SELEBRITI
22 Juni 2019

Nirina dan Ernest Bersepeda Jakarta-Bali, Yuk Intip Petualangan Mereka!

Mewujudkan impian bersepeda sepanjang 1.200 kilometer
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Setiap orang punya cara berbeda dalam menghabiskan waktu liburannya. Ada yang memilih liburan ke luar kota dan negeri bersama keluarga, quality time di rumah saja, atau mengajak anak mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat, dan sebagainya.

Tapi pasangan Nirina dan Ernest punya cara unik, seru, sekaligus menantang untuk menghabiskan waktu liburannya. Mereka memilih bersepeda bersama menempuh perjalanan Jakarta-Bali lho! Bayangkan berapa kilometer yang harus mereka lewati.

Namun diketahui dari akun Instagram Nirina Zubir, kegiatan ini merupakan impian terpendam mereka, yang akhirnya bisa terwujud. Keren banget kan? Penasaran bagaimana serunya perjalanan mereka? Yuk kita intip!

Baca Juga: 7 Momen Kebersamaan Keluarga Nirina Zubir, Harmonis Banget!

Membagikan Keseruannya Lewat Akun Instagram

sepeda bersama, nirina zubir sepeda

Foto: instagram.com/nirinazubir_

Kabar Nirina dan sang suami bersepeda ini pertama kali disampaikan melalui akun Instagram Nirina Zubir. Dalam satu postingannya, terlihat foto Nirina tampil dengan baju putih berlengan panjang tanpa yang bertuliskan #SUAMI_ISTRI_RIDE. Sebagai keterangan fotonya, ia menulis stay tune.

Foto ini pun seperti memberikan suatu kode akan ada sebuah kegiatan menyenangkan yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini. Netizen bisa menebak bahwa mereka akan bersepeda bersama. Tapi siapa yang tahu bahwa perjalanan yang ditempuh sangat jauh dan tidak main-main.

Lalu tepat tanggal 5 Juni 2019, Nirina kembali memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dan suami sudah berbusana lengkap untuk bersepeda, tentu dengan sepedanya. Supaya tidak membingungkan, ia menambahkan keterangan dalam foto tersebut.

“Besok Insya Allah kami memulai perjalanan Jakarta-Bali menggunakan sepeda bersama teman-teman yang bisa jadi bareng terus ataupun nanti pisah-pisah. Fleksibel aja sih. Ini bukan mengenai siapa yang lebih kuat, lebih jago, atau apapun. Tapi lebih kepada siapa yg memimpikan dan melakukannya,” tulis Nirina.

Ia menambahkan,” Karena saya tidak ingin hanya menjadi pemimpi. Saya ingin mengikuti tubuh dan pikiran saya, lalu menjalankannya. Kamu tidak akan pernah tau apa kamu bisa mencapainya, jika tidak dicoba. Dengan restu keluarga, suami, dan teman-teman. We are Becoming a traveller, a random fun traveller,” tutup Nirina.

Postingan ini pun sontak mendapat banyak komentar berupa dukungan dari rekan-rekan sesama selebritinya. Diantaranya ada Widi Mulia, Acha Septriasa, dan Tika Panggabean. Semuanya mendoakan agar perjalanan yang ditempuh lancar dan keduanya sehat selalu.

Baca Juga: 4 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Anak

Singgah di Beberapa Tempat

sepeda bersama, nirina zubir sepeda

Foto: instagram.com/nirinazubir_

Keseruan perjalanan yang mereka tempuh ini dibagikan melalui akun Instagram Nirina. Banyak foto-foto yang memperlihatkan apa saja yang mereka lalui selama perjalanan dan siapa saja yang mereka temui di kesempatan ini.

Di hari pertama gowes sepedanya, Nirina, Ernest, bersama teman-teman lainnya sudah berhasil mencapai Kota Karawang. Sebagai kenang-kenangan, mereka pun berfoto tepat di depan kantor Bupati Karawang. Meski lelah, senyuman masih terukir di wajah mereka untuk keberhasilan ini.

Bahkan meski cuaca terasa panas, mereka masih menyempatkan diri untuk foto bak model di tengah perjalanan yang di tempuh. “Panasnya Pantura membuat kami merasa bahwa kami adalah model terpanas!” bunyi caption Nirina

Perjalanan yang ditempuh Nirina dan Ernest ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Bahkan ketika sampai di Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atikoh, ikut berpartisipasi bersama pasangan ini. Mereka bersepeda bersama melintasi jalan di Semarang. Asyik banget ya!

Baca Juga: Memilih Sepeda Roda Tiga Untuk Balita

Mengajak Kedua Anaknya

sepeda bersama, nirina zubir sepeda, nirina dan ernest

Foto: instagram.com/nirinazubir_

Meski tengah mewujudan impiannya untuk menempuh perjalanan Jakarta-Bali sepanjang 1.200 kilometer, pasangan ini tetap tidak melupakan kedua buah hatinya.

Zivara dan Elzo tenyata menemani perjalanan kedua orang tuanya ini, tentunya tidak bersepeda langsung. Mereka menggunakan sebuah mobil van yang dijadikan sebagai rumah berjalan selama mereka bersepeda Jakarta-Bali. Mobil ini juga dijadikan sebagai tempat beristirahat Nirina dan Ernest dikala malam tiba.

Thank you so much om @agilbrabus3 and tim atas kerja kerasnya dalam 2 minggu menjadikan van ini “rumah berjalan” yg nyaman bagi anak-anak kami yg menunggu kami bersepedaan ratusan kilo per hari di dalam van tanpa gusar dan kami tetap bisa berada dekat dengan mereka,” bunyi penggalan caption Nirina.

Wah keren banget ya Moms Nirina Zubir dan Ernest? Semangat terus, semoga bisa mencapai tujuan dengan selamat!

Artikel Terkait