SELEBRITI
20 Februari 2019

Nominasi Best Original Song Oscar 2019

Penghargaan yang paling ditunggu adalah kategori lagu atau best original song Oscar. Nah, lagu apa saja yang masuk nominasi? Simak yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky
Disunting oleh Ikhda Rizky

Ajang bergengsi Oscar selalu ditunggu setiap tahunnya. Tahun ini akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles waktu setempat.

Penghargaan yang paling ditunggu salah satunya adalah kategori lagu atau soundtrack original terbaik. Nah, lagu apa saja yang masuk nominasi? Simak yuk!

1. “All The Stars” – Black Panther

Soundtrack yang digarap oleh Kendrick Lamar untuk film produksi Marvel Studio, yaitu Black Panther ini berhasil masuk ke dalam salah satu dari lima nominasi Best Original Song pada Oscar 2019. Di dalam lagunya, Kendrick Lamar berkolaborasi dengan SZA.

Padahal beberapa waktu lalu, lagu All The Stars ini sempat dituntut oleh Lina Iris Viktor, seorang seniman Inggris-Liberia. Tuntutan datang karena dianggap terjadi pencurian artwork miliknya untuk keperluan materi promo lagu soundtrack Black Panther ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Soundtrack Film Terbaik Oscar

2. “I’ll Fight” – RBG

Lagu I’ll Fight milik Diane Warren yang dibawakan Jennifer Hudson untuk film dokumenter RBG ini juga berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi soundtrack original terbaik Oscar tahun 2019 ini. Film dokumenter Ruth Bader Ginsburg yang bercerita tentang seorang hakim agung wanita yang bertugas di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Ia dibesarkan di lingkungan Yahudi yang taat dan menghabiskan hidupnya untuk memerangi hukum yang memungkinkan diskriminasi gender.

3. “The Place Where Lost Things Go” – Mary Poppins Returns

Lagu The Place Where Lost Things Go menjadi kunci untuk menghidupkan cerita yang diperankan oleh para pemain dalam film Mary Poppins Returns. Lagu yang sarat akan petuah dan dibungkus menjadi melodi indah cenderung riang ini mampu membuat penontonnya tidak terasa diceramahi.

4. “Shallow” – A Star Is Born

Lagu Shallow ditulis oleh Lady Gaga bersama Mark Ronson, Anthony Rossomndo, dan Andrew Wyatt ini berhasil masuk dalam salah satu daftar nominasi Best Original Song Oscar tahun ini. Soundtrack dari film A Star Is Born ini dinyanyikan secara apik oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Baca Juga: Bikin Kesal! Ini 6 Artis yang Pernah Berperan Antagonis di Film

5. “When a Cowboy Trades His Spurs For Wings” – The Ballad of Buster Scruggs

Terakhir, lagu When a Cowboy Trades His Spurs for Wings yang menjadi soundtrack dari film The Ballad of Buster Scruggs juga berhasil menduduki nominasi soundtrack original terbaik di Oscar 2019. Lagu yang mampu membuat cerita dari film yang disajikan oleh Coen Brothers di bawah naungan Netflix ini semakin hidup.

Siapa soundtrack original terbaik favorit Moms? Kita nantikan pemenangnya ya!

(IRN)

Artikel Terkait