SELEBRITI
22 Juli 2019

Nunung Konsumsi Narkoba Bareng Sang Suami, Ini Perjalanan Cinta Mereka

Sebelum menikah, keduanya memang sudah jadi pemakai narkoba
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Nunung bersama sang suami, July Jan Sambiran, ditangkap polisi karena kepergok menggunakan narkoba. Pasangan ini ditangkap pada Jumat (19/7) di kediamannya, di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada siang hari.

Mengutip Tribun Seleb, diketahui bahwa perempuan yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati ini telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, mengatakan hal itu sudah dikonfirmasi oleh pengakuan Nunung pasca diperiksa.

"Pengakuan tersangka NN dan suaminya JJ, sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, diakui awal penggunaan (narkoba oleh NN) 20 tahun yang lalu," ujar Calvin, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, mengutip Tribun Seleb.

Lebih mengejutkan lagi, July Jan justru diketahui lebih lama telah menggunakan narkoba, yaitu sejak 24 tahun lalu lamanya.

"JJ bahkan lebih (lama dari NN), sekitar 24 tahun yang lalu (menggunakan narkoba)," lanjut Calvin.

Karena kasus narkoba ini, pasangan Nunung dan July Jan mendadak jadi pembicaraan publik. Sebelumnya, pasangan ini nampaknya jauh dari berita miring terkait hubungan pernikahan keduanya.

Lalu, seperti apa kisah cinta Nunung dan July Jan sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah? Berikut ini kisahnya.

Baca Juga: Selain Reza Bukan, Ini 6 Artis yang Ditangkap karena Narkoba Sepanjang 2018

1. Selalu Menikah dengan Pria yang Lebih Muda

kisah cinta nunung-2.jpg

Foto: instagram.com/triretnoprayudati_nunung

Dari semua pernikahan Nunung, diketahui bahwa tiga mantan suaminya, dan suami Nunung saat ini lebih muda dari Nunung.

Daniel Setyadi, yang menjadi mantan suami pertama Nunung dan menikah pada tahun 1980, punya perbedaan usia 8 tahun dengan Nunung.

Mantan suami kedua Nunung, Rochani Widodo, menikah pada tahun 2000, juga lebih muda 12 tahun dari Nunung.

Wiki Husein, mantan suami ketiga Nunung, yang kala itu menikah pada 2009, bahkan punya perbedaan umur lebih jauh lagi, yaitu 21 tahun.

Terakhir, suaminya saat ini, July Jan, atau Iyan Sambiran, yang menikah di tahun 2012, juga memiliki perbedaan usia 12 tahun lebih muda dengan Nunung.

2. Iyan Sambiran Jadi Suami Keempat Nunung

Iyan Sambiran merupakan suami keempat Nunung. Sebelumnya, Nunung pernah tiga kali menikah, tetapi semuanya berakhir dengan perceraian.

Nunung pertama kali menikah dengan Daniel Setyadi di tahun 1980. Usai bercerai dengan Daniel, Nunung menikah kembali dengan Rochani Widodo pada tahun 2000.

Rochani yang lebih muda 12 tahun dari Nunung, merupakan duda satu anak dan teman sekolah adik Nunung. Namun mereka cerai saat masih 3 tahun menjalin pernikahan.

Nunung kembali menikah dengan Wiki Husein pada 2009, dan bercerai di tahun yang sama.

Hingga pada tahun 2012, Nunung menikah dengan Iyan Sambiran, dan masih bertahan hingga saat ini.

3. Nunung Sempat Ingin Meninggalkan Dunia Hiburan

kisah cinta nunung-3.jpg

Foto: instagram.com/triretnoprayudati_nunung

Saat menikah dengan Rochani, mereka menikah secara diam-diam, dan awalnya berencana meninggalkan dunia hiburan, ketika sudah menyelesaikan beberapa kontrak kerja yang terlanjur ditandatangani.

Tetapi, saat usia pernikahannya baru enam bulan, rumah tangga Nunung dan Rochani bermasalah, bahkan setelah anak pertama mereka lahir. Pasangan ini lalu memutuskan untuk bercerai.

Hubungan pernikahan Nunung dan Rochani hanya bertahan selama 3 tahun.

Baca Juga: Ciri-ciri Anak yang Memakai Narkoba dan Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

4. Iyan Sambiran Adalah Manajer Nunung

Iyan Sambiran ternyata bukan orang asing yang belum pernah diketahui Nunung sebelumnya. Melainkan, ia adalah manajer Nunung.

Nunung pernah mengungkapkan kondisi rumah tangganya dengan Iyan Sambiran dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi.

Nunung menyebutkan bahwa Iyan Sambiran berbeda dari ketiga mantan suaminya. Nunung bahkan mengatakan bahwa hubungan pernikahan dengan Iyan harus sampai maut yang memisahkan mereka.

"Bukan paling lama, harus sampai maut memisahkan kita," ucap Nunung saat disinggung Ria Ricis sebagai pembawa acara kalau pernikahan Nunung dan Iyan Sambiran terhitung paling lama, mengutip Tribun Seleb.

5. Peran Iyan Sambiran yang Bikin Hubungan Awet

kisah cinta nunung-1.jpg

Foto: instagram.com/triretnoprayudati_nunung

Iyan Sambiran nampaknya menjadi sosok pria yang istimewa bagi Nunung, karena dirinya memberikan kontribusi dalam menjaga keawetan rumah tangganya.

"Namanya rumah tangga, kalau orang berumah tangga sebetulnya tidak gampang, dalam satu tahun udah kelihatan boroknya di sini nih," cerita Nunung.

"Tapi, Alhamudulillah kita bisa saling menerima kekurangan, masa lalu kita itu tidak bagus, ya sudah dengan pengalaman masa lalu itu, ayo kita maju, jangan menoleh ke belakang," tutupnya, melansir Tribun Seleb.

Iyan juga penuh tanggung jawab dan penyayang, ia bisa menyesuaikan diri dengan cepat dalam keluarga Nunung, dan bahkan sudah akrab dengan empat anak Nunung dari pernikahan sebelumnya.

6. Sosok Ramah Iyan Sambiran

Selain menjadi pria yang istimewa bagi Nunung, Iyan Sambiran juga dikenal sebagai sosok yang ramah di mata tetangga.

Iyan kerap menyapa dan berinteraksi dengan tetangga. Sementara, sosok Nunung justru dikenal jarang bertegur sapa dengan warga sekitar.

Walaupun begitu, tetangga menyebut jika Nunung dan suaminya kerap bertengkar. Diungkapkan bahwa Nunung adalah sosok yang temperamen.

Baca Juga: Selain Nunung, Ini 4 Anggota Srimulat yang Kena Kasus Narkoba

7. Ditangkap Bersama Saat Memakai Narkoba

kisah cinta nunung-4.png

Foto: reqnews.com

Hingga pada Jumat (19/7/2019) kemarin, pasangan ini kepergok sedang menggunakan narkoba di kediamannya, daerah kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada jam 13.15 WIB.

Nunung ditangkap bersama suaminya, dan juga kurir narkoba bernama Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Penangkapan ini berawal ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bila kediaman Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba.

Nunung bersama suami, dan kurir narkoba Hadi Moheriyanto kini sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Itulah perjalanan cinta Nunung dan sang suami. Jauh sebelum menikah, keduanya memang sudah mengonsumsi narkoba untuk waktu yang cukup lama.

Artikel Terkait