SELEBRITI
17 Oktober 2018

Ini 3 Olahraga yang Suka Dilakukan Kamidia Radisti Bersama Anak

Sebagai mantan atlet, Disti memperkenalkan olahraga pada anak-anaknya sejak dini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan
membersihkan kotoran krayon di pakaian si kecil menggunakan es batu hero

Sebagai seorang mantan atlet renang, Kamidia Radisti atau yang lebih akrab disapa dengan Disti turut menurunkan kegemarannya berolahraga pada anak-anaknya.

Olahraga tak hanya membuat Si Kecil sehat, tapi juga bisa meningkatkan kemampuan motorik, keseimbangan, serta kehidupan sosialnya.

Saat ditemui di acara launching Komunitas Sahabat Ibu Pintar, Disti pun bercerita mengenai olahraga yang sering ia lakukan bersama anak-anaknya. Ia juga memberikan tips bagaimana mengajarkan anak agar suka olahraga. Yuk disimak ulasannya!

Stretching

Stretching adalah kegiatan fisik yang paling sering dilakukan oleh Disti bersama anak-anaknya di rumah. Ia memilih stretching karena mudah dan menyenangkan untuk dipraktekan bersama ketiga buah hatinya.

“Kita bisa melakukan di rumah, sebelum tidur kita sama-sama stretching bareng. Nggak pakai peraturan apa-apa, ini jadi bikin kita rileks dan senang,” ujar perempuan kelahiran 23 Februari 1984 ini.

Sepeda

Disti mengatakan bahwa anak-anaknya sangat suka bersepeda, tapi ia tidak ikut mengendarai sepeda bersama anaknya.

“Kalau saya ikutan naik sepeda, nanti mereka malah tertinggal di belakang. Jadi biasanya, mereka naik sepeda, saya lari di dekat mereka,” ceritanya.

Berenang

Berenang tentunya menjadi salah satu olahraga andalan keluarga Disti. Berenang merupakan olahraga yang menyenangkan untuk anak-anak, karena mereka sekaligus bisa main air.

Ia mengaku dulu sering sekali berenang dengan anak-anaknya. Meski begitu karena kesibukan, sekarang keluarganya lebih sering bersepeda atau berlari bersama.

Baca Juga: 5 Cara Mendidik Anak Jadi Suka Olahraga dan Mencetak Prestasi

Cara Mengajarkan Anak Agar Suka Olahraga

40781378 880415648821489 7385569541079695360 n

Foto: instagram.com/kamidiaradisti

Tips pertama yang diberikan oleh Disti agar anak suka olahraga adalah mengajarkan mereka pada olahraga yang sering dilakukan orang tua.

“Karena dulu saya adalah olahragawan, yang paling mudah adalah mengenalkannya sama apa yang saya pernah lakukan. Makanya yang pertama saya perkenalkan adalah main air, berenang,” jelasnya.

Selain itu, Disti juga senang mengeksplor olahraga lain dengan melihatnya secara langsung. “Saya ajak anak-anak ke taman, melihat orang bermain skateboard, jadi mereka bisa melihat langsung,” tukasnya.

YouTube menjadi salah satu cara Disti untuk memperlihatkan berbagai jenis olahraga. “Anakku tuh tahu gymnastic dari YouTube. Akhirnya saya mencari tahu di mana klub gymnastic di Jakarta. Sekarang dia jadi sangat enjoy menjalaninya,” lanjut Disti.

Kegemaran olahraga anak-anaknya juga dibarengi dengan gaya hidup sehat. Disti selalu memastikan buah hatinya makan makanan sehat dan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan manis.

“Dari kecil sudah diajar gaya hidup sehat dan diperkenalkan ke berbagai olahraga. Tapi nanti mereka yang memutuskan sendiri. Anak kedua sudah suka sepatu roda, sedangkan yang bungsu masih ikut-ikutan kakaknya,” tutupnya.

(INT)

Artikel Terkait