JALAN-JALAN
3 Juli 2019

Orami Ajak 130 Moms dan Si Kecil Keliling Jakarta dengan City Tour Bus

Seru-seruan bareng Orami yuk Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Orami

Hi Moms, di hari Sabtu, 29 Juni 2019 kemarin, Orami mengadakan event besar lho, yang bertema “Jelajah Jakarta: Keliling Kota Jakarta dan Museum dengan Jakarta City Tour Bus”. Acara ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-492.

Diadakan oleh tim Orami Community yang sudah andal dalam mengadakan berbagai event dan kegiatan yang dihadiri para Ibu se-Indonesia dalam usaha untuk saling mendukung dan menambah ilmu parenting.

Antusias Peserta yang Luar Biasa

Acara Orami Jelajah Jakarta menargetkan 100 orang peserta. Penjualan tiketnya ludes terjual. Sejumlah 130 orang Moms, anak, dan ketinggalan pula para Dads ikut berpartisipasi. Terbukti kalau memang antusias peserta untuk ikutan sangat tinggi. Bisa jadi karena destinasi pilihannya seru dan bisa jadi sarana edukasi yang bermanfaat.

Menurut Bunga Mega, selaku Head of Community Orami mengatakan, bahwa acara ini spesial diadakan untuk mengajak anak-anak lebih mengenal kebudayaan dan sisi lain Kota Jakarta. Acara ini diharapkan bisa membuat bonding keluarga jadi lebih erat. Apalagi sambil melalui pengalaman yang seru dengan segudang manfaat. Kapan lagi bisa keliling Kota Jakarta naik kendaraan umum, yang salah satunya adalah bis tingkat. Anak-anak pun tampak senang dan ceria!

Baca Juga: Belajar Pijat Bayi di Event Kopdar Orami Newborn Moms

Persiapan Pagi Hari dengan Minum Susu Sepuasnya

Orami Jelajah Jakarta

Acara yang berlangsung satu hari penuh ini akan berhenti di beberapa titik wisata Ibukota. Agenda diawali dengan registrasi peserta di Lobby Mall fX Sudirman pada pukul 08:00 – 09:00 WIB. Di mana pagi itu keriuhan semangat dan antusias para peserta tur sudah mulai terlihat. Sebelum berangkat, anak-anak bisa menikmati susu murni gratis persembahan dari Hometown Diary yang akan memberikan energi untuk berkeliling Jakarta. Anak-anak pun dipersilakan untuk minum sepuasnya lho Moms!

Kemudian, total peserta yang mencapai 200 orang lebih ini dibagi ke dalam 5 kelompok yang dipimpin oleh masing-masing laison office (LO). Sekitar pukul 09:30 – 10:30, satu per satu kelompok peserta tur Orami Jelajah Jakarta mulai berangkat dengan berjalan kaki menuju halte bus Transjakarta yang tidak jauh dari fX Sudirman. Yeay, semangat!

Keseruan ini semakin bertambah ketika peserta dari beberapa media partner ikut bergabung dengan rombongan Orami Jelajah Jakarta, diantaranya ada mamapapa.id, majalahjustforkids.com, haibunda.com, dan sayangianak.com.

Mengunjungi Museum Nasional

Orami Jelajah Jakarta

Orami Jelajah Jakarta

Destinasi pertama Orami Jelajah Jakarta adalah mengunjungi Museum Nasional. Di sini setiap kelompok tur dipandu oleh sau orang tour leader, semua peserta dijelaskan berbagai hal-hal menarik di dalam museum. Sangat informatif! Mulai dari zaman prasejarah, geografi, etnografi, dan masih banyak lagi.

Makin seru, karena anak-anak bisa explore banyak hal di dalam Museum Nasional ini. Ada prasasti, arca, benda-benda zaman pra sejarah, sampai diorama manusia purba. Saat berkeliling museum, peran orang tua sangat diharapkan untuk bisa menjadi media yang efektif dalam menjelaskan berbagai hal ke anak dengan bahasa yang mudah dimengerti Si Kecil.

Berinteraksi Empat Dimensi di Museum Bank Indonesia

Orami Jelajah Jakarta

Orami Jelajah Jakarta

Tur Orami Jelajah Jakarta pun berlanjut menuju Museum Bank Indonesia dengan menaiki bus tingkat. Perjalanan semakin menyenangkan karena diselingi dengan nyanyi bareng di dalam bus tingkat. Seru kan! Tepat jam 12 peserta tiba di Museum Bank Indonesia dan terlebih dahulu dipersilahkan untuk beristirahat, sholat, dan menikmati makan siang.

Setelahnya, ketika energi kembali full, seluruh peserta dipersilakan masuk ke dalam museum. Di sini, anak-anak bisa melihat sejarah pembangunan dari museum melalui sinema interaktif empat dimensi. Keren!

Tak hanya itu, di Museum yang pertama kali didirikan tahun 1828 ini tersaji beragam artefak dan fakta-fakta sejarah yang dihadirkan dalam diorama-diorama interaktif yang menghibur. Di sini pula anak-anak bisa melihat sejarah mata uang Indonesia dan berbagai makna setiap pecahan Rupiah.

Baca Juga: Buat Foto Produk Tambah Aesthetic, Ini Keseruan Workshop Photography Orami Community

Diakhiri dengan Mendongeng dan Menari Bersama

Orami Jelajah Jakarta

Orami Jelajah Jakarta

Selesai sampai di situ? Belum dong. Perhentian terakhir adalah kembali ke fX Sudirman. Sekitar pukul 3 sore, rombongan tiba dengan kembali menaiki bus Transjakarta. Acara masih berlanjut di Lantai 5 fX Sudirman dengan kehadiran Rumah Dongeng Pelangi. Di acara ini, anak-anak diminta duduk manis sambil mendengarkan berbagai kisah dan cerita dongeng yang seru! Tak heran anak-anak pun tertawa gembira sambil mendengarkan dan menyanyi bersama-sama.

Nah seru kan Moms? Kalau Moms ingin ikutan acara-acara yang menyenangkan seperti ini, yuk buruan gabung di Orami Community. Jika Moms tertarik bergabung di WhatsApp Group Orami Moms Community, Moms bisa langsung add WhatsApp di nomor 0811-8852-250 atau klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Nah, tunggu apalagi, yuk gabung di WhatsApp Group Orami Moms Community dan dapatkan banyak keuntungan, Moms!

(IRN)

Artikel Terkait