FASHION & BEAUTY
22 Juli 2019

Pakai 5 Bahan Alami Ini untuk Mencegah Keriput

Harganya terjangkau dan bisa ditemukan di supermarket terdekat
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Seiring bertambahnya usia seseorang, berbagai masalah kulit pasti akan muncul. Mulai dari wajah yang mengendur, timbul garis-garis halus wajah, hingga keriput pada wajah. Sebenarnya hal ini normal-normal saja sebagai tanda penuaan seseorang.

Namun bagi beberapa orang, terutama wanita, hal ini bisa menjadi masalah yang besar karena mengganggu penampilannya. Mereka ingin terus terlihat tetap awet muda, meskipun usianya sudah tidak lagi muda.

Tak heran jika para wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi perawatan wajah, terutama menghilangkan kerutan yang mulai muncul. Sebenarnya ada cara yang lebih murah dan alami untuk mencegah keriput. Berikut cara-cara yang bisa Moms coba.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Membuat Keriput Muncul Sebelum Waktunya

1. Pisang

mencegah keriput, bahan alami pencegah keriput

Sejatinya pisang kaya akan potasium, vitamin B,C, dan E. Zat-zat ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Selain dimakan, Moms juga bisa menvariasikannya sebagai masker untuk mencegah keriput.

Selain itu, bahan alami pencegah keriput dipercaya mampu melembabkan kulit wajah, memperbaiki produksi kolagen, dan tentu menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga dapat mencegah keriput. Mudah kan Moms?

2. Madu

mencegah keriput, bahan alami pencegah keriput

Madu juga bisa membantu mencegah keriput. Bahkan sebenarnya madu memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan lho.

Madu juga memiliki kandungan vitamin B dan potasium yang mampu membantu memperbaiki elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Oleskan pada wajah sebagai masker secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:4 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Anak

3. Alpukat

mencegah keriput, bahan alami pencegah keriput

Selain enak untuk dijadikan jus, alpukat juga memiliki khasiat untuk mencegah keriput. Kandungan vitamin B, C, E, K, selenium, potasium, zinc, folat, dan beta karotennya akan menjaga kesehatan kulit kita. Coba haluskan dengan cara diblender, lalu oleskan pada wajah sebagai masker.

4. Lidah Buaya

mencegah keriput, bahan alami pencegah keriput

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sangat banyak. Selain untuk menjaga kesehatan rambut, ternyata bisa juga lho untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit keriput dan garis-garis halud akan berkurang dengan kandungan sam malat pada tanaman satu ini.

Baca Juga: 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit dan Kecantikan

5. Minyak Zaitun

mencegah keriput, bahan alami pencegah keriput

Bahan alami pencegah keriput satu ini akan mengembalikan kelembaban kulit wajah yang hilang dengan kandungan di dalamnya. Jika buah-buahan di atas bisa digunakan sebagai masker wajah, minyak zaitun bisa dijadikan sebagai minyak untuk memijat wajah.

Minyak zaitun bisa ditambahkan dengan beberapa tetes air lemon agar kulit tampak semakin cerah dan bersinar.

Itu dia beberapa bahan alami dan terjangkau yang bisa Moms gunakan untuk mencegah keriput. Keriput berkurang, wajah awet muda pun dimiliki!

Artikel Terkait