DI ATAS 5 TAHUN
7 September 2019

Pangeran William Antar Putri Charlotte ke Sekolah, Apa Manfaat Temani Anak Sekolah di Hari Pertama?

Orang tua bisa belajar mengenal lingkungan sekolah anak
placeholder

Sumber: popsugar.co.uk

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Kamis, 5 September 2019, adalah hari pertama Putri Charlotte bersekolah di Thomas’s Battersea.

Dilansir dari laman BBC News, saat Pangeran William mengantarkan Putri Charlotte ke sekolahnya, ia terlihat sangat bersemangat memulai sekolahnya.

The Duke dan Duchess of Cambridge tersebut memposting sebuah foto Putri Charlotte dan Pangeran George yang diambil di luar Istana Kensington sebelum keduanya pergi ke St. Thomas.

Keduanya terlihat menemani Putri Charlotte dan Pangeran George ke sekolah. Kate Middleton terlihat membawa tas punggung putrinya, yang didekorasi dengan gantungan kunci merah muda berbentuk kepala kuda.

1AHXH_ymYVDtqQUjq-PdiBjXx0yFFPWHE6byWxOm8ls.jpg

Foto: thesun.co.uk

Pangeran William dan Kate Middleton menemani Putri Charlotte memasuki kelasnya, sebelum mengucapkan selamat tinggal

Ternyata disela kesibukannya Pangeran William dan Kate Middleton adalah tipe orang tua yang tidak ingin melewatkan setiap momen penting anaknya ya, termasuk hari pertama sekolah Putri Charlotte. Mereka mengantarkan putra dan putrinya untuk bersekolah.

Baca Juga: Trik Mengatasi Anak yang Tidak Mau Sekolah

Mengantar anak ke sekolah sesungguhnya termasuk kegiatan yang baik dan dapat memberikan banyak manfaat lho Moms. Apa saja manfaatnya? Yuk kita cari tahu.

Penting untuk Mendukung Anak

mengantar anak ke sekolah

Foto: parents.com

Melansir dari The Strait Times, bahwa mengantar anak ke sekolah akan membantu Si Kecil menjalin ikatan yang lebih baik dengan anak-anak, sekaligus meyakinkan anak-anak tentang dukungan orang tua dalam pendidikan formal si buah hati.

Orang tua juga bisa menekankan kepada anak-anak bahwa nilai bukanlah segalanya dan katakan pada anak bahwa tahun-tahun di sekolah harus di nikmati semaksimal mungkin dan berteman dengan siapa saja.

Baca Juga: Ketika Anak Sulit Berbaur dengan Teman Sekolahnya

Bonding dengan Anak

mengantar anak ke sekolah

Foto: independent.ie

Waktu mengantar anak ke sekolah bisa Dads manfaatkan sebagai waktu bonding dengan Si Kecil walaupun tidak begitu lama.

Waktu ini bisa Dads manfaatkan untuk bertukar pikiran dengan Si Kecil dan menenangkannya untuk menghadapi waktu di sekolah.

Memiliki lebih banyak kegiatan ayah yang terlibat dalam mengurus anak, akan meningkatkan ikatan bonding antara ayah dan anak-anak mereka.

Mengenal Lingkungan Sekolah Anak

mengantar anak ke sekolah

Foto: goodhousekeeping.com

Mengutip dari laman Learning Lift Off, mengantar anak ke sekolah tidak hanya berarti mengantar anak sampai ke gerbang sekolah saja. Namun orang tua juga bisa membangun relasi positif dengan guru dan orang tua murid lainnya.

Baca Juga: Si Kecil Sering Pulang dan Pergi Sekolah Sendiri? Ajarkan 5 Tips Ini Agar Anak Aman di Jalan

Moms dan Dads juga bisa bertanya tentang aktivitas anak di sekolah dan bagaimana perkembangan Si Kecil. Pertukaran informasi ini penting untuk tumbuh kembang anak.

Memastikan Anak Sampai dengan Aman

mengantar anak ke sekolah

Foto: lis.ac.in

Mengantar anak ke sekolah juga sekaligus bisa mengurangi tingkat kriminalitas yang mungkin bisa terjadi pada anak-anak. Orang tua tidak perlu khawatir lagi karena langsung mengantar anak hingga sampai ke sekolah.

Berbeda jika orang tua melepas anak pergi ke sekolah dari rumah, pasti ada sedikit rasa khawatir. Anak dan orang tua akan sama-sama merasa nyaman jika mengantar anak ke sekolah.

Itu dia Moms beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan saat mengantar anak ke sekolah.

Artikel Terkait