BALITA DAN ANAK
3 Desember 2019

Parenting Hack: Menggunakan Bantal Leher untuk Anak di Troli

Tips yang sangat bermanfaat nih, Moms!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms, parenting hack dengan menggunakan bantal leher untuk anak di troli sebagai dudukan Si Kecil merupakan hal yang harus Moms coba.

Belanja menjadi salah satu hal yang biasa Moms lakukan, baik itu untuk mencari bahan yang dibutuhkan atau hanya sekadar cuci mata untuk mengurangi rasa stres.

Jika Moms sedang mengasuh Si Kecil, pasti Moms akan turut mengajaknya berbelanja. Apalagi saat Si Kecil tidak ada yang menjaganya di rumah, maka Moms akan membawa Si Kecil untuk ikut serta pergi berbelanja.

Membawa Si Kecil untuk ikut serta berbelanja merupakan hal yang sedikit sulit namun juga bisa dibilang mudah lho Moms.

Nah, agar Moms tidak keberatan menggendong Si Kecil saat berbelanja, Moms dapat menaruhnya di troli belanja yang Moms gunakan nih.

Baca Juga: Bantal Biasa, Bantal Peyang, Tanpa Bantal; Mana Jenis Bantal Bayi yang Terbaik?

Melansir dari babygaga, rupanya ada lifehack yang harus Moms ketahui lho, karena Moms bisa menggunakan bantal leher untuk anak di troli sebagai dudukan saat Moms berbelanja.

Menggunakan Bantal Leher untuk Anak di Troli

menggunakan bantal leher untuk anak di troli

Foto: pixabay

Kereta belanja atau troli sebenarnya bukan tempat yang paling nyaman bagi Si Kecil untuk duduk, tetapi dengan memberikan bantal leher akan membuat segalanya menjadi jauh lebih nyaman bagi Si Kecil.

Apalagi Mereka bahkan tidak bisa mengangkat kepala sendiri. Itu karena fakta bahwa otak manusia memiliki lebih banyak pertumbuhan untuk dilakukan setelah fase kelahiran.

Anak-anak yang tidak mampu menghidupi diri sendiri secara fisik dapat menyebabkan beberapa situasi sulit.

Orang tua pun akan melakukan apa pun untuk membuat Si Kecil merasa nyaman dengan lingkungannya, meskipun mereka belum bisa melakukan suatu hal.

Salah satunya adalah dengan membuat lifehack agar Si Kecil terus merasa nyaman saat berada di atas keranjang belanja dengan menggunakan Bantal leher.

Bantal leher pada Si Kecil kelas bukan untuk memutari leher Si Kecil, tetapi untuk mengelilingi bagian tengah pada lingkaran perut Si Kecil.

Baca Juga: DIY Bantal dari Biji-bijian Anti-Alergi

Parenting Hack untuk Anak di Troli Saat Berbelanja

menggunakan bantal leher untuk anak di troli

Foto: pixabay

Lifehack ini diutarakan oleh Jazz melalui parenting tips di Babygaga. Jazz membagikan idenya pada Kmart Mums Australia dengan sangat menyenangkan.

Siapa sangka, lifehack yang diidekan oleh Jazz ini diminati banyak orang, bahkan menjadi favorit di kalangan komunitas para Ibu di Australia.

Ibu tiga anak itu juga menunjukkan bahwa banyak bantal leher yang diproduksi dengan pengait yang telah ia gunakan untuk menempelkan mainan.

Idenya telah populer di kalangan orang tua melalui sosial media dengan beberapa testimoni dengan mengungkapkan apa yang telah mereka lakukan sampai sekarang.

Baca Juga: Apa Bayi Baru Lahir Perlu Tidur Menggunakan Bantal?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Andri Meidianto dari Universitas Mercu Buana menunjukkan bahwa bantal leher memang menjadi salah satu alternatif bantal untuk mempermudah duduk.

Pasalnya bantal leher telah didesain sedemikian rupa dengan bahan material yang memiliki tekstur halus dan lembut sehingga terasa nyaman untuk digunakan.

Salah satu cara untuk memilih bantal leher berkualitas, dapat dilihat dari kelembutan bahan pelapisnya, keempukan, dan keawetan empuknya.

Menurut Social Text Journal, bantal leher bisa menutupi area leher yang lebih besar, kepala, dan bahkan bagian atas tubuh, atau seluruh kepala.

Bantal juga memberikan Si Kecil tempat untuk mengistirahatkan kepala mereka jika mereka ingin tidur siang.

Cukup mudah ya Moms parenting hack dengan menggunakan bantal leher untuk anak di troli atau kereta belanja. Selamat mencoba ya Moms!

Artikel Terkait