JALAN-JALAN
9 Januari 2020

6 Tempat Wisata Edukasi di Bali, Pas Banget untuk Si Kecil!

Wisata Moms dan keluarga pun jadi lebih bermanfaat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Orami

Moms dan Dads, tentunya akan mempersiapkan berbagai agenda ketika melakukan liburan terutama untuk Si kecil. Tapi, tak ingin liburan sekadar liburan, Moms juga tentu harus memikirkan edukasi yang nanti akan diberikan kepada buah hati.

Bali menjadi salah satu tempat wisata favorit karena pantai dan wisata budayanya. Selain itu, Bali juga punya wisata edukasi lho Moms. Tempat-tempat wisata ini pasti cocok untuk Si Kecil mengisi waktu selama liburan.

Tempat Wisata Edukasi di Bali

Apa saja tempat wisata di Bali untuk edukasi yang bisa Moms kunjungi? Yuk cari tahu di bawah ini!

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Liburan ke 13 Tempat Wisata di Bali Ini!

1. Bali Zoo Park Gianyar

Bali Zoo Gianyar

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata edukasi di Bali yang pertama adalah Bali Zoo Park Gianyar. Bukan sekadar kebun binatang, Bali Zoo Park Gianyar pun menawarkan berbagai aktifitas keluarga terutama untuk anak-anak sebagai tempat wisata edukasi seperti mengenalkan fauna khas nusantara hinga mancanegara.

Si Kecil pasti akan suka jika diajak ke tempat yang satu ini. Banyak sekali fauna yang bisa Moms kenalkan kepada Si Kecil.

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata di Bali untuk edukasi yang selanjutnya adalah Bali Bird Park. Taman burung yang dikenal dengan nama Bali Bird Park ini memiliki berbagai macam burung.

Bali Bird Park ini adalah tempat konservasi berbagai jenis burung khas Indonesia, dan juga dari seluruh dunia. Selain itu, tempat ini menyediakan fasilitas bioskop 4 dimensi untuk mengenal berbagai macam jenis burung. Keren sekali ya Moms?

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

3. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata edukasi di Bali yang selanjutnya adalah Bali Treetop Adventure Park. Moms dan Dads, tempat wisata ini sangat unik serta akan menguras keringat selain sekeluarga menikmati tempat terbuka.

Moms dan Dads juga menyaksikan pepohonan di ketinggian sambil melompat-lompat. Lokasinya tepat di area Kebun Raya Bedugul.

4. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata di Bali untuk edukasi yang selanjutnya adalah Desa Penglipuran. Bila Moms dan Dads ingin Si Kecil melihat desa di Bali yang belum tercemar budaya asing, maka tak ada salahnya mendatangi Desa Penglipuran.

Desanya masih terjaga rapi dan sesuai adat yang ada. Pola kehidupan masyarakatnya masih seperti jaman dahulu tanpa ada campur tangan modernisasi. Di sini, Si Kecil bisa belajar tentang budaya Bali nih Moms.

5. Mason Elephant Safari Park & Lodge

Mason Elephant Safari Park & Lodge.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata edukasi di Bali yang selanjutnya adalah Mason Elephan Safari Park & Lodge. Si Kecil suka dengan gajah? Tempat ini bisa direkomendasikan masuk ke dalam list liburan Moms dan Dads.

Keluarga yang pergi bersama anak akan berpetualang naik gajah di Bali. Ini tentu memberikan sensasi yang berbeda dan Si Kecil bisa lebih dekat dengan satwa gajah.

Soal keamanan, Moms dan Dads tak perlu khawatir karena Mason Elephant Safari Park memiliki standar keamanan serta keselamatan internasional.

Baca Juga: Kunjungi 7 Negara Ramah Wisatawan Muslim Ini, Banyak Makanan Halal

6. Tanjung Benoa - Pulau Penyu

Pulau Penyu di Tanjung Benoa.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pilihan tempat wisata di Bali untuk edukasi yang selanjutnya adalah Pulau Penyu. Berbagai macam permainan air akan bisa dicoba oleh Si kecil saat berkunjung ke Tanjung Benoa.

Selain untuk bermain, Si Kecil juga bisa belajar lho di Tanjung Benoa. Salah satu tempat wisata paling menarik dari Tanjung Benoa adalah Pulau Penyu.

Di sini, Moms dan Dads bisa melihat banyak hewan penyu serta berinteraksi secara langsung dengan penjagaan.

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata edukasi di Bali yang bisa Moms kunjungi bersama Si Kecil. Si Kecil pasti suka. Selamat belibur!

(WAR/ERN)

Artikel Terkait