SELEBRITI
17 Februari 2019

Meski Nikah Beda Agama, 7 Pasangan Seleb Indonesia Ini Sangat Harmonis

Perbedaan agama bukanlah halangan untuk mempersatukan cinta mereka.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Pernikahan beda agama masih menjadi hal yang tabu di Indonesia. Namun, untuk beberapa pasangan seleb Indonesia ini, beda agama bukanlah halangan untuk mempersatukan cinta mereka. Ini 7 pasangan seleb Indonesia beda agama yang sangat harmonis. Siapa saja ya?

1. Amara dan Frans Mohed

artisssss (1)

Foto: instagram.com/muaydisco76

Amara dan Frans bertemu ketika mereka berdua menjadi penyanyi di sebuah grup musik Lingua. Mereka memutuskan untuk menikah pada 1 Desember 1999 di Hong Kong.

Perbedaan agama menjadi alasan kenapa mereka menikah di luar Indonesia. Amara yang beragama Islam menikah dengan Frans yang seorang Kristen.

Meski awalnya pernikahan ini ditentang oleh ibunda Amara, namun sampai sekarang pernikahan mereka langgeng dan telah dikaruniai dua orang anak.

2. Ari Sihasale & Nia Zulkarnaen

artisssss (5)

Foto: instagram.com/alenia259

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale memutuskan menikah pada 25 September 2003. Pernikahan dilakukan di Perth, Australia. Nia sendiri beragama Islam sementara Ari beragama Katolik. Nia mengaku tetap memeluk agama Islam, dan Ale tetap memeluk agama Katolik.

Pernikahan mereka sempat menjadi kontroversi, karena ketika pernikahan berlangsung, Ibu Nia adalah seorang aktivis di partai berlandaskan Islam.

3. Jeremy Thomas dan Ina Thomas

ss (2)

Foto: instagram.com/inathomas

Pasangan ini menikah pada tahun 1994. Pada saat menikah keduanya masih memeluk agama masing-masing. Jeremy beragama Kristen sementara Ina beragam Islam.

Selama 23 tahun pernikahan, Jeremy dan Ina telah dikaruniai dua orang anak yang sudah makin dewasa. Mereka adalah Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas.

Kedua anak Jeremy dan Ina sekarang mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia hiburan. Hingga kini, pernikahan Jeremy dan Ina tetap rukun dan langgeng.

Baca juga: Joshua Suherman dan 6 Artis Cilik Indonesia yang Masih Eksis Sampai Sekarang

4. Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim

ss (1)

Foto: instagram.com/ibachdim

Pernikahan Irfan Bachdim dan Jennifer yang berbeda keyakinan sempat ditentang oleh keluarga besar Irfan. Irfan beragam Islam, sementara Jennifer adalah seorang Kristen. Namun, keduanya tetap memutuskan untuk menikah di Jerman pada 8 Juli 2011.

Pernikahan Irfan yang merupakan pemain sepak bola dan Jennifer yang merupakan model ini tetap harmonis. Mereka pun telah dikarunia dua anak, Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim.

5. Aqi Alexa dan Audrey Meirina

artisssss (4)

Foto: instagram.com/aqisinggih

Aqi anggota band Alexa yang seorang Muslim menikah dengan Audrey yang non-Muslim pada 1 Februari 2012 di Jakarta. Aqi dengan terbuka menyebutkan bahwa pernikahannya dengan Audrey tidak mempermasalahkan perbedaan keyakinan yang dianut oleh mereka berdua. Penikahan Aqi dan Meirina dikaruniai seorang anak bernama Xylo Rukawa.

6. Andrew White dan Nana Mirdad

screenshot 6

Foto: instagram.com/nanamirdad

Nana yang seorang Katolik menikah dengan Andrew yang seorang Protestan. Pasangan ini menikah pada Mei 2006 dan telah dikaruniai dua orang anak bernama Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Sampai sekarang, pasangan yang tinggal di Bali ini selalu terlihat harmonis, kompak dan serasi.

Baca juga: 5 Artis yang Tetap Setia dalam Pernikahan Meski Suami Mereka Dipenjara

7. Rio Febrian dan Sabria Kono

screenshot 7

Foto: instagram.com/riofebrian25

Pada Februari 2010, pasangan Rio Febrian menikah dengan Sabria Kono. Menginjak 7 tahun pernikahan, pasangan ini selalu terlihat serasi dan rumah tangga mereka adek ayem. Mereka dikaruniai dua orang anak bernama Kalampati Sinarra Febrian dan Jamaica Fosteriano Febrian.

Siapa pasangan favorit, Moms?

(ASR)

Artikel Terkait