KESEHATAN
7 April 2020

Update Pasien Corona di Indonesia, Total Ada 2.491 Kasus Positif

Jumlah pasien semakin bertambah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Jumlah pasien corona di Indonesia semakin bertambah. Per hari Senin (6/4) kemarin, diketahui sudah ada total 2.491 kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Selain itu, terjadi juga penambahan pada pasien yang sembuh dan meninggal karena infeksi COVID-19. Hal ini seperti diungkapkan oleh Jubir Pemerintah untuk COVID-19 di Indonesia, dr. Achmad Yurianto.

Berikut ini informasi lebih lanjut terkait pasien corona di Indonesia.

Baca Juga: 3 Manfaat Temulawak, Salah Satu Bahan Jamu Empon-Empon Anti Corona, untuk Kesehatan

Jumlah Pasien Corona di Indonesia

pasien corona di Indonesia-2.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Mengutip siaran pers Kementerian Kesehatan, diketahui ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 218 kasus, pasien yang meninggal 11 orang, dan pasien yang sembuh 28 orang.

Sehingga, diketahui jumlah total keselurahann pasien yang positif corona sebanyak 2.491 kasus, pasien yang sembuh 192 kasus, dan pasien yang meninggal 209 orang.

"Ini gambaran yang riil dari data yang kita dapatkan hari ini, masih menunjukkan terjadinya penularan. Masih ada kasus positif tanpa gejala yang ada di tengah masyarakat," kata dr. Achmad Yurianto, Senin (6/4) kemarin.

Baca Juga: Jangan Panik, Mayoritas Kasus Virus Corona COVID-19 Ringan dan Bisa Disembuhkan

Lakukan Upaya untuk Cegah Penularan Luas

pasien corona di Indonesia meninggal dunia-1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Lebih lanjut, dr. Achmad mengatakan pemerintah akan terus melakukan kajian epidemiologi dan membatasi mobilitas manusia untuk mencegah penularan virus COVID-19 yang lebih luas.

Ia menyarankan kepada masyarakat agar disiplin berdiam diri di rumah, memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun.

"Apabila kita disiplin melakukan itu, maka kita yakin bahwa penularan ini bisa kita hentikan. Kami yakin kita bisa melalui masa-masa sulit. Kami yakin Indonesia pasti bisa," terangnya.

Jika Moms merasakan gejala COVID-19 seperti batuk, demam, sesak napas, atau ingin mengetahui informasi yang terpercaya tentang virus COVID-19 di Indonesia, bisa menghubungi Hotline Virus Corona 119 ext. 9.

Baca Juga: Strategi dari 5 Negara dalam Melawan Virus COVID-19

Artikel Terkait