RUPA-RUPA
8 April 2020

Update Pasien Corona di Indonesia, Ada 2.738 Total Kasus Positif

Pentingnya disiplin mencuci tangan dan kurangi aktivitas sosial
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Angka kasus positif COVID-19 semakin bertambah banyak. Per hari Selasa (8/4) kemarin, penambahan kasus positif pasien corona di Indonesia ada sebanyak 247 orang.

Begitu juga dengan penambahan pasien yang sembuh dan meninggal karena infeksi corona. Hal ini disampaikan oleh Jubir Pemerintah untuk COVID-19 Indonesia, dr. Achmad Yurianto.

Baca lebih lanjut untuk mengetahui informasi lebih detail terkait dengan kasus virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Hindari COVID-19, Ini 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Bersama Keluarga

Detail Total Kasus Pasien Corona di Indonesia

pasien corona di Indonesia

Foto: Orami Photo Stock

Menurut rilisan pers dari Kementerian Kesehatan RI, dr. Achmad mengatakan ada penambahan 247 kasus positif baru. Artinya, hingga Selasa (7/4) kemarin sudah ada total 2.738 kasus pasien COVID-19 di Indonesia.

Sementara, untuk pasien yang meninggal karena virus corona bertambah 12 orang, menjadikan total yang meninggal sebanyak 221 jiwa.

Untuk pasien yang sembuh, terjadi penambahan sebanyak 12 orang. Sehingga, total pasien virus corona di Indonesia yang dinyatakan sembuh sudah ada 204 orang.

Baca Juga: Benarkah COVID-19 Bisa Menular Lewat Udara?

Telah Dilakukan Pemeriksaan PCR Sebanyak Belasan Ribu Spesimen

pasien corona di Indonesia.jpg

Foto: ucsf.edu

Lebih lanjut, dr. Achmad ingatkan pentingnya untuk menjaga jarak dan membatasi aktivitas sosial, serta menggunakan masker sebagai bentuk perlindungan diri.

"Masih terjadi penularan, masih ada orang sakit yang ada virus corona dalam tubuhnya, tapi tidak merasakan dirinya sakit dan masih ada di tengah-tengah kita. Ini yang harus segera kita hentikan. Mari patuh, disiplin cuci tangan pakai sabun, disiplin pakai masker, disiplin jaga jarak, dan lebih baik tinggal di rumah," ujarnya.

Sampai pada hari Selasa pukul 08.00 WIB, telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 14.354 spesimen untuk PCR. Spesimen tersebut dikirim dari 300 lebih RS rujukan COVID-19.

Jika Moms merasakan gejala COVID-19 seperti batuk, demam, sesak napas, atau ingin mengetahui informasi yang terpercaya tentang virus COVID-19 di Indonesia, bisa menghubungi Hotline Virus Corona 119 ext. 9.

Baca Juga: Kontroversi Kalung Virus Shut Out Anti Corona

Artikel Terkait