FASHION & BEAUTY
22 Oktober 2019

5 Rekomendasi Pelembap Lokal di Bawah 100 Ribu

Ada yang bisa digunakan sebagai foundation juga
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Tahukah Moms bahwa pelembap wajah atau moisturizer sangat berperan penting agar kulit wajah tidak kering, dan tidak muncul tanda penuaan, seperti keriput, dan garis halus? Itu sebabnya penting bagi kita untuk menggunakan pelembap wajah.

Namun seringnya kita bingung memilih pelembap wajah yang cocok untuk kulit wajah kita. Banyak produk pelembap wajah yang dijual di pasaran, dengan berbagai manfaat yang ditawarkan.

Mulai dari bisa membantu menghilangkan noda hitam, mencegah jerawat, mencerahkan, dan sebagainya.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat

Namun sebenarnya kita tidak perlu lho Moms sampai membeli pelembap wajah buatan luar negeri dengan harga yang mahal.

Pelembap wajah lokal pun sebenarnya banyak yang bagus, asalkan dipilih sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Bahkan harganya relatif lebih murah.

Nah, bagi Moms yang sedang mencari produk pelembap wajah, beberapa rekomendasi di bawah ini bisa dicoba. Lihat yuk.

Mineral Botanica Face Brightening Day Cream (Rp65.000)

pelembap wajah lokal

Pelembap wajah lokal pertama yang bagus adalah Mineral Botanica Face Brightening Day Cream.

Krim ini diformulasikan khusus dengan ekstrak adansonia dan vitamin E untuk mencegah kulit terpapar sinar UV dan radikal bebas. Jadi Moms tidak perlu khawatir saat beraktivitas di luar ruangan.

Bentuknya krim dengan warna putih susu yang creamy. Teksturnya pun agak cair sehingga mudah meresap di wajah. Produk ini juga mengklaim dirinya mampu mencerahkan kulit wajah.

Natur-E Advance Anti Aging Day Cream (Rp86.000)

pelembap wajah lokal

Namanya saja Natur-E, jadi jangan heran jika produk-produk dari brand lokal satu ini terkenal lewat kapsul vitamin E-nya.

Tapi jangan khawatir Moms, ia juga menyediakan produk perawatan kulit wajah berupa pelembap wajah lokal. Bahkan pelembap ini mengandung SPF 23 dan kolagen.

Selain melindungi wajah dari sinar matahari, juga bisa melawan tanda-tanda penuaan yang membuat kulit kita semakin sehat.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penuaan di Kulit

Inez Beauty Pore Minimizing Moisturizer Lotion (Rp37.000)

pelembap wajah lokal

Pelembab wajah lokal dari Inez Beauty ini diformulasikan khusus untuk kita yang memiliki kulit wajah berminyak atau kombinasi dengan pori-pori besar tentunya.

Kandungan ekstrak cinnamon dan witch hazel-nya mampu mengurangi minya berlebih di wajah, sekaligus mengecilkan pori-pori wajah kita.

Dilengkapi pula dengan kandungan covafresh (menthyl lactate) yang berperan sebagai cooling agent.

La Tulipe Moisturizer Gel Tube (Rp36.000)

pelembap wajah lokal

Pelembap wajah lokal satu ini bentuknya gel dalam kemasan tube. Produk satu ini diperkaya dengan squalane dan ekstrak chamomile untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga merawatnya agar tetap halus, lembut, dan segar.

Formula dalam produk perawatan kulit satu ini tidak mengandung minyak serta bebas dari bahan adiktif yang berbahaya bagi kulit wajah kita. Teksturnya ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan pada wajah.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kulit Lebih Halus dan Kenyal

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer (Rp40.000)

pelembap wajah lokal

Mungkin Moms masih asing dengan kata tinted moisturizer. Ini merupakan produk wajah yang merupakan gabungan dari pelembap dan foundation wajah. Jadi dalam satu produk, ada dua manfaat yang bisa didapatkan.

Pelembap wajah dari Mustika Puteri ini dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat. Kandungan ekstrak temulawaknya dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat.

Sebagai pelembap kulit, ada tambahan kandungan panthenol. Kelebihan lainnya, dilengkapi juga dengan UV protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari lho.

Itu dia Moms beberapa pelembap wajah lokal dengan harga terjangkau yang bisa membantu merawat kulit menjadi lebih baik. Selamat memilih, Moms!

Artikel Terkait