SELEBRITI
8 Juli 2019

Perbedaan Pembaptisan Archie, Louise, Charlotte, dan George

Lihat yuk acara pembaptisan masing-masing pangeran dan putri Kerajaan Inggris
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline
Disunting oleh Intan

Tepat dua bulan setelah kelahirannya, Archie Harrison, anak dari Meghan Markle dan Pangeran Harry dibaptis di sebuah kapel pribadi di Kastil Windsor.

Sekilas pembabtisan Archie terlihat mirip dengan saudara sepupunya yang lain, yaitu Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan yang akan kita temui di antara keempatnya.

Memang sudah tidak mengherankan jika Meghan Markle dan Pangerang Harry senang melakukan hal-hal dengan caranya sendiri. Apa saja perbedaan pembatisan mereka? Yuk kita cari tahu!

Baca Juga: Baby Sussex Dibaptis, Yuk Simak Fakta-Fakta Menariknya!

Pembaptisan Pangeran George

pembaptisan pangeran archie

Foto: marieclaire.com

Pembaptisan Pangeran George dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2013 di Kapel Royal, Istana St. James.

Bayi mungil ini dibaptis saat usianya menginjak 3 bulan oleh Uskup Canterburry Justin Welby. Pangerang George mengenakan replika gaun yang dibuat untuk putri tertua Ratu Victoria tahun 1841.

Si Kecil George dibaptis langsung dengan air dari Sungai Yordania yang diyakini umat Kristen sebagai tempat pembaptisan Jesus. Wow, keren ya!

Pembaptisan Putri Charlotte

pembaptisan pangeran archie

Foto: marieclaire.com

Dua tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2015, Putri Charlotte juga melakukan pembaptisan. Berbeda dengan kakaknya Pangeran George, lokasi pembaptisan Putri Charlotte dilakukan di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham.

Dalam acara pembaptisan ini, Putri Charlotte juga mengenakan gaun sama seperti yang dikenakan oleh Pangeran George. Gaun bersejarah Kerajaan Inggris ini sudah dipakai secara turun-temurun, namun hanya berupa replika, karena gaun aslinya sudah tidak bisa dipakai lagi.

Terlihat pembaptisan anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William ini didampingi oleh ibu, ayah, dan sang kakak, Pangeran George.

Baca Juga: 7 Produk Kecantikan yang Digunakan Meghan Markle, Mau Coba?

Pembaptisan Pangeran Louise

gettyimages-994597746-1536834634.jpg

Foto: elle.com

Sayangnya dalam acara pembaptisan tersebut, tidak terlihat kehadiran Sang Ratu dan Pangeran Philip.

Pangeran Louis tampak menggemaskan dengan gaun putih berwarna kremnya, yang juga dipakai oleh saudara-saudaranya dalam acara pembaptisan sebelumnya.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Rayakan Anniversary Pertama, Ini 5 Potret Mesranya

Pembaptisan Pangeran Archie

pembaptisan pangeran archie

Foto: instagram.com/sussexroyal

Beberapa hari yang lalu, pembaptisan Pangeran Archie dilakukan, tepatnya pada tanggal 6 Juli 2019. Acara pembaptisan ini dilakukan di Kapel pribadi di Kastil Windsor. Dalam pembaptisan ini terlihat kehadiran anggota keluarga Kerajaan Inggris dan ibunda Meghan Markle, Doria Ragland.

Upacara ini juga dipimpin oleh Uskup Canterbury, Justin Welby. Sayangnya Ratu Elizabeth II tidak bisa menghadiri upacara pembaptisan Pangeran Archie tersebut.

Itulah beberapa fakta mengenai upacara pembaptisan pangeran dan putri Kerajaan Inggris. Menggemaskan sekali ya mereka?

Artikel Terkait