BALITA DAN ANAK
13 Juli 2020

Pengaruh Pentingnya Susu dengan Kebaikan Cod Liver Oil Pada Perkembangan Anak di Masa Golden Age

Lengkapi nutrisi di masa terbaiknya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bukan lagi menjadi rahasia umum, bahwa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam Cod Liver Oil sangatlah banyak dan punya manfaat yang baik bagi tubuh manusia.

Tidak mengherankan jika dari zaman dahulu sampai saat ini, banyak orang yang memanfaatkan Cod Liver Oil untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya. Khususnya bagi orang tua yang ingin memberikan tambahan asupan nutrisi untuk perkembangan anak, terutama ketika anak sedang berada di masa golden age.

Perkembangan Anak di Masa Golden Age

perkembangan anak di masa golden age

Foto: Orami Stock Photos

Masa golden age terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan bayi atau sejak usia nol di dalam kandungan sampai ia menginjak 2 tahun. Di mana pada usia ini, adalah fase manusia yang sedang mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat.

Menurut jurnal “The Golden Age: Masa Efektif Merancang Kualitas Anak” oleh Loeziana Uce yang dipublikasikan pada laman semanticscholar.org, dijelaskan bahwa faktor penentu keberhasilan mencetak anak yang berkualitas adalah dengan memanfaatkan masa emas dalam periodisasi tumbuh kembang manusia.

“Anak yang berusia kurang dari 5 tahun adalah perkembangan anak di masa golden age terbaik untuk memperoleh keterampilan yang tepat, mulai dari persepsi, interaksi, ucapan, dll,” mengutip Journal of Medicine and Life.

Untuk memaksimalkan perkembangan anak di masa golden age, sangat tepat ketika juga didukung dengan asupan nutrisi yang menunjangnya secara maksimal, salah satunya adalah Cod Liver Oil.

Baca Juga: Kapan Golden Age Perkembangan Si Kecil? Jangan sampai Terlewat Ya, Moms!

Susu dengan Kebaikan Cod Liver Oil untuk Perkembangan di Masa Golden Age

vidoran xmart

Foto: doc/vidoranxmart

Seperti namanya, Cod Liver Oil adalah minyak yang diperoleh dari hasil ekstraksi hati ikan kod yang mengandung banyak nutrisi penting di dalamnya.

Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) berasal dari ikan kod yang hidup di perairan laut dalam. Di mana ikan yang hidup di perairan laut dalam mempunyai keunggulan bebas kontaminasi, timbunan lemak tinggi, dan makanannya berupa phytoplankton yang tinggi Omega 3.

Jurnal The College of Physicians and Surgeons, Columbia University, St. Luke’s-Roosevelt Hospital Center, New York, USA, menjelaskan bahwa Cod Liver Oil mengandung Asam Lemak Omega 3 & 6 dan kaya akan Vitamin A dan Vitamin D.

Selain kandungan vitamin dan nutrisinya yang tinggi, Cod Liver Oil sudah dikenal berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh dan mencegah rakhitis.

Bahkan, pada studi penelitian mulai dari tahun 1918 – 2001, memberikan Cod Liver Oil peringkat A+ karena banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Komposisi kuat nutrisi yang terdapat dalam Cod Liver Oil ini dianggap akan semakin optimal jika diberikan di masa golden age anak. Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari Cod Liver Oil untuk perkembangan anak di masa golden age, yaitu:

  1. Mengoptimalkan perkembangan jaringan otak dan saraf pada bayi dan anak
  2. Mengoptimalkan tumbuh kembang retina mata pada bayi dan anak
  3. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  4. Meningkatkan daya tahan
  5. Meningkatkan nafsu makan

Baca Juga: Manfaat Cod Liver Oil di Musim Pancaroba bagi Si Kecil

Dipertegas oleh Medscape Journal of Medicine yang menjelaskan bahwa Vitamin A yang terkandung di dalam Cod Liver Oil, cocok dikonsumsi anak selama musim pancaroba agar tidak mudah sakit karena dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak.

Bagaimana mendapatkan manfaat terbaik dari Cod Liver Oil untuk Si Kecil yang sedang berada di masa golden age? Moms bisa menyediakan susu vidoran Xmart di rumah untuk dikonsumsi Si Kecil setiap harinya.

Lengkapi Masa Golden Age Anak dengan Susu vidoran Xmart

vidoran xmart

Foto: doc/vidoranxmart

Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang dilengkapi dengan kebaikan Cod Liver Oil, mengandung NUTRIPLEX yang terdiri dari Omega 3 & 6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral untuk memenuhi nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan usia Si Kecil.

Susu vidoran Xmart menggunakan susu berkualitas yang berasal dari peternakan sapi New Zealand dan Eropa.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Otak Anak Dengan 5 Nutrisi Ini

Yuk Moms, berikan Si Kecil susu vidoran Xmart 1+ untuk Si Kecil yang berusia 1 – 3 tahun. Lalu, berikansusu vidoran Xmart 3+ jika Si Kecil sudah menginjak usia 3 – 5 tahun. Semua tersedia dalam dua pilihan rasa yang nikmat, madu dan vanilla. Dukung daya tahan dan semua ide hebatnya di masa golden age dengan susu vidoran Xmart!

Dukung perkembangan anak di masa golden age dengan susu vidoran Xmart 1+ dan 3+!

Artikel Terkait