RESEP
9 Oktober 2019

Penggemar Keju! Ini 5 Cheesecake Enak di Jakarta

Ciptakan rasa unik dan lezat dengan berbagai campuran
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Berbagai makanan yang baru di Indonesia, pasti dengan cepat menjadi terkenal dan banyak disukai orang. Beberapa waktu viral minuman dengan bubble atau boba dan minuman brown sugar atau gula merah.

Setelahnya, muncullah berbagai makanan dengan olahan keju. Memang keju ini selalu menarik perhatian siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Maka jangan heran jika berbagai menu makanan dengan olahan keju, yaitu cheesecake mulai menjamur.

Nah, untuk Moms dan keluarga penggemar cheesecake, ada beberapa rekomendasi cheesecake enak di Jakarta yang wajib dikunjungi nih. Di mana saja? Yuk langsung kita lihat rekomendasinya Moms!

Baca Juga: Resep: Baked Cheese Tart

1. Uncle Tetsu

gerai cheesecake, cheesecake

Foto: instagram.com/uncletetsuindonesia/

Dari namanya saja, mungkin Moms sudah bisa menebak dari mana asal kue cheesecake satu ini. Uncle Tetsu merupakan gerai cheesecake Jepang yang pertama kali hadir di Fukuoka sejak tahun 1985.

Gerai ini terkenal dengan signature cheesecake-nya yang memiliki tekstur super lembut dengan cita rasa cheese-nya yang sangat terasa di bagian tengahnya. Bayangkan rasa asin cheese bercampur dengan cake manis, nikmat sekali.

Bahkan saking lembutnya, saat menggoyangkan cheesecake ini, ia akan bergoyang layaknya agar-agar yang kenyal. Tenang Moms, cheesecake ini kini sudah hadir di Indonesia dan bisa di Pondok Indah Mall.

Lokasi: Pondok Indah Mall 1, Lt.2.

2. Fuwa Fuwa Cheese Cake

gerai cheesecake, cheesecake

Foto: instagram.com/fuwafuwa_world/

Cheesecake memang memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah cotton japanese cheesecake, Fuwa Fuwa. Sesuai jenisnya, kue ini memiliki bentuk menyerupai kue bolu yang selembut kapas, empuk dan kenyal.

Salah satu menu cheesecake-nya yang wajib Moms coba adalah Fuwa Original Cheese Cake, yang memiliki tekstur mirip kapas. Jadi begitu masuk di mulut, kue akan langsung lumer di lidah. Wah, pasti enak sekali ya!

Lokasi: Central Park Mall, Lt. LG.

Baca Juga: Resep Japanese Cotton Cheesecake, Cake Keju Lembut Asal Jepang

3. Ezo Cheesecake & Bakery

gerai cheesecake, cheesecake

Foto: instagram.com/ezocheesecakes/

Satu lagi Japanese cheesecake yang banyak digandrungi orang karena rasanya yang lezat adalah Ezo Cheesecake & Bakery.

Jika Moms dan keluarga berkunjung ke toko kue ini, cobalah menu Matcha Hokkaido Cheesecake yang menjadi salah satu menu andalannya. Paduan cheesecake dan i, menciptakan satu rasa unik yang juga lezat. Nikmati bersama secangkir teh atau kopi favorit, akan sempurna

Lokasi: Mall Taman Anggrek, Lt. 2.

4. Kibo Cheese Cake

gerai cheesecake, cheesecake

Foto: instagram.com/kibocheese/

Berbeda dari cheesecake yang umumnya berasal dari Jepang, Kibo Cheese Cake merupakan jajanan khas Macau. Bagian tengah kuenya berisi isian yang lumer, seperti teh hijau dan telur asin, sangat lembut. Sedangkan bagian luar adalah pastry padat.

Jika berkunjung ke sini, cobalah menu beberapa menu andalannya seperti Original Molten, Salted Egg Molten, Matcha Molten, dan Original Cheese Molten. Lalu tentukan kue favorit Moms yang mana.

Lokasi: PIK Avenue Mall, Lantai 2, Foodtown Dotonburi.

Baca Juga: Nikmatnya Cheese Tteokbokki, Camilan Korea yang Gampang Dibuat Sendiri

5. Dore by LeTao

gerai cheesecake, cheesecake

Foto: instagram.com/dorebyletao/

Namanya memang unik, tidak tampak seperti gerai yang menjual cheesecake. Namun jangan salah, begitu dicicipi, kita akan ketagihan dibuatnya. Cheesecake dari LeTao ini terdiri dari 2 lapisan saja.

Lapisan atas dari non-baked mascarpone cheese, sedangkan lapisan bawahnya terbuat dari baked cream cheese.

Varian rasa yang bisa Moms coba adalah Matcha Fromage, Signature Promage Ogura Promage, dan Strawberry Fromage. Gerai cheesecake ini ada di beberapa mal besar di Jakarta, seperti Plaza Indonesia, Lippo Mall Puri, Plaza Senayan, juga PIK Avenue.

Itu dia Moms beberapa gerai cheesecake enak yang tidak boleh dilewatkan. Coba cari gerai yang dekat dengan rumah Moms ya.

Artikel Terkait