2-3 TAHUN
23 Agustus 2018

6 Peralatan Renang Supaya Balita Tetap Aman

Pakai peralatan ini supaya Si Kecil tetap aman
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Moms ingin mulai mengenalkan air dan kolam renang kepada Si Kecil? Sebelum membawa Si Kecil ke kolam renang, Moms perlu melakukan beberapa persiapan, nih.

Ada beberapa peralatan renang yang bisa Moms siapkan untuk renang pertama Si Kecil. Peralatan tersebut penting untuk keselamatan anak di kolam renang! Apa saja peralatan renang yang aman untuk balita? Cari tahu yuk Moms!

1. Baju renang pelampung

baju fb img 1511995886978 1024x683

Baju renang pelampung cocok dikenakan oleh bayi atau balita yang baru diperkenalkan dengan kolam renang.

Baju renang pelampung ini menawarkan perlindungan lebih dan didesain untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan kenyamanan Si Kecil selama berada dalam air.

Baju renang ini terbuat dari busa yang akan membuat Si Kecil tetap mengapung di air. Ini akan membantu mereka untuk meningkatkan kemampuan berenang.

2. Pelampung

shutterstock 533865133

Jika tidak memiliki baju renang pelampung, Moms bisa memakaikan Si Kecil baju renang biasa dan dilengkapi dengan pelampung tambahan.

Misalnya, pelampung yang dipasang di lengan, pergelangan tangan, model rompi, atau model ban.

3. Diaper renang

shutterstock 448956964

Khawatir Si Kecil akan ngompol atau buang air besar saat berada di kolam renang? Makanya pakaikan Si Kecil diaper renang. Ini cocok untuk Si Kecil yang belum dilatih untuk menggunakan toilet.

Ada jenis sekali pakai, ada juga yang bisa digunakan berulang kali. Diaper ini tidak akan menyerap air dari kolam renang sehingga Si Kecil akan tetap nyaman.

4. Tabir surya

sunscreens applied

Pakaikan sunscreen kepada Si Kecil jika kolam renangnya outdoor. Panas matahari bisa saja membuat kulit balita terbakar dan menjadi kemerahan atau bahkan belang.

5. Penutup telinga dan klip hidung

banner kids silicone

Saat berenang wajar jika ada air yang masuk ke telinga. Rasanya pasti tidak nyaman sekali ya Moms?

Nah, Moms bisa memakaikan Si Kecil penutup telinga khusus agar tidak ada air yang masuk ke telinga Si Kecil. Untuk menghindari air masuk lewat hidung, pakaikan Si Kecil mengenakan klip hidung.

6. Topi dan kacamata renang

shutterstock 115618855

Topi renang didesain untuk melindungi rambut balita dari bahaya klorin. Topi renang tidak akan membuat rambut Si Kecil menghalangi pandangannya. Sedangkan kacamata renang berfungsi untuk melindungi mata Si Kecil dari rasa perih dan panas.

Itulah beberapa peralatan renang yang harus disiapkan Moms untuk keamanan Si Kecil selama berenang.

(AND)

Artikel Terkait