PERNIKAHAN & SEKS
22 November 2018

Perceraian Bukanlah Akhir dari Segalanya, Setidaknya Moms Terlepas dari 3 Hal Ini

Harus bercerai memang menakutkan, tapi bukan berarti hidup langsung berakhir
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh serenata.rosalia
Disunting oleh serenata.rosalia

Tak ada seorang pun di dunia ini yang menebak perceraian akan menjadi salah satu persoalan hidup yang akan dilaluinya. Namun, keputusan untuk bercerai bisa jadi jawaban akan segala permasalahan Anda.

Sayangnya, banyak perempuan yang terlalu takut dengan perceraian sehingga mereka memilih untuk tetap bertahan dalam rumah tangga yang begitu menyiksa. Harus bercerai memang menakutkan, tapi bukan berarti hidup Anda berakhir. Ini dia alasannya.

Anda Terlepas dari Beban yang Menyesakkan

Anda bisa saja terus berpura-pura bahagia atau membohongi diri sendiri, tapi akan ada saatnya juga di mana perpisahan atau masalah yang lebih besar akan menghantam pernikahan Anda.

Daripada menanti hal tersebut terjadi, lepaskan bebas Anda sekarang juga. Semakin lama Anda mencoba bertahan, kebohongan tidak akan berubah menjadi kebenaran, justru hanya akan jadi penyesalan yang datang terlambat.

Tak Ada Orang yang Hidupnya Sempurna

Mungkin Anda menganggap bahwa perceraian merupakan suatu bentuk kegagalan. Namun, siapa di dunia ini yang tak pernah mengalami kegagalan?

Apapun yang Anda lihat dari hidup orang lain hanya permukaannya saja. Anda tak akan tahu bahwa setiap orang juga punya lukanya masing-masing dan itu sangat wajar. Anda hanyalah manusia yang bisa membuat kesalahan.

Pertanyaannya adalah apakah Anda mau memperbaiki kesalahan tersebut atau membiarkan diri terpuruk di dalamnya dan tak kunjung bangkit?  

Tak Ada yang Perlu Disalahkan

Jangan menyalahkan diri sendiri, pasangan, anak-anak, ataupun keadaan Anda. Perceraian terjadi karena berbagai faktor, tidak mungkin hanya karena satu hal saja. Tak ada yang bisa Anda lakukan untuk mengubah apa yang sudah terjadi.

Namun Anda bisa melihat ke depan, buktinya banyak juga perempuan-perempuan yang terpaksa bercerai dan justru menemukan kebahagiaan setelah berpisah dari mantan suami mereka. Memang butuh proses, tapi Anda akan tiba di titik itu juga.

Ada Sesuatu yang Lebih Besar Menanti Anda

Ketika Anda telah menyelesaikan segala permasalahan Anda dengan mantan suami, kini Anda bisa fokus pada hal-hal lebih besar yang bisa membuat Anda bahagia.

Misalnya, membesarkan putra dan putri Anda, membuka bisnis, kembali bekerja dan meniti karier, atau menemukan cinta yang bisa menerima Anda dengan tulus dan menghargai Anda sepenuhnya.

(IA)

 

Sumber gambar: jordankranda.com

 

Artikel Terkait