SELEBRITI
6 Mei 2019

17 Tahun Bersama, Begini Perjalanan Cinta Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

Setelah melahirkan anak kedua, Meira dan Ernest sempat alami masa-masa sulit
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Nama Ernest Prakasa kini semakin dikenal bukan hanya sebagai seorang standup comedian dan aktor melainkan sebagai seorang penulis dan sutradara. Tercatat sudah beberapa filmnya meraih jutaan penonton, termasuk film 'Milly dan Mamet' yang mendapat sambutan hangat.

Dalam film yang mengisahkan perjalanan cinta Milly dan Mamet dari film 'Ada Apa dengan Cinta (AADC)?' itu, Ernest tidak bekerja sendiria. Dia menggandeng sang istri Meira Anastasia untuk menjadi penulis skenario.

Ernest dan Meira memang selalu kompak. Baik untuk urusan rumah tangga maupun pekerjaan, keduanya selalu kompak. Tapi, tahukah Moms, perjalanan cinta Ernest dan Meira tidak semulus yang dibayangkan.

Seperti apa perjalanan cinta mereka? Yuk kita cari tahu Moms.

1. Bertemu di Tempat Kursus

e4

Pertemuan Ernest dan Meira pertama kali terjadi pada 2002. Kala itu, mereka sama-sama kursus bahasa asing di Bandung.

Ketika pertama bertemu, keduanya belum saling tertarik. Baru setelah banyak berbincang satu sama lain, mereka memutuskan untuk bertukar nomor telepon kemudian mengenal satu sama lain lebih dekat.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven dari Pacaran Sampai Menikah

2. Pacaran selama 5 Tahun

e1

Namun begitu, jelas saja mereka berdua tak pernah menyangka bahwa hubungan pacaran yang mereka jalani bisa bertahan hingga 5 tahun lamanya hingga kemudian menikah.

Tak hanya itu, di awal niat mereka untuk menikah pun sempat ditentang oleh orang tua lantaran keduanya masih sangat muda.

3. Selalu Harmonis

e5

Mereka dapat selalu menjaga keharmonisan bahkan menjadi contoh bagi banyak pasangan muda lainnya.

4. Dikaruniai Dua Orang Anak

e2

Setelah melahirkan Snow, anak kedua mereka, Meira sempat mengalami pergolakan emosi yang hebat. Kala itu ia tak mampu berpikir jernih bahkan selalu berdebat dengan Ernest.

Baca Juga: Dari Teman Hingga Jadi Pasangan, Begini Perjalanan Cinta Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Selama 11 Tahun

5. Menjadi Pasangan yang Saling Menguatkan

e6

Tak sedikit pihak yang berusaha menjatuhkan pribadi dari masing-masing pasangan ini. Ada yang mencibir tubuh Meira, begitu pula Ernest. Namun begitu, keduanya tetap bersama dan saling menguatkan satu sama lain.

6. Ujian Cinta Saat Menggarap Film Bersama

e3

Pada film terbaru Ernest yaitu ‘Milly & Mamet’, Meira sang istri ikut andil dalam menjadi penulis skenario. Sekilas terlihat menyenangkan sekali dapat bekerja dengan istri. Namun, rupanya di sinilah mereka merasa sedang diuji.

Membuat film bukanlah hal yang mudah. Tentu ada perasaan stres yang dirasakan begitu pula pada Ernest. Tak jarang Ernest memarahi Meira yang akhirnya merasa enggan untuk bekerja sama lagi di film berikutnya.

Namun pada akhirnya, mereka berdua menyadari bahwa itu semua hanyalah sebatas profesionalisme dalam bekerja.

Memang menarik sekali melihat kisah cinta Ernest dan Meira dari masih berpacaran hingga kini keduanya meraih kesuksesan khususnya di dunia perfilman. Salut!

(MDP)

Foto: Instagram.com/meiranastasia/

Artikel Terkait