SELEBRITI
2 Juli 2020

Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran, Simak di Sini

Menjalani pernikahan dalam waktu yang singkat
placeholder

Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Bercerai baik-baik, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran boleh jadi tengah kembali seperti kehidupan mereka seperti sebelum bersama.

Menjalani pernikahan dalam waktu yang singkat keduanya juga mengenal dalam waktu yang terbilang cepat.

Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Simak di sini, Moms.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Laudya Cynthia Bella Tetap Mesra dengan Suami

1. Dekat Usai Pertunangan Gagal

bella6.jpg

Foto: instagram.com/afif.kalla

Laudya Cynthia Bella sempat bertunangan dengan pengusaha muda Affiuddin Suhaeli, bahkan telah bertungan, sayangnya, hubungan keduanya tidak bertahan lama dan tidak berlanjut ke jenjang pernikahan.

Usai putus dengan Afif, Bella mulai dekat dengan Engku Emran. Awal mula kedekatan Bella dengan Emran terjadi melalui artis Malaysia, Nora Danish dan suaminya Nedim Nazri pada Maret 2017.

2. Berkenalan 5 Bulan Sebelum Menikah

laudya fashion (2)

Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

Engku Emran merupakan duda beranak satu asal Malaysia yang memiliki jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan media TV Synergy Bhd sejak 2009. Sebelum menikah dengan Bella, Emran pernah menikah dengan Erra Fazira, artis asal Negeri Jiran dan memiliki anak bernama Aleesya.

Pasangan ini saling mengenal sejak Maret 2017 dan hanya lima bulan tepatnya pada 8 September 2017, keduanya memutuskan untuk menikah.

Bella tidak ragu untuk menikah dengan Emran saat itu, karena Emran segera memperlihatkan keseriusannya dengan langsung meminta Bella ke keluarganya dan khusus datang ke Indonesia. Semenjak menikah, Bella lebih sering berada di Malaysia, namun masih ke Jakarta dan Indonesia untuk urusan pekerjaan.

Baca Juga: 6 Pria yang Pernah Dekat dengan Laudya Cynthia Bella Sebelum Engku Emran

3. Tidak Lagi Mengunggah Foto Kebersamaan

Artis yang Pernah Menyindir Pelakor - Laudya Chintya Bella.jpg

Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

Pada awal pernikahan, Bella kerap mengunggah kebersamaannya dengan Sang Suami yang membuat banyak perempuan iri. Awalnya hal ini yang membuatnya ingin berhenti mengunggah kebersamaan dengan Engku Emran.

"InsyaAllah ini postingan terakhir! sama suami. Soalnya wanita-wanita jaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau, minta nya ke Allah ya, mba, tante, de.. hihihihi," tulis Bella.

Namun lama-kelamaan Bella sama sekali tidak mengunggah tentang kehidupan pribadinya. Puncaknya, Bella diketahui berhenti mengikuti media sosial Sang Suami. Meski begitu, Engku Emran masih terus memfollow Bella meski sudah tidak mengunggah kebersamaan mereka. Saat awal menghapus potret suaminya, Bella menyertakan kalimat “Tidak ada yang abadi”.

4. Tidak Lagi Saling Mengikuti Akun Instagram

laudya fashion (5)

Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

Lama berselang, akhirnya Engku Emran juga berhenti mengikuti Bella di Instagram.

Pengikut keduanya dan juga media sudah mencium keanehan apalagi karena keduanya tidak mengunggah kebersamaan pada Hari Raya Idul Fitri.

Engku Emran pun mengganti nama akunnya dari @iamkoombre menjadi @narmeukgne.

Selain itu, foto profil yang tadinya menunjukkan potret keharmonisan keluarga dengan sang istri, kini telah berganti menjadi potret bersama dengan Aleesya saja tanpa Bella.

Baca Juga: 5 Hal Misterius di Balik Hubungan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

5. Bella Umumkan Perceraian

laudya7.jpg

Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

Bella mengaku bahwa dirinya kini sudah bercerai dari Engku Emran. Bella mengakui bahwa perpisahannya dengan Engku Emran dilakukan secara baik-baik dan atas kesepakatan bersama.

Bella mengatakan bahwa dirinya dan Engku Emran sudah melalui segala proses yang dibutuhkan dan kini semuanya sudah selesai.

Meskipun pernikahan keduanya hanya bertahan selama dua tahun, Bella mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dan kenangan saat bersama Emran.

Selain memberikan klarifikasi terkait isu keretakan rumah tangganya, Bella juga mengakui bahwa sangat membutuhkan dukungan saat ini. Ia meminta dukungan juga doa untuk dirinya.

Baca Juga: Bercerai Baik-baik dari Engku Emran, Ini Pengakuan Laudya Cynthia Bella

Artikel Terkait