SELEBRITI
6 Juli 2019

Begini Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebelum Akhirnya Memutuskan Bercerai

Mereka mengadakan pesta pernikahan pribadi yang indah dan menawan

Sumber: Soompi.com

Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang berpisah tentu menghebohkan publik. Mengutip E Online, dikabarkan aktor Korea Song Joong Ki, mengajukan gugatan cerai kepada Song Hye Kyo pada 26 Juni.

Seorang perwakilan hukum dari Joong Ki membenarkan berita tersebut.

Ia mengatakan, firma hukumnya mengajukan gugatan cerai atas nama Song Joong Ki di Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni.

Song Joong-ki bahkan juuga mengeluarkan pernyataan terkait gugatan cerainya ini, dengan menjelaskan situasi dan meminta maaf kepada para penggemarnya.

"Halo. Ini Song Joong-ki.

Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita buruk ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan peduli dengan saya.

Saya telah memulai proses pengarsipan untuk bercerai dari Song Hye-kyo. Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai.

Saya meminta pengertian Anda sehubungan dengan kenyataan bahwa sulit untuk membahas detail kehidupan pribadi saya, dan saya akan pulih dari luka saya saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor melalui proyek besar di masa depan.

Terima kasih," tulisnya.

Menikah pada 31 Oktober 2017, Song Joong Ki memiliki perbedaan usia 4 tahun lebih muda dari Song Hye Kyo. Mereka pun dijuluki sebagai "Song Song Couple", mengingat memiliki nama belakang yang sama.

Sebelum menjalin kasih dan menikah, keduanya dipertemukan dalam sebuah serial drama. Dalam serial drama tersebut, Joong Ki dan Hye Kyo dipasangkan sebagai kekasih.

Penasaran seperti apa perjalanan cinta mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Ini 4 Faktanya

1. Dipertemukan Lewat 'Descendants of The Sun'

love story songsong-2.jpg

Banyak penggemar SongSong Couple yang mengetahui fakta bahwa pertemuan keduanya berawal dari drama Descendants of the Sun.

Di drama ini, Joong Ki dan Hye Kyo pun berperan sebagai sepasang kekasih. Sehingga, wajar ya Moms sampai mereka berdua mengalami cinta di lokasi syuting.

Mengutip IBT yang melansir Soompi, seorang kenalan dekat Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mengatakan bahwa keduanya mulai memiliki perasaan sebelum drama tersebut tayang.

"Mereka mulai memiliki perasaan satu sama lain sebelum drama 'Descendants of the Sun' ditayangkan. Drama ini diproduksi sebelumnya sehingga mereka benar-benar mulai syuting pada paruh kedua tahun 2015," jelas sumber tersebut.

2. Song Hye-kyo Awalnya Enggan Berkencan Lagi

love story songsong-3.jpg

Song Hye Kyo sendiri sudah mengencani beberapa aktor tampan lain, seperti Hyu Bin dan Lee Byung Hun. Namun, dengan hubungan yang telah kandas, membuat Hye Kyo awalnya enggan berkencan dengan selebriti lain.

Hingga akhirnya, ketulusan Song Joong Ki yang membuat Hye Kyo tertarik dan menjadi lebih dekat kepadanya. Kenalan lain menambahkan bahwa pasangan SongSong menemani satu sama lain sesering mungkin, terlepas memiliki jadwal masing-masing.

3. Keduanya Terbuka Tentang Hubungan Mereka

love story songsong-5.jpg

Jika biasanya pasangan artis Korea cenderung menyembunyikan tentang hubungan mereka, lain halnya dengan pasangan SongSong.

Kenalan Joong Ki dan Hye Kyo mengatakan bahwa mereka tidak menyembunyikan hubungan mereka dari orang di sekitarnya. Namun, mereka tidak ingin media mengungkapkannya sebelum mereka melakukannya sendiri.

"Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak menyembunyikan hubungan mereka dari orang-orang di sekitar mereka. Mereka mengatakan pertama kali kepada orang-orang yang mereka percayai, dan jika orang lain bertanya tentang hal itu, mereka tidak menyangkal," jelas sumber tersebut.

"Namun, mereka tidak ingin media mengungkapkan hubungan mereka sebelum mereka melakukannya sendiri. Mereka percaya bahwa itu adalah tugas mereka untuk memberi tahu penggemar terlebih dahulu," tambah sumber tersebut.

Baca Juga: Mengharukan, 5 Artis Ini Memilih Tidak Menikah Lagi Setelah Suami Meninggal

4. Song Joong Ki Ungkapkan Ketertarikannya saat Kencan di Jepang

love story songsong-1.png

Media gosip Korea Selatan, Dispatch, merilis foto-foto eksklusif Song Hye Kyo dan Song Joong Ki pada kencan pertama mereka di Tokyo.

Teman dari pasangan ini mengatakan bahwa Song Joong Ki juga mengakui perasaannya kepada Hye Kyo, pada kencan ini.

5. Sudah Ada Tanda-tanda Menjalani Hubungan Serius

love story songsong-6.jpg

Lebih lanjut, Dispatch rupanya mengetahui sejak awal bahwa pasangan SongSong menjalani hubungan yang serius dan mempertimbangkan untuk lanjut ke pernikahan.

Dalam salah satu foto, Song Joong Ki terlihat menundukkan kepalanya dan mengulurkan tangannya ke arah Song Hye Kyo, yang terlihat menerimanya. Ini mungkin saat ia mengajukan proposal.

Namun, Dispatch tidak serta merta langsung merilis berita tentang hubungan keduanya yang tampak serius. Mereka membutuhkan bukti yang lebih banyak untuk mengklaim berita ini.

"Jika mereka hanya berkencan, beberapa foto saja sudah cukup, tetapi pernikahan berbeda. Banyak variabel yang dapat memengaruhinya sehingga kami harus berhati-hati," kata Dispatch seperti dikutip Koreaboo.

6. Mengadakan Pesta Pernikahan Pribadi

love story songsong-4.jpg

Akhirnya, pada 31 Oktober 2017 keduanya menggelar pernikahan. Mengutip my.castko.com, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mengadakan pesta pernikahan pribadi di The Shilla Hotel, Jung-gu, Seoul, pada jam 4 sore.

Tamu undangan yang hadir di pernikahan tersebut sebagian besar merupakan orang-orang dari industri hiburan, seperti Lee Kwang Soo, Park Bo Gum, Yoo Ah In, Cha Tae Hyun, dan lain-lain.

Namun, kegembiraan kedua pasangan ini pun nampaknya harus berakhir, karena pada 26 Juni 2019 Song Joong Ki melayangkan gugatan cerai kepada Song Hye Kyo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama yang Diperankan oleh Song Hye Kyo

Kabar perceraian memang selalu mengagetkan dan terkadang membuat banyak pihak sedih ya Moms, terutama pasangan yang kerap dijadikan relationship goals ini. Setuju tidak Moms?

Artikel Terkait