SELEBRITI
22 Januari 2020

Ulang Tahun Pernikahan ke-8, Seperti Ini Kisah Berliku Perjalanan Cinta Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Hubungan mereka sempat terkendala restu orang tua Ussy

Sumber: instagram.com/ussypratama

Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Tidak terasa, pernikahan Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati sudah memasuki tahun kedelapan. Menikah pada 21 Januari 2012, pasangan ini akan mendapatkan anak kelima. Berita bahagia ini juga datang tepat sehari sebelum ulang tahun pernikahan mereka.

Di Instagramnya, Andhika menulis caption menyentuh untuk sang istri.

"21 Januari 2012 , 8 tahun yg lalu.. Pagi itu aku mengucap janji di hadapan ALLAH dan para malaikatNYA , serta di hadapan kedua keluarga kita.. Kita berjanji mengikat hubungan kita sebagai manusia dalam bentuk pernikahan , dan mendapat restu dari banyak orang...

Ak terlalu menikmati waktu sehingga tak terasa 8 tahun sudah kita menjalani. Memang tak semua jalannya mulus , memang tak sesekali kita harus jatuh , memang tak semua seperti yg kita rencanakan , tapi....

yg aku syukuri hingga hari ini adalah kamu tetap ada disebelahku , kamu bertahan melangkah bersamaku , dan kamu slalu punya rasa optimis untuk terus melangkah bersama.. terimakasih ALLAH untuk semua nikmatmu kepada keluargaku.. .

HAPPY 8th WEDDING ANNIVERSARY @ussypratama , I love You dulu , sekarang , dan selamanya.

SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA," tulis Andhika.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Hamil Anak ke-5? Ini Faktanya!

Sudah sewindu menikah dan akan segera mendapatkan anak kelima, hubungan keluarga Dhika dan Ussy ternyata tidak selalu mulus. Sebelum menikah, mereka sempat backstreet karena tidak direstui orang tua.

Mau tahu bagaimana kisah cinta hubungan pasangan ini? Yuk simak bersama!

1. Ussy Gagal pada Pernikahan Pertamanya

transformasi Ussy Sulistiawaty

Foto: instagram.com/ussypratama

Ussy Sulistiawaty pernah menikah pada 2005 dengan seorang pengusaha bernama Yusuf Sugianto. Sayangnya, usia pernikahan pasangan ini tidak lama dan bercerai. Dari pernikahan pertamanya ini Ussy dikaruniai dua orang anak.

2. Masuk Manajemen Artis yang Sama

2 ussy

Foto: instagram.com/ussypratama

Pertemuan Ussy dan Andhika berawal saat keduanya bergabung dalam manajemen artis yang sama. Saat manajemen tersebut merayakan ulang tahun, Dhika dan Ussy kemudian beradu akting dalam operet berjudul Cinderella.

Usut punya usut, ternyata Dhika memang sudah jatuh hati kepada Ussy sejak awal perkenalana keduanya. Andhika jatuh hati kepada sikap keibuan Ussy dan tidak mempermasalahkan status Ussy sebagai janda dan single parent.

Baca Juga: Keren! Anak Andhika dan Ussy Wakili Indonesia di World Mathematics Invitational 2019

3. Menyatakan Cinta saat Ussy Punya Pacar

4 ussy

Foto: instagram.com/ussypratama

Pada medio 2007 dan setelah enam bulan berkenalan, Dhika mengungkapkan perasaannya kepada Ussy. Sayangnya, kala itu status Ussy sudah menjadi pacar orang.

Meski begitu, Andhika tidak mundur dan terus mendekati Ussy. Tidak lama setelah Ussy putus dari pacarnya, pasangan ini pun mulai berpacaran.

4. Backstreet dari Media dan Orang Tua Ussy

1 ussy

Foto: instagram.com/ussypratama

Meski sudah resmi berpacaran pasangan ini menutupi hubungan mereka, baik dari media dan juga dari orang tua Ussy. Menurut Ussy, selama ini banyak yang menduga orang tua Dhika yang tidak memberikan izin dan restu.

Padahal, ternyata orang tua Ussy lah yang cukup ragu mengenai pernikahan kedua putri mereka.

Baru pada 2010 pasangan ini memperlihatkan hubungan mereka, baik di depan media dan juga orang tua keduanya. Setahun usai memproklamirkan hubungan mereka, Andhika melamar Ussy.

Baca Juga: Transformasi Ussy Sulistiawaty yang Terlihat Makin Muda di Usia 37 Tahun

5. Menikah 2012 dengan Pesta yang Mewah

transformasi Ussy Sulistiawaty

Foto: instagram.com/ussypratama

Tepat pada 21 Januari 2012, keduanya resmi menikah. Pasangan ini menggelar pesta pernikahan di salah satu hotel mewah di Jakarta. Kini, setelah 8 tahun menikah, pasangan ini sudah dikaruniai 4 anak dan tidak lama lagi akan kehadiran anggota keluarga baru.

Nah, itulah perjalanan cinta Ussy dan Andhika. Ternyata, di balik kebahagiaan yang selalu mereka tunjukkan, perjalanan cinta mereka sempat terganjal restu ya Moms. Tapi, beruntung, keduanya bisa berakhir bahagia.

Sekali lagi, selamat ya Andhika dan Ussy, selalu bahagia! Sehat terus hingga persalinan nanti ya.

Artikel Terkait