SELEBRITI
23 September 2020

Ultah Rachel Vennya ke 25, Ini Perjalanannya hingga Sukses Jadi Pebisnis di Usia Muda

Selebgram Rachel Vennya baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Rabu (23/9/2020).
placeholder

Foto: instagram.com/rachelvennya

placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Selebgram Rachel Vennya baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Rabu (23/9/2020). Momen bahagia tersebut diunggah Rachel pada Instagram pribadinya. Dalam foto itu, terlihat dirinya sedang berpose dengan suami dan kedua anaknya ditemani kue, balon serta pernak pernik lainnya berwarna hijau tosca.

Sosok Rachel Vennya memang kerap mencuri perhatian publik. Sebab, di usianya yang masih terbilang muda, ibu dua anak ini telah sukses membangun berbagai bisnis hingga jadi inspirasi banyak orang.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Ini 9 Momen Mesra Rachel Vennya dan Niko!

Perjalanan Karier Rachel Vennya hingga Jadi Pebisnis Sukses

Di balik bisnis yang sukses, tentu ada banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilewati. Begitu pula dengan Rachel Vennya. Berikut ini perjalanan karier Rachel Vennya.

1. Make Up Artist

ultah rachel vennya ke 25, ini perjalanannya hingga sukses jadi pebisnis di usia muda

Foto: Orami Photo Stocks

Diketahui Rachel Vennya melalui masa kecil yang berat. Kedua orang tuanya bercerai dan menjadikannya sebagai anak broken home.

Tak cukup sampai di situ, setelah perceraian kedua orang tuanya, Rachel menggantikan peran ayahnya sebagai kepala keluarga karena kondisi perekonomian yang semakin memburuk.

Demi memperbaiki hidup, Rachel lantas mencoba untuk menjadi make up artist (3) dengan bayaran Rp 200 ribu untuk sekali merias wajah.

2. Menjual Jamu Pelangsing

ultah rachel vennya ke 25, ini perjalanannya hingga sukses jadi pebisnis di usia muda

Foto: Orami Photo Stocks

Selanjutnya, Rachel menjajal peruntungan bisnisnya dengan menjajakan jamu pelangsing. Ide bisnis ini ia dapatkan saat dirinya tidak percaya diri dengan bentuk badannya karena merasa kelebihan berat badan.

Lalu, ibunda Rachel mencoba membuat ramuan jamu untuk menurunkan berat badannya. Benar saja, ramuan jamu tersebut berhasil membuatnya langsing.

Keberhasilannya menurunkan berat badan ini lantas membuat banyak orang penasaran untuk mencoba produk jamu pelangsing miliknya.

Rachel pun mulai menggembangkan bisnis jamu pelangsingnya dengan mendaftarkan ke BPOM.

Hasil keuntungan dari berjualan jamu tersebut digunakan Rachel untuk membiayai kuliahnya di STIKOM The London School of Public Relations.

Baca Juga: Minum Jamu Pelangsing Badan, Apakah Aman?

3. Selebgram

ultah rachel vennya ke 25, ini perjalanannya hingga sukses jadi pebisnis di usia muda

Foto: Orami Photo Stocks

Eksistensi Rachel di sosial media khususnya Instagram membuat namanya dikenal banyak orang. Kehidupan pribadinya bersama suami, Niko Al Hakim, pun menjadi perhatian banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, Rachel semakin konsisten membuat konten-konten menarik di Instagramnya hingga menarik banyak orang mengikuti akun Instagram pribadinya dan menjadikannya selebgram.

Tak main-main, biaya endorse yang dipatok oleh Rachel pun mulai dari belasan hingga puluhan juta. Saat ini akun Instagramnya memiliki 5 juta followers.

4. Bisnis Kuliner dan Fashion

ultah rachel vennya ke 25, ini perjalanannya hingga sukses jadi pebisnis di usia muda

Foto: Orami Photo Stocks

Sukses menjadi selebgram, Rachel tak cepat puas. Ia lantas gencar membangun kerajaan bisnis kulinernya. Mulai dari Taichan Goreng, Rumah Sedep (sudah tutup) dan Ngikan.

Bahkan bisnis kulinernya ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Selain itu, Rachel juga baru saja meluncurkan bisnis fashion khusus baju-baju bayi yang dinamai 'Mahika' pada tahun 2019.

Baca Juga: Mau Jadi Selebgram Moms? Ini 3 Tips Aman Posting Foto Anak di Instagram

5. Bintang Iklan dan Brand Ambassador

Wisuda S2 Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim, Ini Penampilannya! 03.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Selain berbisnis, wajah Rachel juga kerap menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan hingga brand ambassador produk-produk ternama. Mulai dari e-commerce, produk kuliner, hingga perlengkapan bayi.

Itulah perjalanan karier Rachel Vennya. Selamat ulang tahun Rachel dan sukses selalu!

Artikel Terkait