SELEBRITI
16 November 2020

Akhirnya Sembuh! Begini Perjuangan Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium

Feby mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendoakannya
placeholder

Foto: instagram.com/febyfebiola_

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Mengidap kanker ovarium stadium 1C, akhirnya Feby Febiola mengumumkan kesembuhannya. Hal ini diungkapkan oleh Feby Febiola dalam salah satu unggahan Instagram-nya.

Dalam caption-nya, Feby memberitahukan bila dirinya menjalani kemoterapi hingga 6 kali, hingga akhirnya kini tidak ada sel yang aktif lagi.

Seperti diketahui, Feby mendapatkan diagnosa kanker ovarium stadium 1C pada bulan Juni.

"Diagnosa dokter adalah sampai sekarang ini kanker ovarium stadium 1C. Ketahuannya itu pas gue USG, sekitar dua bulan lalu," kata Feby Febiola dalam kanal YouTube Maia Estianty, menguip Kompas.com pada Selasa (4/8/2020) lalu.

Yuk, simak seperti apa perjalanan Feby Febiola yang berhasil berjuang melawan kanker berikut ini, Moms.

Baca Juga: Selain Feby Febiola, Ini 4 Artis yang Mengidap Kanker Ovarium

Perjalanan yang Tidak Mudah

feby sembuh.jpg

Foto: instagram.com/febyfebiola_

Feby yang sudah beberapa waktu menetap di Bali juga bertahan melakukan pengobatan di Pulau Dewata tersebut. Setelah sembuh, Feby mengumumkan kesembuhannya dan berterima kasih kepada dukungan banyak orang.

"Sebuah perjalanan yg tidak mudah..

Akhirnya setelah menjalani chemotherapy selama 6X hasil tumor marker aku menunjukan hasil yg luar biasa..semuanya dibawah rata rata..artinya tidak ada sel yg aktif lagi..

Makasih buat doanya teman teman, makasih juga sudah kasih kata kata dukungan, aku doakan yg baik baik juga yg terjadi dengan kalian..

Buat kalian yg masih dalam perjalanan chemoterapy..TETAP SEMANGAT..

Tuhan tidak pernah berjanji langit akan selalu cerah, tapi Dia berjanji akan selalu menyertai seumur hidup kita.. ❤️," tulis Feby.

Baca Juga: Potret Kemesraan Feby Febiola dengan Suami, Kompak Bondol Selepas Kemoterapi

Rindu Ingin Memiliki Rambut Panjang

feby sembuh 2.jpg

Foto: instagram.com/febyfebiola_

Pada saat masih kemoterapi, Feby kerap meminta doa dari banyak orang untuk kesembuhannya. Feby yang memutuskan untuk memangkas habis rambutnya itu pun selalu terlihat cantik dan ceria.

Apalagi pada masa awal botak, sang suami, Franky Sihombing, juga ikut membotaki rambutnya. Namun, Feby juga berdoa semoga rambutnya bisa kembali panjang dan dikuncir-kuncir lagi suatu hari kelak.

"Throback nih..semoga rambutku cepat panjang dan bisa dikuncir kuncir lg kayak ginii..amiin," tulis Feby pada caption fotonya.

Saat dinyatakan sembuh, Feby juga mulai melakukan yoga setelah rehat selama beberapa bulan. Menurutnya saat melakukan ini dirinya cukup merasa badannya kaku dan berat karena memang berat badannya naik.

Namun, Feby masih berusaha bersyukur dan menjalaninya, menurutnya anak-anak yang belajar jalan bisa jatuh sehingga harus dijalani hingga bisa.

Baca Juga: Shireen Sungkar Mengidap Kista yang Hilang-Timbul, Ini Kisahnya

Operasi Kista Bulan Juni Lalu

feby sembuh 3.jpg

Foto: instagram.com/febyfebiola_

Feby mengumumkan kalau dirinya melakukan operasi pada bulan Juni lalu. Feby melakukan operasi kista, dan kala itu ia meminta dukungan sebelum operasi dan mengucapkan terima kasih setelah operasinya berjaan baik.

Pada masa penyembuhan, Feby selalu bersyukur dengan segala hal yang dialaminya. Apalagi ternyata kondisinya sangat jauh berbeda.

Dalam Instagramnya, Feby menceritakan kalau sepekan sebelum operasi, dirinya masih dalam keadaan sehat. Namun, siapa sangka pekan berikutnya harus operasi dan bed rest.

"Disyukuri aja..dalam setiap perjalanan hidup Tuhan Yesus baik.. Jangan biarkan pikiran negatif menguasai hatimu karena hati yg gembira adalah obat..

Biasanya cuma bisa nyanyi aja, sekarang ngalamin betul harus betul2 berserah sama Tuhan..dan aku cuma mau teriak dalam hati Tuhan Yesus baik, sekarang sampai selama lamanya..," tulis Feby.

Baca Juga: 5 Foto Kehamilan Zaskia Sungkar, Tetap Cantik dan Menawan!

Memberikan Semangat kepada Para Followers-nya

Feby Febiola kanker

Foto: instagram.com/febyfebiola_

Usai menjalani kemoterapi dan berhasil berjuang melawan kanker, Feby menuliskan caption usai dirinya melakukan kemoterapi.

"Banyak yg tanya sama saya..boleh ga sih abis chemotherapy minum alkohol? Boleh ga merokok? Sebenarnya jawabannya gampang dan kita udah tau jawabannya..

Hal hal yg bikin kecanduan itu memang sulit dihindari.. Walau sampai sekarang tidak ada alasan medis penyebab kanker..itu mungkin yg membuat kita banyak alasan untuk meneruskan kecanduan kita

Padahal prinsipnya kalau kita bisa menaklukan kecanduan, kita pasti bisa menaklukan yg lain..
Pikiran negatif misalnya..

Kita juga masih berjuang menaklukan kecanduan negatif ..mulai dari hal yg kecil dulu.. Pelan pelan aja.. Kalian gimana?" tulis Feby.

Itu dia Moms, perjuangan Feby Febiola melawan kanker ovarium. Selamat ya Feby, semoga sehat selalu!

Artikel Terkait