TREN
12 September 2019

9 Permen Jajanan SD yang Bikin Kangen, Mana yang Paling Kamu Suka?

Permen YOSAN capek nyari huruf N-nya Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Intan Aprilia

Terkadang, kita merindukan masa kecil yang penuh kegembiraan dan mempunyai banyak kenangan. Tidak seperti anak zaman now yang masa hidupnya lebih rumit daripada anak-anak 90-an dulu yang punya kehidupan lebih sederhana karena fokusnya hanya sekolah, bermain, dan menghabiskan uang buat jajan.

Ngomong-ngomong soal jajanan, apakah Moms masih ingat ada banyak jajanan yang dulu kita sukai, mulai dari cokelat, chiki, sampai permen. Banyak banget pilihan permen jajanan SD yang cukup populer di tahun 90-an. Apa saja? Ini dia daftarnya, jangan ngiler ya Moms!

1. Permen Karet Yosan

jajanan permen sd

Foto: divianto.blogspot.com

Pastinya ingat ya Moms dengan permen yang satu ini? Permen karet yang dulu harganya hanya Rp100 perak saja membuat permen jajanan SD ini paling digemari. Semakin menyenangkan ketika kita harus mengumpulkan bungkus permennya karena terdapat huruf di dalamnya.

Siapa yang bisa mengumpulkan semua huruf membentuk kata ‘YOSAN’ bisa dapat hadiah. Tapi ternyata sampai baru-baru ini ada yang berhasil menukarkan bungkus permen ini lengkap dengan huruf ‘N’-nya dan mendapatkan hadiah sepeda anak-anak.

2. Permen Rokok

jajanan permen sd

Foto: elevenia.co.id

Dulu permen jajanan SD ini paling digemari oleh anak laki-laki karena bentuknya menyerupai rokok. Mereka seolah bergaya sedang merokok sungguhan padahal aslinya hanyalah sebuah permen susu bubuk rasa cokelat.

Baca Juga: 4 Manfaat Mengunyah Permen Karet

3. Permen Kaki

jajanan permen sd

Foto: rufindhi.wordpress.com

Permen kaki termasuk permen lolipop yang populer di era 90-an. Rasanya yang manis dan setelah makan permen ini biasanya lidah kita akan ikutan menjadi berwarna merah.

4. Permen Pendekar Biru

jajanan permen sd

Foto: instagram/permensd

Selain permen kaki, masih ingat tidak Moms sama permen yang satu ini? Kalau permen kaki bikin lidah berwarna merah, kalau permen ini bikin lidah berwarna biru. Dulu, lidah menjadi biru adalah sebuah hal yang keren lho.

5. Permen Gulali

jajanan permen sd

Foto: idntimes.com

Permen jajajan SD ini paling banyak ditemui di depan sekolah, inget kan Moms? Biasanya permen gulali ini dibuat dalam berbagai macam bentuk, mulai dari bunga, dot, sampai berbentuk binatang.

Baca Juga: Resep Permen Kohakuto, Permen Hits asal Jepang

6. Permen Susu White Rabbit

jajanan permen sd

Foto: bukalapak

Ada sebagian anak-anak 90-an yang tidak mengetahui permen ini, karena tidak semua warung menjualnya dan tidak semua anak menyukainya. Tetapi yang unik dari permen jajanan SD satu ini adalah bungkus dalamnya bisa kita makan lho Moms.

7. Permen Susu Sapi

jajanan permen sd

Foto: instagram/permensusujadul

Permen yang bentuknya susu sapi ini sempat populer dan disukai juga anak era 90-an. Bentuknya permen ini imut-imut dan dikemas satuan, ada yang pernah mencobanya?

Baca Juga: Bentuknya Tidak Biasa, 5 Permen Ini Sangat Meresahkan Orang Tua

8. Permen Rasa Buah

jajanan permen sd

Foto: inovasee.com

Ada yang ingat Moms permen yang satu ini? Biasanya permen jajanan SD ini dijual di warung, rasanya ada stroberi, jeruk, dan anggur.

9. Permen Meledak

jajanan permen sd

Foto: travelingyuk.com

Permen ini termasuk salah satu permen jajanan SD yang paling unik, karena saat kita masukkan ke dalam mulut, permen ini bakal ‘meledak-ledak’. Sayangnya nih Moms, permen ini mulai sulit ditemui di era sekarang ini.

Itu dia permen jajanan SD yang paling populer di era 90-an Moms. Apakah ada permen favorit Moms?

(IRN)

Artikel Terkait