NEWBORN
24 Februari 2018

Pilih Topi Untuk Bayi? Lihat Dulu Kriterianya

Jangan pilih hanya karena desain topi yang lucu saja
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Ingin buah hati tampil lebih lucu dengan penambahan aksesoris kepala bayi berupa topi? Tentu hal ini tak sulit untuk diwujudkan karena ada begitu banyak aksesoris bayi jenis ini yang dijual di pasaran.

Selain memperindah penampilan si kecil, topi juga dapat melindungi kepala bayi dari udara dingin ataupun sinar matahari. Topi juga bisa mencegah sindrom kepala datar pada bayi.

Namun, sebelum membeli topi untuk si kecil, ada beberapa hal yang perlu Moms perhatikan. Apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

Bahan Topi

Mengingat kulit bayi sangat sensitif, ada baiknya jika Moms memerhatikan kenyamanan bahan yang digunakan pada produk satu ini. Pastikan Moms memilih aksesoris bayi yang berbahan lembut, tidak memiliki hiasan kasar pada sisi tepinya, serta terbebas dari kain label pada bagian dalam.

Topi bayi yang terbuat dari katun merupakan jenis bahan yang paling populer. Bahan katun pada aksesoris ini memiliki pori-pori yang bagus untuk melancarkan udara sehingga buah hati tidak akan mudah mengalami kegerahan saat memakainya.

Ukuran Topi Bayi

Hal berikutnya yang perlu Moms amati ketika akan melakukan pembelian aksesoris bayi satu ini adalah ukurannya. Setiap topi bayi memiliki ukuran berbeda yang dapat disesuaikan dengan usia buah hati.

Sebagai contoh, topi bayi yang berdiameter 42 cm akan cocok dipakaikan pada buah hati yang berusia 0 hingga 3 bulan. Untuk bayi yang berusia 3-6 bulan, Moms dapat memilih topi bayi dengan diameter 44 cm.

Kalau takut topi kebesaran atau kekecilan, Moms bisa mengukur kepala si Kecil menggunakan pita. Lingkarkan pita tersebut pada kepala buah hati, kemudian ukur menggunakan meteran ataupun penggaris. Nah, ingatlah baik-baik ukuran ini saat Moms membelikan topi untuk buah hati tersayang.

Desain Topi

Selain sisi kenyamanan, aksesoris bayi satu ini juga harus tetap memiliki nilai keindahan dan keunikan tersendiri. Tentu tidak asyik kan kalau buah hati Moms tampak biasa-biasa saja saat memakai aksesoris bayi ini? Oleh karena itu, pilihlah topi yang memiliki konsep desain menarik dan lucu.

Sebagai contoh, untuk bayi laki-laki Moms dapat memilih topi berwarna biru dan putih yang dilengkapi hiasan antena ataupun mata di bagian atasnya. Untuk bayi perempuan, pilihlah topi bulu-bulu berwarna merah muda atau ungu yang pastinya sangat cocok dikenakan buah hati.

Perpaduan yang pas antara sisi kenyamanan dan keindahan pada aksesoris ini akan semakin mengoptimalkan tampilan buah hati yang menggemaskan. Moms juga bisa menyesuaikan warna topi ini dengan baju yang dikenakan si Kecil agar terlihat lebih serasi dan enak untuk dipandang.

Nah, apakah Moms sudah memutuskan untuk membeli topi seperti apa untuk si kecil?

Artikel Terkait