RUPA-RUPA
3 Juni 2020

Pilihan Parfum Sesuai Kepribadian Kita

Moms, temukan aroma parfum sesuai dengan kepribadian kita, yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Parfum, bagi sebagian besar orang bisa menjadi ciri khas pribadi bukan hanya untuk membuat aroma tubuh menjadi lebih wangi. Studi dari Psychology Today juga mengungkapkan, kita bisa menciptakan pola pikir dan perilaku dari indra penciuman.

Artinya, wewangian termasuk di sini adalah penggunaan parfum dapat menciptakan kondisi psikologis sesuai yang diinginkan.

Maka dari itu, penting untuk memilih aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian kita. Lantas, seperti apa aroma parfum yang paling cocok untuk Moms? Nah, simak berikut ini penjelasannya.

Aroma Parfum dan Kepribadian

Parfum Sesuai Kepribadian-1.jpg

foto: everfumed.com

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Alan R. Hirsch, pendiri Smell and Taste Treatment and Research Foundation mengungkapkan, preferensi aroma seseorang dapat dilakukan untuk memahami apa yang mereka sukai. Selain itu, parfum biasanya menjadi first impression ketika bertemu dengan orang yang baru dikenal. Apa artinya?

“Misalkan ketika bertemu orang baru, pasti hal pertama yang bisa dirasakan adalah mencium aroma parfum atau cologne orang tersebut dan langsung tahu kepribadian mereka. Untuk itu, parfum bisa menjadi media yang baik untuk memberitahu orang lain tentang kepribadian kita,” ungkap Dr. Hirsch, yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat.

Baca Juga: Mengintip Kepribadian Orang Dari Wangi Parfum

Jenis Aroma Parfum yang Sesuai Kepribadian

Teruntuk wanita, ini beberapa jenis aroma parfum yang bisa dipilih sesuai kepribadian Moms, yaitu:

1. Citrus

Parfum Sesuai Kepribadian-2.jpg

foto: glamourmagazine.co.uk

Pencinta aroma citrus untuk parfum mereka biasanya digambarkan sebagai seseorang yang senang mengambil alih situasi dalam kelompok, seseorang dengan jiwa pemimpin yang kuat, dan terkadang ambisius.

Mereka kerap dipandang dominan dan agresif. Namun, kenyataannya mereka tidak malu untuk menunjukkan apa tujuan mereka.

2. Fruity

Parfum Sesuai Kepribadian-3.jpg

foto: fragrantica.com

Aroma parfum dengan wangi buah-buahan memang manis dan menyegarkan, ya. Sayangnya, menurut Dr. Hirsch, wanita yang suka dengan aroma parfum stroberi, mangga atau buah lainnya, dianggap sebagai seseorang yang mudah tersinggung, rewel, dan pesimistis.

Ditambah lagi dengan humor mereka yang sarkastik mungkin akan melelahkan bagi orang-orang di sekitarnya.

Jika Moms memiliki karakter tersebut, tidak ada salahnya utuk menyesuaikan sikap terhadap lingkungan. Kalau tidak, maka Moms akan mudah merasa tersingkirkan dan jadinya malah stres.

Baca Juga: Apa Boleh Ibu Hamil Memakai Parfum?

3. Rose

Parfum Sesuai Kepribadian-4.jpg

foto: fragrantica.com

Wanita yang menyukai aroma mawar untuk parfum mereka digambarkan sebagai orang yang peka dan introspektif. Mereka juga cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum mengambil keputusan, penuh perhatian, dan sangat berhati-hati.

Untuk itu, bisa dikatakan penyuka wangi parfum mawar adalah tipe pemikir. Mereka juga dapat meluangkan waktu untuk merefleksikan keputusan yang diambil sebelum bertindak.

4. Lavender

Parfum Sesuai Kepribadian-5.jpg

foto: tenbestreview.com

Moms adalah orang yang mudah berteman dengan siapa saja? Parfum dengan aroma lavender menjadi pilihan yang tepat.

Pencinta aroma lavender menghargai persahabatan dan mereka cenderung bekerja dengan baik dalam kelompok. Mereka juga dianggap sebagai pribadi yang kontemplatif dan bijaksana.

Baca Juga: DIY Menyemprot Parfum Agar Tahan Lama

5. Vanilla

Parfum Sesuai Kepribadian-6.jpg

foto: fragrantica.com

Wanita pencinta aroma parfum vanilla adalah mereka yang menyukai hidup, energik, bisa langsung akrab ketika bertemu dengan orang baru.

Jadi, rasanya anggapan salah ketika penyuka vanilla dianggap sebagai seseorang yang hambar. Kenyataannya, justru sebaliknya! Mereka adalah orang yang menyenangkan dan hangat, serta mudah bersosialisasi dengan orang lain.

6. Sandalwood

Parfum Sesuai Kepribadian-7.jpg

foto: fragrantica.com

Penyuka aroma sandalwood atau kayu-kayuan adalah mereka yang perfeksionis.

Mereka berpikir kritis, dan selalu unggul dalam bidang akademik, atletik, dan karier. Mereka juga memiliki harapan tinggi untuk diri sendiri dan orang lain. Sayangnya, mereka adalah orang yang mudah tersinggung dan terkadang terlalu kaku.

Baca Juga: Rahasia Parfum Tahan Seharian: Semprot di 6 Titik Ini!

Itulah beberapa jenis aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian. Jadi, aroma mana pilihan Moms?

Artikel Terkait