JALAN-JALAN
5 November 2019

3 Playground Baru yang Seru di Jakarta

Ada perawatan spa untuk anak juga lho!
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Akhir pekan memang waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang di setiap minggunya.

Di akhir pekan, kita bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang atau melakukan hal yang digemari, setelah sibuk bekerja selama satu minggu.

Sama halnya untuk Moms dan Dads yang juga sibuk bekerja. Akhir pekan ini biasanya dihabiskan untuk melakukan quality time dengan anak-anak.

Makanya, tempat ramah anak, seperti playground pun selalu menjadi sasaran dan incaran para orang tua untuk bersenang-senang dengan buah hatinya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Hotel Ramah Bayi dan Anak

Playground Terbaru di Jakarta

Berita baiknya untuk para orang tua, ada playground atau tempat bermain baru yang seru lho di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Di sini Moms dan Dads bisa bermain dengan gembira bersama anak-anak. Apa saja tempat bermain baru tersebut? Yuk langsung kita intip!

1. Playtopia

tempat bermain baru

Foto: instagram.com/playtopia.id

Playtopia merupakan playground untuk anak-anak yang terletak di beberapa daerah Jakarta dan sekitarnya.

Playtopia terletak di Pesona Square Depok, Pluit Village Mall, Lotte Shopping Avenue, dan Pondok Indah Mal 1. Memang jika diperhatikan, Playtopia ini letaknya di mal-mal, sehingga mudah untuk ditemukan.

Mengusung tagline ‘Never Ending Happiness’, ada banyak sekali permainan-permainan seru yang dapat membuat Si Kecil bermain dengan puas dan bahagia di Playtopia ini.

Selain itu, banyak juga kegiatan-kegiatan edukatif yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan motorik dan kreatifitas buah hati kita.

Wahana bermain yang disediakan di sini cukup beragam, sehingga anak tidak akan bosan. Selain itu, yang terpenting adalah kebersihannya terjaga.

Bahkan Playtopia juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk merayakan ulang tahun anak juga lho Moms.

Selesai pesta ulang tahun, Si Kecil dan teman-temannya bisa bermain dengan puas di sini. Seru banget kan!

Baca Juga: 3 Pasar Modern di Jabodetabek yang Ramah Anak, Yuk Ajak Si Kecil ke Sini!

2. Acquaree Spa Journey

tempat bermain baru

Foto: instagram.com/acquaree_spa_journey

Meski namanya spa, tempat ini bukan diperuntukkan bagi orang tua, melainkan untuk anak-anak.

Si Kecil bisa merasakan juga bisa merasakan perawatan spa layaknya orang tua, karena Acquaree Spa Journey baru saja membuka spa tematik khusus anak pertama di Indonesia bahkan Asia lho!

Di Indonesia sendiri, Acquaree Spa terletak di JHL Solitaire Gading Serpong. Tempat ini menyediakan tempat spa untuk anak dengan mengusung konsep journey.

Si Kecil yang berkunjung ke tempat ini, akan diajak berkeliling memasuki ruangan demi ruangan layaknya mereka menjalani sebuah pertualangan.

Di setiap ruangan yang dilalui, akan ada perawatan khusus yang dikemas menjadi tempat bermain dan rekreasi yang seru. Namun perawatan spa ini bisa dilakukan oleh anak-anak usia tiga sampai 12 tahun.

Salah satu ruangan yang menarik di sini adalah mud room atau ruang lumpur, yang akan mengajarkan anak untuk tidak takut kotor. Di sini, anak akan bermandi lumpur, seolah-olah baru saja keluar dari gunung berapi.

Lumpur ini bukan sembarang lumpur lho, tapi mengandung berbagai mineral yang bagus dan bermanfaat bagi kulit.

Baca Juga: Tak Perlu Bingung Lagi Mengajak Si Kecil Makan Di Luar, 5 Restoran Ini Hadirkan Pilihan Menu Anak

3. Wonderkids

tempat bermain baru

Foto: instagram.com/wonderkidsindonesia

Wonderkid merupakan playground yang terletak di Jakarta Barat, tepatnya di di Lippo Mall Puri, Lt. 2F, Kembangan, Jakarta barat. Tempat ini menawarkan tempat bermain sekaligus belajar yang modern dan terkonsep dengan baik.

Berkunjung ke sini, akan ada 2 bagian yang bisa anak coba, yaitu Kidsland dan Eduplay. Di Kidsland Si Kecil bisa menikmati 7 area bermain bertema yang seru, mulai dari perosotan yang penuh tantangan sampai bermain jual beli dan kegiatan lainnya.

Sedangkan di Eduplay center Wonderkids, ada Beberapa kursus yang bisa anak-anak ikuti, seperti kursus 3E (Explore, Express, Exercise), frog street yang merupakan tempat penitipan anak, kursus pengembangan bakat yang meliputi kelas Bahasa Inggris, kelas Mandarin dan Lego.

Ada pula kelas STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, Matematika). Setiap sesi akan dibawakan selama 45-90 menit tergantung pada tingkat usia anak.

Nah, di akhir pekan nanti, playground di Jakarta mana yang akan Moms pilih?

Artikel Terkait