Posisi Seks Scissoring dan Cara Melakukannya

Posisi scissoring jarang diminati karena terlihat sulit, padahal bisa mendatangkan kepuasan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, pernah dengar posisi seks scissoring? Ternyata, posisi seks itu tidak sebatas hanya misionaris, woman on top, atau doggy style saja, lho. Salah satu posisi seks yang tidak biasa tetapi ternyata cukup efektif adalah scissoring.

Bila digambarkan, posisi ini terlihat cukup rumit. Tapi nyatanya, posisi ini sangat mudah diaplikasikan dan bisa memberikan hasil hubungan seks yang optimal dan memuaskan.

Dilansir dari Oregon Health & Science University, hubungan seks yang sehat dan memuaskan dapat meningkatkan kualitas hubungan, lebih percaya diri, mengurangi stres, dan bikin tidur lebih nyenyak.

Lantas, apa itu posisi seks scissoring dan bagaimana melakukannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini ya, Moms.

Baca Juga: Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Orgasme Maksimal

Posisi Seks Scissoring

3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah 1.jpg

Posisi scissoring mengharuskan Moms dan Dads berbaring miring dan menyatukan kaki seperti dua pasang gunting terbuka yang berkumpul dan bertemu di tengah.

Posisi seks ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan Moms dan Dads sama-sama menghadap kanan atau kiri (dengan posisi Moms berada di depan) atau Moms membelakangi Dads.

Posisi seks scissoring sebenarnya tidak membatasi kreativitas, Moms, lho. Sebab, ada banyak sekali improvisasi yang bisa dilakukan dengan posisi ini.

Baca Juga: 4 Posisi Seks Mudah Tapi Bisa Berikan Sensasi Baru, Yuk Coba!

“Nyatanya, keindahan dari posisi seks scissoring adalah Anda dan pasangan bisa melakukannya secara perlahan dan tidak terburu-buru. Anda bisa menggunakan sex toy untuk mendapatkan stimulasi, tetapi masih bisa mendapatkan gairah keintiman bersama pasangan,” ujar Peter Kanaris, PhD, seorang psikolog dan terapis seks di Smithtown.

Selain itu, scissoring pun bisa dilakukan tanpa membuka busana alias dry humping, yakni foreplay yang dilakukan seperti melakukan penetrasi sungguhan hanya saja masih dibatasi dengan pakaian yang ada.

Dengan foreplay semacam ini, tentu saja Moms dan Dads bisa sama-sama terangsang dan berakhir dengan hubungan seks yang luar biasa.

Tips Melakukan Scissoring

5 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Sering Lelah untuk Berhubungan Seks 4.jpg

Pada praktiknya, posisi seks yang satu ini menimbulkan banyak gesekan antara kaki dan alat kelamin.

Jadi, kunci kesuksesannya adalah dengan berusaha rileks dan Moms bisa menggunakan sedikit pelumas untuk mencegah gesekan jadi luka.

"Scissoring memungkinkan hubungan yang sangat intim," kata Kanaris. "Kontak genital ke genital sangat membangkitkan dan tidak hanya dapat meningkatkan kesenangan fisik, tetapi juga gairah emosional,” lanjutnya.

Scissoring merupakan posisi seks unik dan menggairahkan yang bisa membuat Moms dan Dads bisa membuat hubungan seks terasa tidak lagi membosankan. Posisi seks scissoring pun sangat bisa dilakukan buat Moms yang sedang hamil, lho.

Dengan posisi seks ini, perut Moms yang sudah membesar saat hamil tua tidak menjadi halangan. Selain itu, posisi ini juga dianjurkan bagi Moms yang ingin merasakan orgasme.

Baca Juga: Ini 4 Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Selain itu, Kanaris pun menyarankan agar Moms dan Dads tidak terlalu terpaku dengan aturan. "Jangan terlalu terpaku, ‘Oh, apa aku melakukannya dengan benar? Yang penting Anda dan pasangan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman,” ujar Kanaris. Tertarik untuk mencoba, Moms?

Artikel Terkait