PERNIKAHAN & SEKS
24 Juli 2020

9 Posisi Seks Terbaik Menurut Kamasutra, Tertarik Coba?

Rekomendasi posisi seks terbaik Kamasutra ini bisa membuat pengalaman bercinta makin variatif
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Apakah Moms dan Dads merasa bosan dengan posisi seks yang itu-itu saja? Atau bahkan tidak terbayang tentang posisi seks lainnya yang dapat dicoba?

Mungkin membaca buku legendaris yang berasal dari India, Kamasutra, dapat memberikan banyak inspirasi bagi hubungan suami istri Moms dan Dads, nih.

Posisi Seks Terbaik Menurut Kamasutra

Buku pedoman seks tertua dan terlengkap di dunia, Kamasutra, berasal dari India dan diyakini ditulis oleh Vatsyayana, seorang biksu yang menjalankan hidup selibat pada 400 tahun sebelum masehi.

Dilengkapi dengan ilustrasi dan petunjuk yang lengkap, buku ini tidak hanya membahas posisi seks saja, tetapi berisi filosofi dan berbagai tips tentang cinta, hubungan, dan gairah.

Lalu, apa saja posisi seks terbaik menurut Kamasutra? Simak pilihannya di bawah ini.

1. The Rider

posisi seks kamasutra terbaik 1.jpg

Foto: freepik.com

The Rider adalah salah satu posisi klasik woman-on-top yang dapat dimodifikasi dengan sedikit kemampuan fleksibilitas.

Dads dapat memulai dengan berbaring sambil meluruskan kaki, kemudian Moms duduk di atas penis dengan bertumpu pada lutut.

Setelah bertumpu pada lutut untuk menyeimbangkan tubuh, kemudian condongkan tubuh ke depan sambil bergerak ke depan dan ke belakang.

Pilihan variasi dari posisi seks Kamasutra ini ialah Moms bisa mencondongkan atau bahkan merebahkan tubuh ke depan ke arah Dads, dada bertemu dada, sehingga meningkatkan intimasi dalam bercinta.

Kelebihan posisi ini, Moms adalah orang yang mengendalikan sudut penetrasi sehingga dengan mudah dapat mengontrol stimulasi pada titik yang diinginkan.

Baca Juga: 7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top

2. The Amazon

posisi seks kamasutra terbaik 2.jpg

Foto: freepik.com

Posisi seks Kamasutra woman-on-top lainnya, yaitu The Amazon, akan membangkitkan perasaan powerful pada wanita.

Dalam jurnal Sexuality in the Kama Sutra of Vatsyayana, Vatsyayana juga mengakui, “Walau seorang wanita pendiam dan menyembunyikan perasaannya, tetapi ketika ia naik ke atas seorang pria, wanita tersebut akan menunjukkan seluruh cinta dan gairahnya.”

Dads dapat berbaring dan menarik lutut ke arah dada sehingga membuat tubuh meringkuk seperti bola, kemudian dorong keluar penis agar berada di antara bawah kaki.

Lalu, Moms dapat berjongkok untuk mendapatkan penetrasi dan bergerak ke depan dan belakang.

3. The Plough

posisi seks kamasutra terbaik 3.jpg

Foto: freepik.com

Posisi seks Kamasutra ini bisa dilakukan di tepi ranjang. Moms bisa berbaring telungkup dengan kaki di luar ranjang sedangkan tubuh bagian atas tetap berada di ranjang.

Lalu, Dads dapat masuk dari antara kaki sambil menopang tubuh bagian bawah Moms dari paha.

Posisi ini membutuhkan beberapa kali latihan, tapi kontraksi dari otot kaki yang aktif akan ikut mengencangkan otot di area vagina, sehingga memberikan sensasi jepitan yang intens bagi Moms dan Dads.

4. Padmasana (Lotus)

posisi seks kamasutra terbaik 4.jpg

Foto: freepik.com

Padmasana atau Lotus pada teks original Kamasutra, adalah posisi yang penuh gairah. Bagi Moms dan Dads yang terbiasa melakukan Yoga, posisi duduk Lotus pasti tidak asing.

Mulailah dengan Dads yang duduk bersila, diikuti Moms yang duduk di atas pangkuan Dads sambil memeluk tubuhnya dengan kaki dan tangan.

Dalam posisi seks ini, Moms punya kelebihan untuk mengontrol gerakan penetrasi dengan perlahan dan lembut, sehingga tercipta stimulasi klitoris.

Dengan berpelukan erat, posisi Lotus juga terasa sangat intim karena memungkinkan kontak mata dan ciuman terjadi.

Baca Juga: 3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah

5. Indrani

posisi seks kamasutra terbaik 5.jpg

Foto: freepik.com

Moms bisa berbaring terlentang sambil menarik lutut yang terlipat mendekati dada hingga pinggul terangkat.

Kemudian, Dads berlutut menghadap Moms dan melakukan penetrasi sambil membantu Moms dengan menarik dan mengangkat bokongnya. Pada tahap ini, kaki Moms akan menjepit tubuh Dads di sisi dada.

Disarankan untuk menggunakan lubricant, karena posisi ini membuat kontraksi pada otot paha hingga otot vagina, sehingga hubungan seks Moms dan Dads menjadi lebih tegang.

6. Milk & Water

posisi seks kamasutra 2.jpeg

Foto: pexels.com

Posisi seks Kamasutra ini mengajak Moms duduk memunggungi Dads yang duduk dengan kaki terbuka dan terlipat ke belakang, sehingga memungkinkan Moms duduk di antara atau di atas paha Dads.

Posisi ini sempurna bagi Moms karena dapat menunjukkan tempat-tempat yang ingin disentuh, sedangkan Dads juga dapat bebas bermain dengan area rangsangan di tubuh Moms seperti klitoris dan payudara.

Penetrasi dapat dilakukan ketika kedua pihak siap dan sambil berpelukan, perlahan menjadi satu seperti susu dan air.

7. The Snail

posisi seks kamasutra 3.jpg

Foto: freepik.com

Posisi ini dilakukan dengan Moms dalam posisi tidur telentang, lalu tarik lutut hingga ke dada, kemudian kaki dinaikkan dan bersandar pada bahu Dads.

Seperti pada posisi missionary, Dads melakukan penetrasi dari depan sambil berlutut dan bertumpu pada tangan yang diletakkan di sisi bahu Moms. Sediakan lubricant karena posisi ini memungkinkan penetrasi yang dalam.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Cocok untuk Pasangan Setelah Bertengkar

8. The Splitting Bamboo

posisi seks kamasutra 4.jpg

Foto: freepik.com

Posisi seks yang satu ini merupakan variasi lainnya dari posisi missionary dan memungkinkan penetrasi mendalam.

Moms bisa berbaring telentang, salah satu kaki diluruskan seperti biasa dan kaki lainnya naik di udara.

Kaki yang di atas dapat disandarkan pada bahu Dads dan penetrasi pun dapat dilakukan.

Pada posisi seks Kamasutra ini, tangan Moms masih bebas bergerak, sehingga dapat menyentuh atau menggunakan vibrator pada klitoris.

9. Tripadam Position

posisi seks kamasutra 6.jpg

Foto: freepik.com

Posisi Tripadam atau tripod ini paling pas dilakukan untuk pasangan yang perbedaan tingginya tidak terlalu jauh.

Posisi seks Kamasutra ini dilakukan dengan cara berdiri saling menghadap satu sama lain, kemudian Dads mengangkat salah satu lutut Moms dan menahannya dengan tangan.

Posisi ini memang tidak memungkinkan penetrasi yang dalam, namun seperti posisi seks berdiri lainnya, posisi ini memaksimalkan aliran darah ke area erotis sehingga membuat Moms dan Dads menikmati sesi yang singkat sekalipun.

Posisi seks Kamasutra yang begitu banyak dapat membuat penasaran untuk dicoba, sebagian lagi terasa terlalu mengintimidasi karena membutuhkan fleksibilitas dan latihan kekuatan tubuh yang berbeda bagi tiap orang.

Keharmonisan dalam hubungan suami istri tidak hanya bergantung pada aspek hubungan seks saja.

Baca Juga: 5 Posisi Seks Terbaik untuk Penetrasi yang Mendalam

Topik yang dibahas dalam buku Kamasutra sebagian besar adalah filosofi tentang hasrat atau gairah, seperti penyebabnya, bagaimana mempertahankannya, dan kapan gairah ini baik atau tidak.

Namun, tak ada salahnya mencoba posisi seks Kamasutra di atas agar hubungan seks bisa jadi lebih bervariasi.

Nah, semoga 5 posisi seks Kamasutra diatas dapat memberikan inspirasi baru dalam kehidupan seks Moms dan Dads, ya!

Artikel Terkait