PERNIKAHAN & SEKS
11 September 2020

9 Posisi Seks untuk Orgasme Maksimal, Perlu Dicoba!

Posisi tertentu bisa membantu Moms orgasme
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Hubungan seksual seharusnya bisa dapat memuaskan kedua belah pihak, baik suami maupun istri. Namun, pada praktiknya ternyata tidak semudah itu ya Moms?

Bagi laki-laki, mencapai orgasme bisa jadi hal yang mudah. Untuk posisi apapun, kepuasan laki-laki bisa tercapai, tapi sayangnya hal serupa tidak berlaku untuk perempuan.

Perempuan terbilang lebih sulit dan lama mencapai orgasme. Saking sulit dan lamanya, perempuan jarang sekali mencapai orgasme karena pasangannya sudah terlebih dahulu orgasme dan ejakulasi. Moms, sulit dan lama tidak berarti tidak bisa lho.

Posisi Seks untuk Orgasme

Health Direct menyebutkan beberapa faktor yang umumnya memengaruhi Moms sulit mencapai orgasme, yaitu:

  • Perubahan hormon, misalnya sehabis melahirkan atau menjelang dan telah menopause.
  • Masalah pada genital.
  • Tidak cukup terangsang.
  • Sedang dalam pengobatan tertentu.
  • Kecemasan atau ketakutan dalam berhubungan intim.
  • Kurang percaya diri.
  • Menggunakan obat-obatan terlarang, alkohol, atau merokok.
  • Kekeringan pada vagina.
  • Stres.
  • Umur.

Namun, jangan khawatir jika Moms sulit mencapai orgasme bukan karena faktor kesehatan. Beberapa posisi seks untuk orgasme ini mungkin bisa membantu Moms, terutama yang disebabkan oleh kurangnya stimulasi.

Baca Juga: Susah Orgasme Saat Berhubungan Seks, Normalkah?

1. 90 Degree Doggy Style

posisi seks untuk orgasme 1.jpg

Foto: Freepik.com

Posisi doggy style yang biasa dirasa melelahkan dan masih sulit orgasme? Cobalah sedikit variasi posisi seks untuk orgasme ini, Moms. Baringkan telungkup tubuh bagian atas Moms di dekat tepi ranjang, kemudian biarkan kaki terbuka dan berada di luar ranjang.

Dads dapat melakukan penetrasi dari belakang dengan posisi berdiri. Dalam posisi ini, Moms tidak perlu menumpu seluruh berat badan pada kedua tangan dan kaki seperti biasanya. Posisi ini juga memungkinkan Moms untuk menambah stimulasi klitoris dengan tangan yang bebas atau gunakan vibrator sebagai alat bantu.

2. The Pinner

posisi seks untuk orgasme 3.jpg

Foto: Freepik.com

Jangan ragu untuk menyentuh klitoris Moms saat berhubungan intim ya, Moms. Sebab, menstimulasi klitoris penting untuk membantu mencapai orgasme.

Namun, sebagian orang belum terbiasa menyentuh klitoris sendiri. Nah, posisi The Pinner ini cocok bagi Moms yang mungkin merasa kurang nyaman dilihat oleh Dads ketika menyentuh klitoris.

Mulailah berbaring telungkup, lakukan posisi missionary seperti biasa, namun dibantu dengan tangan Moms yang menstimulasi klitoris. Selain memberikan sensasi yang berbeda karena tubuh rata dengan ranjang, posisi ini juga menyembunyikan tangan Moms yang sedang menstimulasi klitoris sehingga mengurangi rasa tidak nyaman.

Baca Juga: Adakah Perbedaan Antara Orgasme Perempuan dan Laki-Laki?

3. The Up and Ove

posisi seks untuk orgasme

Foto: Orami Stock Photos

Posisi seks untuk orgasme yang satu ini merupakan modifikasi dari posisi misionaris. Bedanya, saat melakukan posisi ini, kaki Moms akan berada di pundak pasangan sementara pasangan melakukan penetrasi mendalam. Posisi ini akan memungkinkan Moms untuk mencapai orgasme dengan stimulasi intens pada klitoris.

4. Spooning

posisi seks untuk orgasme 4.jpg

Foto: Freepik.com

Posisi seks untuk orgasme yang menyerupai susunan sendok dalam laci ini juga dapat membantu Moms mencapai orgasme. Moms dapat berbaring miring ke salah satu sisi, kemudian Dads memeluk dari belakang dan melakukan penetrasi.

Posisi ini banyak disukai wanita karena terasa hangat, intim, dan nyaman. Kelebihan posisi ini adalah dengan tangan yang bebas, Dads dapat membantu Moms mencapai orgasme dengan meraba klitoris, payudara, atau area sensitif lainnya.

Baca Juga: 3 Posisi Seks yang Cocok Dilakukan setelah Lelah Bekerja

6. The Sticky Scissorr

posisi seks untuk orgasme

Foto: Orami Stock Photos

The eagle merupakan posisi posisi seks untuk orgasme klasik untuk oral sex yang bisa membuat Moms melayang. Pada posisi ini, tubuh Moms akan terbaring rileks sehingga Moms bisa fokus pada sensasi aksi dari pasangan dan mencapai kenikmatan. Posisi kaki Moms yang memijak akan membuat pelvis terbuka.

7. The Sticky Scissor

posisi seks untuk orgasme

Foto: Orami Stock Photos

The sticky scissor memberikan Moms kesempatan untuk bercinta dengan posisi miring. Letakan kaki Moms di pinggang pasangan agar kaki pasangan bisa leluasa masuk ke sela-sela kaki Moms dan melakukan penetrasi. Sambil melakukan penetrasi, Moms bisa sedikit menarik paha untuk stimulasi klotoris agar mencapai orgasme.

7. Lifted Missionary

posisi seks untuk orgasme 2.jpg

Foto: Freepik.com

Posisi klasik missionary mungkin kurang banyak dilirik karena dianggap membosankan. Padahal, missionary dengan sedikit modifikasi cocok sebagai pilihan posisi seks untuk orgasme, lho.

Kunci untuk mencapai orgasme adalah menstimulasi titik G-spot sebanyak mungkin. Untuk itu, cobalah mengangkat sedikit posisi pinggul dari ranjang dengan cara mengganjalnya dengan satu atau dua bantal.

Dengan sudut ini, penis Dads lebih mudah menyentuh area dinding atas vagina, tempat di mana G-spot berada. Selain itu, pelvis Dads juga akan bergesekan dengan klitoris Moms sehingga menjadi tambahan stimulasi untuk orgasme.

Baca Juga: Buat Sesi Bercinta Makin Bergairah dengan 6 Lagu Ini

8. On Top of the World

posisi seks untuk orgasme

Foto: Orami Stock Photos

Ini merupakan modifikasi dari posisi woman on top. Hal yang membuat berbeda, alih-alih menghadap pasangan, Moms justru membelakanginya.

Moms bisa mengatur ritme dan posisi agar klitoris terstimulasi dengan baik dan membantu mencapai orgasme.

9. Cowgirl

posisi seks untuk orgasme 5.jpg

Foto: Freepik.com

Posisi woman on top ini dapat menjadi pilihan posisi seks untuk orgasme, karena memberikan kontrol penuh pada cepat lambatnya sesi hubungan seks.

Pada posisi ini, Dads bisa berbaring di ranjang dan Moms duduk melakukan penetrasi dari atas. Untuk menambah sensasi penetrasi lebih dalam, Dads dapat ikut menggerakkan pinggul sesuai dengan irama dan menambah kenikmatan bagi Moms.

Terapis seks, Dr. Susan Block mengatakan bahwa posisi seks dengan perempuan di atas akan menstimulasi klitoris tanpa harus kehilangan momen intim dengan pasangan.

“Ketimbang hanya berbaring, sensasi erotis bisa lebih dirasakan saat perempuan berada di atas dan mengendalikan ritme,” kata Dr Block.

Untuk memberikan sensasi tersendiri, Moms juga bisa membungkukan badan ke depan dan mencium pasangan serta membiarkan pasangan bermain dengan payudara dan bokong Moms.

Baca Juga: Manfaat Memakai Stilleto untuk Seks yang Lebih Hot!

Sebelum merasa gelisah karena sulit mencapai orgasme, tidak ada salahnya Moms mencoba beberapa posisi seks untuk orgasme agar menemukan posisi yang cocok. Jangan ragu untuk membuka diri dan berkomunikasi dengan Dads tentang apa yang disukai dan tidak untuk Moms. Selamat mencoba!

Artikel Terkait