RUPA-RUPA
18 November 2017

Posisi Tidur Mencerminkan Kepribadian Anda!

Mama lebih suka tidur telungkup, miring, atau terlentang?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Tidur sudah menjadi kebutuhan bagi manusia. Setelah bangun tidur, biasanya pikiran menjadi segar dan badan kembali semangat untuk kembali melanjutkan aktivitas. Mama mungkin punya gaya tidur favorit, entah itu menyamping, telungkup, atau terlentang. Ternyata, kepribadian Mama bisa dibaca berdasarkan posisi tidur, lho. Tak percaya? Coba baca saja penjelasan berikut!

  1. Posisi Tidur Lurus Menyamping (Log Position)

posisi tidur log

Posisi tidur seperti ini terlihat sangat kaku seperti batang pohon (log), seolah menggambarkan bahwa orang dengan posisi tidur seperti ini memiliki kepribadian yang kaku. Padahal tidak. Mereka adalah orang-orang yang santai dan suka bertemu banyak orang serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tapi, tak jarang mereka terlalu sering percaya dengan orang lain sehingga sedikit mudah tertipu.

  1. Posisi Tidur Lurus Menyamping dengan Kedua Tangan Terentang ke Salah Satu Sisi (Yearner Position)

posisi tidur yearner

Orang dengan posisi tidur seperti ini memiliki kepribadian pintar mencari peluang dan gemar berpetualang. Terkadang, mereka terlalu gigih mencapai tujuan, sampai-sampai melampaui batas dan sering terburu-buru mengambil keputusan.

  1. Posisi Tidur Telungkup dengan Merentangkan Kedua Tangan (Freefaller Position)

posisi tidur freefaller

Untuk Mama yang sering tidur dengan posisi seperti ini, kemungkinan Mama memiliki kepribadian yang terbuka, cenderung blak-blakan dalam mengutarakan sesuatu, humoris, dan banyak disukai orang. Tapi, mereka hidup dalam kontrol yang rendah, sering terpancing emosi, dan tidak cukup terbuka dalam menerima kritik.

  1. Posisi Tidur Terlentang dengan Tangan Terbuka Ke Atas (Starfish Position)

posisi tidur starfish

Jika Mama melihat teman yang sedang tidur dengan posisi seperti ini, bisa dipastikan ia adalah orang yang setia kawan. Ia selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh-kesah sahabat-sahabatnya. Baginya, persahabatan adalah hal yang sangat penting dalam hidup. Tidak segan-segan, ia juga sering membantu teman yang membutuhkan.

  1. Posisi Badan dan Tangan Meringkuk (Fetal Position)

posisi tidur fetal

Ini adalah posisi tidur yang paling banyak dilakukan. Orang yang sering tidur dengan posisi meringkuk seperti janin di dalam perut, cenderung merupakan orang yang memperhatikan detail, selalu mencari zona aman, dan rentan stres karena terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting.

Apakah kepribadian Mama sesuai dengan posisi tidur favorit Mama?

(LMF)

Artikel Terkait