SELEBRITI
1 Juni 2019

Selalu Setia Mendampingi, Ini 10 Potret Mesra Ani Yudhoyono dan SBY

Ani dan SBY tak ragu menunjukkan kemesraan
placeholder

Sumber: Instagram.com/aniyudhoyono

placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6), pukul 11.50 waktu setempat. Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono yang berusia 66 tahun itu sempat kritis hingga harus dilarikan ke ruang ICU.

Selama menjalani perawatan penyakit kanker darah sejak Februari lalu, SBY selalu setia menemani istrinya itu. SBY bahkan memilih untuk absen mengikuti kampanye Pemilu 2019 demi mendampingi istri tercinta.

Pasangan yang satu ini memang jadi salah satu pasangan idola. Mereka selalu hidup rukun dan saling menyayangi. Mereka juga tidak ragu menunjukkan kemesraan.

Beberapa foto mersa keduanya diunggah Ani ke akun Instagramnya @aniyudhoyono. Seperti apa kemesraan keduanya? Yuk kita lihat foto-fotonya di bawah ini!

Baca Juga: Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah, Seperti Apa Gejalanya?


1. Menikah di Usia 24 Tahun

ani yudhoyono (18).jpg

Ani Yudhoyono menikah dengan SBY pada 30 Juli 1976. Ketika itu, usianya 24 tahun. Foto ini diambil pada tahin 1978 untuk Kartu Penunjuk Isteri (Prajurit).

Meskipun sudah menikah sejak 1976, SBY dan Ani Yudhoyono baru bisa melakukan pemotretan ini pada tahun 1978 karena 10 hari setelah menikah, SBY harus pergi tugas selama 13 bulan.

2. Dikaruniai Dua Putra

ani yudhoyono (13).jpg

Pasangan ini dikaruniai dua anak laki-laki, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddie Baskoro Yudhoyono. Keduanya kini tumbuh menjadi sosok yang tidak kalah berwibawa dari sang ayah, SBY. Pada foto yang diambil tahu 1988 ini, Ani Yudhoyono terlihat begitu cantik ya Moms?

3. Menemani Hunting Foto

ani yudhoyono (5).jpg

Sudah jadi rahasia umum kalau Ani Yudhoyono punya hobi fotografi. Peralatan fotografinya pun terbilang sangat mumpuni. Begitu juga dengan hasil jepretannya. Tidak jarang, SBY menemani Ani Yudhoyono hunting foto seperti ini lho Moms.

4. Satu Sepeda Berdua

ani yudhoyono (4).jpg

Untuk menjaga kesehatan, Ani Yudhoyono dan SBY juga rajin berolahraga. Salah satunya dengan bersepeda. Jika bisa satu sepeda berdua, kenapa tidak? Setuju tidak Moms?

5. Berpegangan Tangan Mesra

ani yudhoyono (6).jpg

Layaknya pasangan muda, pasangan senior satu ini juga tidak ragu saling bergandengan tangan di depan umum. Lihat saja bagaimana tangan keduanya saling berpegangan saat menikmati keindahan Gunung Bromo.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Mendapatkan Donor Sumsum Tulang Belakang. Apa Kriteria Menjadi Pendonor dan Bagaimana Sistemnya?

6. Kecupan Hangat saat Ulang Tahun

ani yudhoyono (1).jpg

Tepat pada 6 Juli tahun lalu, Ani Yudhoyono merayakan ulang tahunnya yang ke-66. Sebagai ucapan selamat sekaligus tanda sayang, SBY memberikan kecupan mesra kepada istrinya itu.

7. Setia Mendampingi saat SBY Sakit

ani yudhoyono (20).jpg

Ketika kesehatan SBY menurun dan harus dirawat di rumah sakit, Ani Yudhoyono pun mendampingi suaminya itu.

8. Memeluk Erat SBY

ani yudhoyono (2).jpg

Meskipun sudah senior, pasangan ini tidak pernah ragu untuk menunjukkan kemesraan. Lihat saja bagaimana Ani Yudhoyono memeluk lengan SBY. Keduanya sangat serasi ya Moms?

9. Quality Time di Sela Kunjungan

ani yudhoyono (15).jpg

Ani Yudhoyono selalu setia mendampingi SBY saat harus berkunjung ke daerah untuk keperluas partai. Sesekali, di sela kunjungan, Ani Yudhoyono dan SBY mampir ke tempat wisata. Salah satunya mengunjungi pantai ini. Quality time bisa dilakukan kapan saja kan Moms?

10. Mendampingi hingga Detik-Detik Terakhir

ani yudhoyono (14).jpg

Pasangan SBY dan Ani Yudhoyono memang seperti tidak pernah terpisahkan. Selama empat bulan menjalani perawatan kanker di Singapura, SBY terus mendampingi sang istri. Dia benar-benar mendidikasikan waktunya untuk menemani Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Simak Kenangan Hangatnya Bersama Keluarga

Itulah beberapa potret mesra Ani Yudhoyono dan SBY. Kedunya memang merupakan pasangan yang saling mendukung dan selalu setia mendampingi ya Moms.

Sekali lagi, selamat jalan Ibu Ani. Jasamu akan selalu dikenang.

Artikel Terkait