RUPA-RUPA
8 Agustus 2019

Produk Aman, Halal, dan Natural untuk Busui dan Bumil dari Mama’s Choice

Ibu hamil dan menyusui tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan produk yang digunakan
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Menjadi seorang ibu, merupakan tantangan terbesar bagi seorang wanita. Apalagi di masa-masa awal transisi, dari yang dulunya hanya menanggung diri sendiri, kini juga harus memikirkan tentang kehidupan Si Kecil yang mulai masuk hadir dalam kehidupan kita.

Apalagi pada masa-masa kehamilan dan menyusui, peran ibu baru yang kita pegang bisa menimbulkan beberapa kekhawatiran. Umumnya mengenai pengaruh produk yang digunakan pada perkembangan bayi ke depannya. Apakah aman atau tidak, semuanya menjadi tanda tanya besar.

Berangkat dari kepedulian terhadap kesehatan ibu dan bayi inilah, para ibu, ayah, dan para praktisi muda, berkolaborasi dengan Ex Co-CEO Lazada Indonesia, Duri Granziol, menciptakan Mama's Choice.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Si Kecil, Perhatikan 5 Simbol Ini Pada Produk Bayi!

Mama’s Choice merupakan lini merk terbaru yang menghadirkan produk perawatan ibu dan bayi untuk menjaga kesehatan selama dan setelah kehamilan.

Ada 3 rangkaian produk pertama yang diluncurkan di Indonesia pada Selasa (6/8), pasta gigi, mouthwash, dan stretch mark cream. Ketiga produk ini sudah tersedia di Central Department Store & di platform e-commerce sejak peluncurannya.

“Mama’s Choice hadir dengan komitmen untuk menenangkan pikiran dan membebaskan para ibu dari rasa cemas melalui rangkaian produk yang mengandung bahan-bahan terbaik dan teraman,” tutur Duri Granziol, CEO Mama's Choice.

Produk Perawatan Alami yang Aman

Mama's choice

Mama’s Choice memperkenalkan inovasi tentang produk perawatan gigi dan mulut pertama di Indonesia dengan formulasi aman untuk ibu hamil dan menyusui, yaitu Mama's Choice Toothpaste dan Mama's Choice Mouthwash.

Tak hanya itu, Mama’s Choice juga menghadirkan produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream, yang sesuai dengan namanya untuk membantu ibu dalam mencegah munculnya stretch mark pada kulit.

Dengan mengusung konsep aman, halal, dan natural, semua produk Mama's Choice terjamin tidak menggunakan zat kimia yang tidak direkomendasikan untuk digunakan pada ibu hamil dan ibu menyusui. Seperti triclosan, alcohol, paraben, fluoride, SLS, dan juga phthalates.

Baca Juga: Amankah Perawatan Spa untuk Ibu Hamil?

Melibatkan Langsung Para Ibu dalam Pembuatan Produk

Mama's choice

Menurut Rahne Putri, Head Of Branding Mama’s Choice Indonesia, produk-produk yang diluncurkan oleh Mama’s Choice Indonesia ini melibatkan langsung para ibu sebagai target utama penggunanya.

“Dalam setiap pengembangan produk, kami selalu melibatkan para ahli dan juga ibu hamil dan menyusui secara langsung,” ujar Rahne dalam Launching Mama's Choice, Selasa (6/8).

Karena sudah benar-benar sesuai dengan apa yang ibu butuhkan, Moms sudah aman dan tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan produk-produk tersebut. Khususnya untuk para ibu yang sedang hamil dan menyusui anaknya.

Hal ini juga sesuai dengan anjuran dokter tentang produk perawatan ibu selama masa kehamilan dan menyusui yang harus bebas dari bahan kimia berbahaya.

“Para ibu harus memastikan produk tersebut tidak membahayakan perkembangan sistem organ tubuh janin yang sedang berada dalam kandungan mereka,” ujar dr. Annisa Oktantiani, selaku konselor laktasi.

Baca Juga: 5 Bahan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Produk Utama Mama's Choice

Dalam peluncuran produk kemarin, Mama's Choice memperkenalkan 3 produk utamanya yang akan memberikan keamanan untuk para ibu hamil dan ibu menyusui. Ada Mama's Choice Toothpaste, Mama's Choice Mouthwash, dan Mama’s Choice Stretch Mark Cream.

Mama’s Choice Toothpaste merupakan pasta gigi bebas fluoride yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Pasta gigi ini diperkaya dengan kandungan alami daun mint, siwak, klorofil, kalsium serta allantoin yang aman sekaligus membantu mengatasi permasalahan kesehatan mulut, seperti mual dan gusi bengkak.

Selanjutnya ada Mama’s Choice Mouthwash, yang ideal untuk dibawa bepergian. Obat kumur ini dibuat dengan rasa yang ringan dan tidak menggunakan bahan-bahan yang kurang direkomendasikan seperti alkohol dan fluoride, sehingga tidak akan membuat para ibu hamil dan ibu menyusui merasa mual.

Terakhir ada Stretch Mark Cream, yang mengandung lypobelle soyaglicone, yang berasal dari kacang soya. Fungsinya membantu pencegahan dan perawatan jangka panjang untuk stretch mark pada ibu.

Nah, untuk para Moms di rumah yang sedang hamil, jangan lupa mencoba produk-produk ini agar kesehatan ibu dan janin terjaga ya.

Artikel Terkait