JALAN-JALAN
9 Maret 2019

Punya Fobia Ketinggian? Jangan Kunjungi 6 Tempat Ini Ya!

Pemilik fobia ketinggian pasti tidak akan berani
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh mentari.delita
Disunting oleh mentari.delita

Fobia merupakan sesuatu yang wajar dan umum dimiliki seseorang. Pada setiap orang, fobia memang berbeda-beda. Ada yang fobia terhadap ketinggian, laut, gelap, dan masih banyak lagi.

Orang dengan fobia ketinggian tidak akan tahan berada di tempat yang tinggi. Nah, jika Moms memiliki fobia ketinggian, sebaiknya jangan pernah datang ke tempat-tempat tertinggi di dunia ini ya.

Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Burj Khalifa

tinggi1

Foto: magazine.job-like.com

Salah satu bangunan tertinggi di dunia yang berada di Dubai, yaitu Burj Khalifa. Bagunan ini memiliki tinggi lebih dari 800 meter.

Bangunan yang dirancang oleh Adrian Smith ini didirikan untuk memberi penghormatan pada Khalifa bin Zayed Al Nahyan, penguasa Abu Dhabi dan Presiden Uni Emirat Arab.

Dengan ketinggian yang menjulang, bangunan ini terdiri dari 160 lantai dengan lift yang kecepatannya mencapai 10 meter per detik. Tinggi banget kan Moms?

Baca Juga: 3 Tempat Bersalju di Indonesia yang Layak Dikunjungi

2. Millau Bridge

tinggi2

Foto: tranhuycons.com

Kini waktunya mengintip tempat tinggi lainnya di Prancis, yakni Millau Bridge. Tempat ini merupakan jembatan tertinggi di dunia yang menjulang hingga lebih dari 300 meter.

Jembatan ini pulalah yang menjadi penghubung antara lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Tingginya bahkan mengalahkan Menara Eiffel lho, Moms.

3. Jeddah Tower

tinggi3

Foto: businessinsider.com

Bangunan pencakar langit berikutnya berada di Arab Saudi. Bangunan yang satu ini memang rupanya belum selesai, perkiraan akan rampung pada tahun depan. Bila sudah selesai, ketinggiannya akan lebih dari 1.000 meter.

Bukan hanya tinggi, tentunya biaya pembangunannya juga sangat mahal yaitu mencapai USD 1,2 miliar.

Hal yang menarik dari bangunan ini adalah dirancang oleh Adrian Smith, yang sebelumnya merancang Burj Khalifa.

4. Mount Everest

tinggi4

Foto: www.history.com

Gunung tertinggi di dunia ini memang yang paling menantang bagi para pendaki dan para pemilik fobia ketinggian. Dengan ketinggian 8.848 meter, gunung ini tentunya memiliki suhu yang sangat rendah.

Edmund Hillary dan Tenzing Norgay adalah manusia pertama yang berhasil mencapai puncaknya pada 1953 silam.

Melihat angka ketinggiannya yang luar biasa, tentulah ini menjadi semakin mustahil bagi mereka yang fobia ketinggian.

5. Elba Italian Restaurant

tinggi5

Kali ini bukan gunung atau jembatan melainkan restoran yang berada di ketinggian 400 meter di Tiongkok. Restoran yang menyajikan menu khas Italia ini juga memiliki aturan yang sangat menarik bagi para pelanggannya.

Mereka yang akan makan di sini harus mengenakan pakaian yang formal lho, Moms. Pemilik fobia ketinggian, nampaknya membutuhkan keberanian tinggi untuk makan di sini ya.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Sering Jadi Lokasi Film

6. Twin Tower

tinggi6

Foto: constructionreviewonline.com

Di negeri seberang, Malaysia, juga terdapat bangunan yang tidak kalah tinggi. Twin Tower atau menara kembar Petronas ini memang sudah terkenal dengan ketinggiannnya. Bahkan pada 2004 silam, menara yang satu ini pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Berisi perkantoran serta pusat perbelanjaan, hingga saat ini masih banyak sekali orang yang penasaran ingin masuk ke dalamnya dan mencoba sky bridge.

Itulah tadi beberapa bangunan yang memiliki ketinggian luar biasa di dunia, apakah Moms yang fobia ketinggan masih tertarik untuk ke sana?

(MDP)

Artikel Terkait