FASHION & BEAUTY
20 Mei 2016

Rahasia Awet Muda ala Cleopatra

Yuk cari tahu rahasianya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh serenata.rosalia
Disunting oleh serenata.rosalia

Cleopatra terkenal sebagai ratu Mesir yang sangat cantik jelita. Dia dikenal sebagai seorang ratu yang sangat memerhatikan produk kecantikan dan kosmetiknya sehingga bisa awet muda selama bertahun-tahun. Tampaknya, makanan yang dikonsumsi Cleopatra pun turut andil dalam rahasia awet mudanya. Yuk, cari tahu apa saja dan siapa tahu Anda tertarik untuk mengonsumsinya juga.

zaitunnnn

Zaitun

Pada masanya, Cleopatra rajin mengonsumsi buah zaitun untuk kesehatan jantungnya dan minyak zaitun untuk kecantikan kulitnya. Cleopatra menggunakan buah zaitun dicampur dengan susu dan madu untuk mandi sehingga kulitnya selalu bersinar.

buah ara

Buah Ara

Saat ini penelitian sudah membuktikan bahwa buah ara kaya akan manfaat untuk perlindungan kulit dan rambut. Para leluhur Mesir sudah mengonsumsi buah ara sejak zaman dulu, begitu pula dengan Cleopatra.

peach

Buah Persik

Cleopatra serta keluarga besarnya, Ptolemy sangat menikmati buah persik karena kandungan vitamin C-nya yang sangat berguna untuk perlindungan kulit. Kandungan ini berguna untuk mencegah datangnya keriput. Terlebih itu, buah persik dipercaya untuk menambah sexual appeal yang membuktikan dari mana Cleopatra mendapatkan keseksiannya.

kurmaa

Kurma

Pada masanya, Cleopatra memiliki lahan yang ditanami kurma-kurma terbaik di zaman itu. Kurma mengandung banyak sekali nutrisi yang menjadi rahasia awet muda Cleopatra. Penelitian menunjukkan nutrisi yang terkandung dalam kurma bisa membuat kulit cerah dan rambut kuat serta sehat.

anggurr

Anggur

Cleopatra tentunya mengonsumsi buah anggur sebanyak anggur wine. Saat ini anggur identik dengan buah yang bisa menangkal radikal bebas yang nantinya mencegah proses penuaan seseorang. Pada masa Cleopatra, anggur juga digunakan untuk mencegah proses penuaan sehingga wajah sang ratu bisa tetap awet muda.

beer

Bir

Bir merupakan minuman yang popular di antara para leluhur Mesir. Saat masa Cleopatra, bukan hal yang sulit bagi kerajaan untuk mengimpor bir dari negara luar. Bir memberikan kelembaban bagi kulit dan antibakterinya menyebabkan kulit Cleopatra menjadi sangat mulus dan tidak memiliki cacat sama sekali.

Artikel Terkait