FASHION & BEAUTY
3 Agustus 2015

Rahasia Kurus Setelah Melahirkan

Wajar jika berat badan Anda berlebih selama kehamilan, karena calon ibu memiliki kewajiban 'makan untuk dua orang'. Namun tidaklah benar jika ada anggapan sulit untuk mengembalikan berat badan seperti sebelum masa kehamilan. Kami punya triknya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Menyusui. Jika Anda bisa menjalani fase ini, lakukanlah. Ya, banyak hasil studi yang mengatakan jika menyusui dapat menurunkan berat badan. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Jauhi makanan yang bergizi padat. Ketika Anda mengalami food craving, santaplah buah-buahan, sayur mayur, biji-bijian dan sumber protein lainnya yang tidak mengandung lemak. Sekalipun berlemak, pilihlah makanan yang miliki kadar lemak rendah.

Kendalikan nafsu untuk mengonsumsi makanan berlemak dan makanan manis. Ketika buah hati Anda mulai memasuki masa transisi ke makanan padat, tahanlah keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan seperti makaroni dan keju, pizza, chicken nugget, kentang goreng, dancookies yang tak habis dimakannya. Alasan makan berdua bersama anak karena sayang jika makanan terbuang akan semakin mempersulit rencana Anda untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Menghitung kalori. Anda dapat melakukannya dengan menghitung sendiri secara manual, meminta bantuan pada ahli gizi, atau dengan menggunakan aplikasi pada ponsel pintar Anda. Hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh Anda setiap harinya.

Banyak minum. Terkadang, lapar membuat kita jadi cepat haus. Poin penting, setelah memiliki bayi Anda akan membutuhkan banyak cairan, khususnya Anda yang menyusui. Jadi, pastikan selalu mengomsusi banyak air putih.

Artikel Terkait