PARENTING
15 Februari 2019

Rahasia Menghilangkan Mata Panda

Lingkaran mata atau yang dikenal dengan mata panda sangat mengganggu penampilan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Prita
Disunting oleh Prita

Riasan mata sering jadi fokus saat kamu sedang berdandan. Mau coba gaya cat eye, glossy look, atau shimmery eyes? Tapi sebelumnya, pastikan mata kamu benas ancaman mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata, yang akan bikin riasan makin sulit diaplikasikan.

Memang, sih lingkar mata yang menghitam mengesalkan dan bikin tidak pede. Terkadang malah membuat tampilan keseluruhan terlihat lelah atau yang lebih parah, kamu jadi terlihat lebih tua. Jangan sampai terjadi! Untungnya, ada cara singkat untuk menyamarkan tampilannya .

Cari Tahu Penyebabnya  

screen shot 2019 02 12 at 1.16.05 pm

Foto : unsplash

Pigmentasi

Apakah pigmentasi penyebab mata panda Moms? Coba tekan di area yang gelap. Jika gelapnya berkurang, maka mungkin ini disebabkan oleh pembuluh darah di bawah mata. Namun jika tak berkurang, bisa jadi penyebab mata pandanya adalah pigmentasi atau paparan sinar matahari. Jangan dulu panik, mengatasinya tidak sulit. Oleskan sunscreen pada bawah mata setiap hari. Hindari menggosok mata karena gesekan akan menyebabkan kulit terlihat gelap.

Pembuluh darah 

Jika area gelap terlihat lebih terang saat ditekan, bisa jadi mata panda Moms disebabkan oleh pembuluh darah. Oleskan krim retinoid di bawah mata untuk menambah kolagen dan membuat kulit terlihat lebih kenyal. Lapisi krim retinoid dengan eye cream bertekstur kental untuk menghindari iritasi.

Mata cekung 

Saat bercermin, coba amati, apakah mata Moms terlihat cekung? Jika iya, solusi jangka panjangnya mungkin adalah menyuntikkan filler hyaluronic acid untuk membuat mata lebih plump.

Baca juga : Penyebab Masalah Kulit yang Muncul Saat Trimester Pertama Kehamilan

Quick Fix

3 body teks beauty panda eyes

Foto : shutterstock

Hilang dalam waktu singkat, tentu saja mustahil, tapi ikuti trik ini supaya mata panda bisa tersembunyi dan Moms tetap percaya diri :

1. Oleskan concealer sekaligus highlighter pada area mata panda, alias di bagian bayangan hitam. Ini akan membuat ilusi seakan area gelap ini tak terlalu dalam, sehingga bengkaknya akan tersamar. Jangan oleskan langsung pada area yang bengkak, karena akan membuatnya terlihat semakin nyata.

2. Jika bayangan yang muncul di bawah mata berwarna coklat atau sedikit kekuningan, maka concealer rona peach bisa membantu menyamarkannya. Untuk extra coverage, tepukkan concealer bertekstur krim hanya pada area gelap.

3. Coba amati area mata Moms yang berwarna gelap, biasanya memiliki unsur warna biru. Jika iya, pilih concealer dengan tekstur krim warna kuning langsat untuk bisa mengatasinya.

Tepuk ringan concealer ini pada area yang gelap. Baru kemudian lanjutkan dengan pemakaian bedak dan make up.

Baca juga : Apa Bedanya Foundation dan Concealer?

luminating concealer atau concealer yang sekaligus berperan sebagai brightening akan membuat ilusi seakan area cekung lebih penuh. Jangan lupa untuk membaurkannya di sudut mata yang biasanya merupakan area paling gelap.

Baca juga : Cara Make Up Minimalis Kurang dari 15 Menit!

Semoga sukses menghilangkan warna mengganggu di area mata, ya Moms. Jangan lupa share di kolom komentar jika triknya berhasil.

(PAS)

Artikel Terkait