TREN
5 April 2016

Raih Kehidupan Karier yang Lebih Sukses dengan Power Dressing

Raih Kehidupan Karier yang Lebih Sukses dengan Power Dressing
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Your clothes reflect your personality. Tak percaya? Ayo coba sekarang kita bayangkan, apa yang Anda pikirkan ketika melihat pramugari? Pastinya cantik, rapi, dan sopan kan? Sekarang, saat melihat fashion desainer? Artsy, trendy, dan cool. Nah image apa yang ingin Anda tampilkan? Temukan tipsnya agar Anda lebih sukses di karier.

Tinggalkan baju lama yang tampak bernoda. Eww…

Yang patut diingat adalah pakaian kerja semestinya mencerminkan image profesional yang rapi, terlihat fresh dan up-to-date. Next time jika Anda hendak membelil pakaian kerja, teliti pula bahan dan cara merawatnya, misalnya ada jenis-jenis bahan tertentu yang mudah kotor dan hanya bisa dibersihkan dengan cara dry cleaning.

Cara ini mungkin sedikit merepotkan namun kedepannya Anda tak akan dipusingkan masalah kekurangan baju karena hanya sedikit yang layak tampil. Namun jika Anda cukup kreatif, tak ada salahnya melakukan closet cleaning setiap beberapa bulan dengan garage sale dan uangnya bisa Anda pakai untuk tambahan membeli pakaian baru yang lebih update.

Harmonisasikan pakaian dengan kepribadian diri

Pakaian yang Ada kenakan adalah cerminan kepribadian. Misal jika Anda seorang yang ceria maka biasanya Anda pasti memasukkan unsur warna terang pada pakaian, atau gaya klasik jika Anda menginginkan kesan elegan dan serius. Dengan mengenakan pakaian sesuai kepribadian, bukan tak mungkin Anda akan lebih percaya diri dan memancarkannya pada seisi ruangan. Siapa tahu kepercayaan diri ini bisa menginspirasi orang-orang di sekitar Anda.

3 body teks faahion powerdressing2

Pandai menempatkan diri saat berpakaian

Tentunya cara berpakaian yang tepat akan mendatangkan respect dari orang lain. Namun akan lebih baik lagi jika Anda juga cerdas menempatkan diri sesuai dengan keadaan sekitar. Jadi saat memilih dan memadupadankan pakaian, pikirkan pula apa yang orang lain mungkin pikirkan saat melihat Anda.

Yes, you can wear those backless dress on the soiree, but definitely needs a good jacket when you’re on a presentation meeting. Perhatikan pula underwear Anda, jangan sampai menyembul dan merusak seluruh image baik yang sedang dibangun lewat power dressing.

Perawatan diri adalah investasi penting

Jika Anda terawat, maka orang lain akan melihat Anda sebagai pribadi yang memperhatikan detail dan menghargai diri sendiri. Respect akan muncul seketika ketia orang melihat Anda berpenampilan rapi, bersih, dan wangi bahkan mungkin sebelum Anda berbincang denganya. Tak harus investasi pada produk atau perawatan mahal, temukan saja yang cocok untuk Anda. Atau Anda harus mengerti trik beauty hacks untuk memaksimalkan penampilan. Yang penting adalah : Rajin dan rutin.

Investasi lain: pakaian yang timeless

Paling aman jika Anda menginvestasikan satu outer berkualitas, seperti misalnya blazer hitam atau jacket warna khaki. Dengan dua outer formal ini, baju santai pun bisa terlihat lebih office-looking.

Source: Ladyboss

Artikel Terkait