SELEBRITI
2 Juli 2019

Raisa Siap Comeback, Ini 4 Cara Kembali Semangat Kerja Setelah Cuti Melahirkan

Kembali bekerja usai cuti melahirkan, Raisa juga akan mengalaminya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Raisa memutuskan vakum pada November 2018 lalu karena hamil dan akan segera melahirkan. Akhirnya istri Hamish Daud ini bakal kembali bernyanyi.

Hal tersebut diungkapkan Raisa lewat beberapa tayangan video singkat di Instagram yang menjadi penanda dirinya akan kembali, disertai dengan hashtag #RaisaKembali. Ia menyatakan akan melakukan comeback pada 10 Juli mendatang.

raisa.jpg

Tentu bukan hal yang mudah bagi para perempuan untuk kembali bekerja dan berkegiatan di luar kegiatan rumah, usai beberapa waktu lebih banyak waktu menghabiskan waktu dengan Si Kecil. Mau tahu bagaimana agar kembali semangat kerja sertelah cuti melahirkan? Mari simak ulasannya!

Baca Juga: Hamish & Raisa Tidak Terang-terangan Menunjukkan Foto Zalina, Ini 4 Alasan Bijak Tidak Posting Foto Anak di Medsos

1. Mengajak Si Kecil ke Kantor Sebelum Hari Bekerja Benar-benar Dimulai

raisa comeback, kerja setelah cuti melahirkan

Lauren Smith Brody, penulis buku The Fifth Trimester: The Working Mom’s Guide to Style, Sanity, and Big Success After Baby, yang juga seorang ibu bekerja mengatakan kalau membawa anak ke kantor sebelum hari bekerja benar-benar dimulai adalah ide yang sangat baik bagi Moms. Asal dengan izin bos ya Moms!

Cara ini akan membuat Moms dan Si Kecil tersadar bahwa sudah waktunya Moms kembali bekerja. Meski anak belum mengerti, dia juga tahu kalau ibunya mungkin tidak akan 24 jam bersamanya terus-menerus.

Baca Juga: Raisa Melahirkan Secara Caesar, Begini 4 Cara Cepat Pemulihannya

2. Menyadari Kini Keadaan Banyak Berubah

raisa comeback, kerja setelah cuti melahirkan

Anna Johnstone, Direktur Pembinaan dan Pengembangan Women Returners mengatakan jangan paksakan diri Moms di kantor secara fisik dan mental merasa bersalah karena meninggalkan Si Kecil. Pahamilah bahwa keadaan telah berubah.

Dengan merasa bersalah, tentu akan berakibat buruk pada pekerjaan di kantor dan membuat buah hati tidak nyaman meski dia di rumah.

Bekerjalah seperti biasa. Namun, sadari kalau sekarang ada Si Kecil yang menunggu sepanjang waktu di rumah, dengan begitu Moms akan kembali semangat kerja setelah cuti melahirkan.

3. Siapkan Peralatan Penunjang

raisa comeback, kerja setelah cuti melahirkan

Namanya juga ibu bekerja dengan anak bayi, tentu ibu perlu mempersiapkan "peralatan tempur" seperti pompa ASI, kantong atau botol ASI, cooler bag untuk menyimpan ASIP, nursing pads ekstra, dan aneka peralatan lain yang diperlukan.

Selain itu, pastikan juga Moms memiliki tempat memompa ASI di kantor yang nyaman. Waktu-waktu memompa ASI ini juga bisa digunakan untuk melakukan video call denganSi Kecil supaya tetap semangat kerja setelah cuti melahirkan

Baca Juga: Raisa Masakkan Bekal Untuk Hamish, Ini 5 Cara Mudah Menyiapkan Bekal Untuk Suami

4. Menyeimbangkan Kehidupan

raisa comeback, kerja setelah cuti melahirkan

Cobalah untuk memisahkan antara kehidupan di rumah dan kehidupan di tempat bekerja. Hal itu penting dilakukan saat sedang bersama anak dan suami.

Fokuslah bekerja saat di kantor dan curahkan seluruh perhatian saat berada di rumah untuk Si Kecil dan suami. Selain itu, jangan ragu untuk meminta bantuan, apalagi dari pasangan.

Moms tentu sudah membahas dengan Dads, bagaimana kehidupan keluarga berlanjut dengan keberadaan buah hati dan Moms yang terus berkarier. Semangat ya, Moms pasti bisa terus semangat kerja setelah cuti melahirkan!

(TPW)

Artikel Terkait