SELEBRITI
9 Desember 2019

Ramaikan Industri Kuliner, Ini 5 Artis yang Memiliki Bisnis Olahan Ayam

Ayam Jerit Titi Kamal punya empat varian sambal yang bisa bikin menjerit lho Moms
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ayam memang menjadi sumber protein yang menjadi favorit banyak orang. Apalagi unggas yang satu ini juga sangat mudah diolah. Ketika disantap dengan sambal, rasanya makin nikmat dan tentu menjadi hidangan favorit orang Indonesia.

Banyak sekali olahan ayam yang dijual di pasaran. Mulai dari pecel ayam pinggir jalan hingga ayam goreng tepung di pusat perbelanjaan. Semuanya punya cita rasa khas yang enak. Penggemarnya pun sangat banyak.

Berbisnis olahan ayam memang menggiurkan ya Moms. Tidak heran, beberapa artis juga tertarik di bisnis kuliner satu ini. Kira-kira, siapa saja artis yang memiliki bisnis olahan ayam? Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Artis yang Berbisnis Kue Oleh-Oleh Khas Lokal dan Sukses

1. Ruben Onsu

geprekbensu.jpg

Foto: instagram.com/ruben_onsu

Artis yang memiliki bisnis olahan ayam yang pertama adalah Ruben Onsu. Ayam geprek memang tengah naik daun apalagi kalau dilengkapi dengan sambal matah. Menu itu juga yang menjadi menu favorit di restoran ayam milik suami Sarwendah tersebut.

Adapun, bisnis olahan ayam ini hanya sedikit dari banyak bisnis yang tengah digeluti oleh pasangan ini. Menu ayam geprek keju dan mozzarella menjadi menu favorit di sana. Bukan hanya itu, ada pula mie goreng geprek, kol goreng, dan jamur krispi yang jadi kudapan seru di Geprek Bensu.

2. Anang dan Ashanty

dapurasix.jpg

Foto: instagram.com/ashanty_ash

Artis yang memiliki bisnis olahan ayam yang selanjutnya adalah Anang dan Ashanty. Sama dengan keluarga Ruben Onsu, Keluarga Anang-Ashanty yang disebut keluarga A6 ini juga terus membangun kerajaan bisnis mereka. Sukses dengan bisnis skincare dan makeup, kuliner juga menjadi lahan bisnis keluarga besar ini.

Moms bisa menikmati olahan ayam dari keluarga ini di Dapur Asix yang saat ini juga sudah mulai memiliki banyak cabang. Selain olahan ayam, Dapur Asix juga terkenal dengan menu-menu masakan rumah yang pasti menggugah selera.

Baca Juga: 5 Restoran Ini Ternyata Punya Artis Indonesia, Sudah Pernah Coba?

3. Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi

okcis.jpg

Foto: instagram.com/ayamokcis_bandung

Artis yang memiliki bisnis olahan ayam yang selanjutnya adalah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi. Selain pasangan suami-istri, bisnis olahan ayam juga digeluti oleh adik-kakak Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi. Ayam Ok-Cis namanya.

Sama dengan Geprek Bensu, menu favoritnya adalah menu ayam geprek ekstra pedas dengan ditaburi parutan keju mozzarella. Harga ayam geprek baik yang dijual oleh Bensu dan juga Ricis, dipatok dengan harga kurang Rp20 ribu.

4. Rachel Goddard

ayamgeprekkeriting.jpg

Foto: instagram.com/ayampenyetkeriting

Artis yang memiliki bisnis olahan ayam yang selanjutnya adalah Rachel Goddard. Selain Ria Ricis, ada juga YouTuber Rachel Goddard yang menggeluti bisnis ayam dengan merek dagang Ayam Penyet Keriting.

Rachel menyediakan beberapa jenis sambal untuk disajikan, antara lain sambal matah, sambal terasi, dan sambal bawang. Untuk lebih sedap menikmati Ayam Penyet Keriting, Moms bisa menambahkan keju mozzarella sebagai topping.

5. Titi Kamal

ayamjerit.jpg

Foto: instagram.com/ayamjerit

Artis yang memiliki bisnis olahan ayam yang selanjutnya adalah Titi Kamal. Bisnis ayam olahan dari Titi Kamal ini sebetulnya sudah dimulai sebelum bisnis olahan ayam populer. Restoran milik istri Christian Sugiono ini dapat bikin kamu menjerit karena rasa pedasnya.

Yang menariknya lagi, ada empat varian sambal yang bisa dipilih seperti sambal gebrak, sambal terasi, sambal pete, dan sambal ijo. Selain menu ayam jerit yang super pedas, ada menu lainnya yang juga bakal bikin kamu ketagihan seperti cakalang, nasi urap, pecel, dan lainnya.

Selain itu, restoran ini juga bisa membuatkan tumpen untuk acara penting di rumah maupun di kantor.

Baca Juga: Tampil Beda, 4 Kuliner Tradisional Indonesia ini Sajikan dengan Sentuhan Western

Ternyata banyak juga ya Moms artis yang memiliki bisnis olahan ayam. Apakah Moms pernah mencoba salah satunya?

Mendirikan bisnis memang tidak mudah ya, Moms, namun tentunya bisa sangat menyenangkan dan menghasilkan bila sudah dijalani.

Bila Moms tertarik membangun bisnis, tentunya butuh dukungan dan bertukar pikiran dengan orang yang memiliki satu visi bukan?

Oleh sebab itu, yuk gabung ke group chat Mompreneur di aplikasi Orami Parenting. Di aplikasi Orami Parenting, Moms bisa berkonsultasi dengan para ahli, seperti financial planner juga para pebisnis yang telah sukses menjalani usahanya.

aplikasi orami parenting

Moms juga akan bertemu dan bisa berbagi pengalaman dengan sesama ibu mompreneur lainnya, lho. Moms pun tidak akan merasa sendirian dalam menghadapi berbagai masalah seputar bisnis.

Moms bisa langsung klik di sini untuk download aplikasi Orami Parenting!

(TPW)

Artikel Terkait