SELEBRITI
11 Oktober 2020

Cerai dengan Suami, Raya Kitty Merasa Down Hingga 2 Minggu

Raya akui pernah merasa down hampir 2 minggu
placeholder

Foto: YouTube Orami Entertainment

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Pembalap sekaligus aktris Raya Kitty berpisah dengan sang suami, Muhammad Abid Zia, pada bulan April 2020 lalu.

Banyak yang mengatakan salah satu alasan perceraiannya karena masalah ekonomi.

Raya Kitty pun menceritakan tentang kondisinya dan juga proses hingga benar-benar memutuskan untuk bercerai dalam video "Alasan Raya Kitty Memilih Berpisah dengan Suami" di Buka-bukaan Orami Entertainment.

Seperti apa kisahnya? Yuk, langsung cari tahu berikut ini, Moms.

Baca Juga: Di Usia 40an, Kehidupan Seks Femmy Permatasari dan Suami Tetap Panas!

Meski Cerai, Tetap Jaga Hubungan dan Komunikasi yang Baik Demi Anak

Raya Kitty-1

Foto: YouTube Orami Entertainment

Lisa M. Djaprie, M.Psi, CH, seorang psikolog, menanyakan kepada Raya tentang seperti apa yang ia rasakan ketika menghadapi kondisi di mana dirinya bercerai dengan Abid Zia.

"Kalau aku sih sejauh ini fine-fine aja, karena itu kembali lagi ke pribadi sendiri. Apa yang penting buat aku itu untuk anak. Aku dan mantan suami enggak sampai musuhan, dan sepakat membesarkan anak, dan aku enggak beri jarak untuk berhubungan dengan anak," jelas Raya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kepada mantan suaminya bahwa kapan pun jika ayahnya ada waktu dan ingin ke rumah, silahkan saja. Bahkan kalau bisa setiap hari, setiap jam telepon anak, atau video call.

Meskipun diizinkan bertemu sang anak, tetapi Raya mengaku dirinya belum memperbolehkan Abid untuk membawa anaknya keluar.

"Pertama, karena dia masih kecil, aku belum sepenuhnya percaya dia buat mengurus anak, karena kan orang tua baru juga. Kedua, karena lg lagi pandemi jadi merasa parno juga," jelas Raya.

Baca Juga: Uus dan Istri Mengaku Sering Terangsang Sehabis Bertengkar

Sudah Coba Cari Jalan Tengah, Tapi Tidak Berhasil

Raya Kitty-2

Foto: YouTube Orami Entertainment

Terlepas tidak memberitahu dengan jelas apa yang menyebabkan Raya dan mantan suaminya berpisah, ia menceritakan jika dia dan sang suami sudah mencoba mediasi dan mencari jalan tengah dan tidak berhasil.

"Aku selalu sharing kalau ada masalah, mencoba intropeksi diri, mungkin aku ada yang salah, dia juga mungkin ada salah. Apa yang kurang, diobrolin. Kalau yang bagus diambil, yang jelek disingkirkan. Sehingga bisa jadi pembelajaran ke depannya untuk menjadi lebih baik lagi," jelas Raya.

Mengenal sang mantan suami selama empat tahun dari awal perkenalan hingga bercerai, Raya kemudian merasa ada satu hal yang tidak bisa diubah dari mantan suaminya. Ini yang kemudian membuatnya berpikir tidak bisa melanjutkan pernikahan.

"Ada satu hal yang enggak bisa diubah dari mantan suami mungkin ya, dan aku merasa kalau ini enggak bisa, atau mungkin belum bisa diubah. Tapi, ada sesuatu yang membikin aku enggak bisa bertahan karena kalau dilanjutkan, itu akan sakit buat aku. Sudah dibahas, tetapi mungkin yang namanya manusia lupa, akhirnya terulang lagi," terang Raya.

Baca Juga: Beda Usia 32 Tahun, Kehidupan Seks Ginanjar dan Tiara Tetap Hot!

Sempat Merasa Down Hingga 2 Minggu

Raya Kitty-3

Foto: YouTube Orami Entertainment

Memutuskan untuk bercerai, Liza pun menanyakan tentang apa pelajaran terbesar yang bisa diambil dari kondisi ini.

"Pelajaran terbesar di sini yang bisa aku ambil dalam rumah tangga, aku tahu sekarang kalau kita itu enggak akan pernah bisa mengubah manusia. Kedua, kita bisa belajar lebih tentang kesabaran. Dan yang ketiga, ikhlas," kata Raya.

"Kenapa aku bisa mengikhlaskan? Aku enggak pernah mempertahankan apa yang bukan milik aku, sekuat apapun aku pertahankan apa yang aku mau, kalau itu bukan milikku, dia akan tetap pergi. Tapi, kalau dia milik aku, sejauh apapun dia akan balik lagi," lanjutnya.

Menjadi sosok wanita yang tangguh ketika dihadapkan dengan perceraian, tetapi Raya Kitty juga sempat mengalami breakdown di awal Januari 2020 kemarin.

"Aku merasa drop, puncaknya itu Januari 2020 selama 2 minggu. Bener-bener down se-down-nya. Waktu Januari kemarin, karena Abid lagi sekolah balap di Jogja, aku manfaatkan saat dia enggak lagi sama aku itu untuk introspeksi masing-masing," ceritanya.

Meskipun Raya merasa kala itu sedang tidak ada masalah, ia merasa ada sesuatu yang aneh dan mengganggu. Dari sini, mulai terjadi puncaknya, di akhir Januari 2020, ia memutuskan selesai dengan semuanya.

"Dari bulan Januari pertengahan ke akhir, itu titik terendah aku yang benar-benar down. Dua minggu, aku drop, dan itu masih kerja. Apalagi sebagai figur publik, dan aku bukan tipe yang mau memperlihatkan kelemahan di depan orang," ceritanya.

Di akhir, Liza pun menjelaskan bahwa dari sisi psikologis, penting untuk mengakui emosi yang dirasakan, tetapi jangan sampai memanjakan emosi tersebut.

Itu dia Moms, kisah tentang kondisi yang sempat dialami oleh Raya Kitty dengan perceraiannya dengan Muhammad Abid Zia. Moms bisa menonton videonya lebih lanjut di bawah ini.

Artikel Terkait