RUPA-RUPA
9 Agustus 2019

Rayakan International Cat Day, Ini 5 Jenis Ras Kucing Peliharaan yang Lucu dan Super Gemas!

Kucing-kucing ini dijamin bikin bahagia saking menggemaskannya
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

International Cat Day atau Hari Kucing Internasional merupakan perayaan yang diadakan pada 8 Agustus yang sudah diadakan sejak tahun 2002.

International Cat Day dibentuk oleh International Fund for Animal Welfare, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap binatang kucing dan belajar tentang cara untuk membantu dan melindungi mereka.

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat digemari banyak orang. Selain menggemaskan, tingkah dari kucing juga kerap membuat gelak tawa manusia.

Berikut ini ras kucing yang paling menggemaskan dan bisa menjadi rekomendasi jika Moms berencana ingin memelihara kucing.

Baca Juga: Rachel Vennya Pelihara Kucing Serval, Bagaimana Cara Merawatnya?

1. Scottish Fold

kucing gemas-1.jpg

Foto: instagram.com/catteryblahblah

Scottish Fold merupakan salah satu ras kucing yang sangat menggemaskan karena mereka sangat unik. Kucing ini punya jenis telinga yang terlipat.

Selain itu, kucing Scottish Fold juga punya raut wajah yang selalu terlihat sedikit sedih. Bikin Moms makin tidak tega ketika ia sedang menunjukkan wajahnya untuk meminta makan, ya.

2. British Longhair

kucing gemas-2.jpg

Foto: instagram.com/minonkathecat

Kucing lain yang cantik adalah British Longhair. British Longhair memiliki bulu yang lebat dan tentunya asyik untuk dielus-elus.

Namun, penting untuk menjaga bulu mereka tetap bersih dan jauh dari kutu ya, Moms. Kucing dengan bulu tebal juga perlu berada di lingkungan yang sejuk sehingga mereka tidak kepanasan.

3. Kucing Himalaya

kucing gemas-3.jpg

Foto: instagram.com/misslunaball

Kucing Himalaya merupakan kucing yang juga dikenal lucu dengan bulunya yang tebal. Biasanya, kucing ini memiliki bulu putih dengan bulu hitam di bagian ujung kaki, ekor, serta mukanya.

Apa yang menjadi daya tarik lain, kucing Himalayan biasanya memiliki warna mata biru yang cantik.

Baca Juga: 8 Fakta Ilmiah Seputar Kebaikan Memelihara Kucing Bagi Anak

4. British Shorthair

kucing gemas-4.jpg

Foto: instagram.com/kinglouis_britishblue

Berbeda dengan British Longhair yang punya bulu panjang, kucing jenis ini memiliki jenis bulu pendek sehingga membuat mereka tampak gemuk.

Jika Moms ingin memiliki kucing yang imut tetapi enggan ribet untuk merawat bulunya, kucing British Shorthair bisa menjadi pilihan tepat untuk hewan peliharaan.

Baca Juga: 4 Cara Agar Hewan Peliharaan Bersahabat dengan Bayi

5. Kucing Persia

kucing gemas-5.jpg

Foto: instagram.com/reemachu_princessforever

Kucing jenis ras ini tidak begitu berbeda dari jenis Exotic, tetapi kucing Persia cenderung memiliki wajah yang lebih pendek daripada Exotic.

Sehingga, bila hendak memberi makan, harus menggunakan piring karena wajahnya yang rata tidak bisa mengambil makanan langsung dari mangkuk makanan kucing.

Nah, itu dia 5 jenis kucing lucu dan menggemaskan sebagai perayaan dari Hari Kucing Internasional. Apakah ada jenis kucing berikut yang ingin Moms pelihara?

Artikel Terkait