RUPA-RUPA
31 Juli 2018

Rayakan Ulang Tahun Big Mac ke-50, McDonald’s Luncurkan Koleksi 5 Maccoin Eksklusif

MacCoin adalah Mata Uang Global Pertama untuk Makanan dari McDonald’s
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Sekitar 50 tahun lalu, Jim Delligatti membuat sandwich berbentuk burger ganda yang ia buat untuk orang dewasa. Salah satu pemilik restoran McDonald’s di Pittsburgh, AS, ini menyebut kreasinya itu dengan menu Big Mac, salah satu menu burger yang hingga kini menjadi favorit banyak orang saat bertandang ke restoran cepat saji tersebut.

Terdiri dari dua potong daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar timun dan bawang dalam roti berwijen, Big Mac sebagai burger ikonik bahkan sempat dikorelasikan sebagai alat ekonomi untuk membandingkan daya beli berbagai mata uang internasional dari tahun ke tahun.

Baca Juga : Serukan Pentingnya Sarapan, Mc Donald’s Bagi-bagi 167.000 Chicken Muffin Gratis di Indonesia pada 12 Maret 2018

Dan untuk merayakan ulang tahun Big Mac ke-50, McDonald’s di seluruh dunia serempak meluncurkan MacCoin, mata uang global pertama edisi terbatas mulai 2 Agustus 2018 di seluruh dunia. 

Dalam siaran media yang diterima Orami, disebutkan ada lebih dari 6,2 juta MacCoin yang didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selama persediaan masih ada.

Yang eksklusif, MacCoin peringatan ini hadir dengan 5 desain unik, masing-masing desain mewakili satu dekade Big Mac.

Setiap desain MacCoin mengambil unsur-unsur dari sejarah perkembangan seni, musik dan budaya pop yang mewakili masing-masing dekade, sementara sisi depan dari MacCoin menampilkan gambar yang menunjukkan perayaan ulang tahun Big Mac yang ke-50.

Desain yang berfokus pada nuansa tahun 70-an menampilkan flower power yang menjadi tren pada era tahun 70-an, dan desain tahun 80-an mengacu pada perkembangan pop art.

Bentuk yang abstrak dan berani  mendefinisikan era 90-an dan awal tahun 2000-an secara khusus berfokus pada masa perkembangan teknologi yang berada di garis depan pada pergantian abad.

Era 2010-an merayakan perkembangan Big Mac dalam 10 tahun terakhir dan memberi perhatian khusus pada evolusi komunikasi.

Selain itu, tujuh bahasa yang ditampilkan dalam berbagai desain MacCoin mewakili  banyak negara yang berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun Big Mac ke-50, yakni bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis dan Spanyol.

Di Indonesia, keseruan perayaan 50 tahun Big Mac dan program MacCoin ini telah dimulai sejak tanggal 31 Juli, dimana Armored Truck (truk lapis baja) akan roadshow ke beberapa restoran McDonald’s untuk mendistribusikan kantung uang berisi MacCoin.

Konsumen bisa mendapatkan MacCoin dengan membeli Paket Hemat Big Mac Large, mulai pukul 11.00 hingga 05.00 waktu setempat dari tanggal 2 hingga 7 Agustus 2018, selama persediaan masih ada. 

MacCoin dapat ditukarkan dengan 1 Big Mac a la carte gratis mulai 8 Agustus hingga akhir tahun 2018 di seluruh McDonald’s di semua negara yang berpartisipasi.

(ARH)

Artikel Terkait