PARENTING
12 Februari 2020

Rayakan Ulang Tahun Ke-7, Orami Luncurkan Aplikasi Orami Parenting

Aplikasi ini dapat menjadi support system untuk para Moms di Indonesia

Sumber: dok. Orami/Arif Budiman

Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk perlengkapan untuk ibu dan bayi, serta memberikan layanan konten dan komunitas seputar parenting, hari ini meluncurkan aplikasi "Orami Parenting" bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-7.

Menjadi seorang ibu, hadir juga beragam tanggung jawab dan tantangan dalam mengurus anak. Orami menyadari pentingnya support system dalam bentuk komunitas bagi seorang ibu.

"Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami mempelajari bahwa yang paling ibu butuhkan adalah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak menjadi lebih mudah," jelas Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, di acara peluncuran aplikasi 'Orami Parenting' pada Rabu (12/2) di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pentingnya Support System untuk Kesehatan Mental Moms

Moms Harus Pintar dalam Memilih Informasi di Era Digital

peluncuran aplikasi Orami Parenting-1.JPG

Foto: dok. Orami/Arif Budiman

Terutama di era digital ini, ada banyak sekali arus informasi yang mungkin belun diketahui kredibilitas dan kebenarannya. Karena itu, Moms juga harus pintar memilih informasi dan memutuskan pilihan tepat untuk keluarga.

"Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya dalam mengambil keputusan. Referensi itu bisa hadir dalam berbagai bentuk: akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, atau artikel dan video yang terpercaya. Di Orami Parenting, semua hal ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi," lanjut Cynthia.

Aplikasi Orami Parenting yang berbasis komunitas ini memiliki ragam fitur di mana Moms dapat berdiskusi dan bertemu dengan ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, dan tantangan yang sama secara online.

Tak hanya itu, Moms juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dan berinteraksi langsung dengan para ahli terkait isu parenting. Selain itu, ada juga ragam artikel terkait parenting yang terpercaya.

Baca Juga: Tips Suami Cuek Jadi Support System yang Dibutuhkan oleh Moms

Kebutuhan Komunitas Sebagai Support System Moms di Indonesia

peluncuran aplikasi Orami Parenting-2.JPG

Foto: dok. Orami/Arif Budiman

Komunitas untuk para ibu ternyata sangat dibutuhkan oleh para Moms di Indonesia. Hal ini terbukti dari pertumbuhan Orami Community 1000% hanya dalam waktu singkat.

Saat ini, sudah ada puluhan ribu Moms yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota di Indonesia. Grup ini terbagi dalam beberapa kategori seperti: Toddler Moms, Newborn Moms, Mompreneurs, Working Moms, Pregnant Moms, Trying to Conceive Moms, Moms with Special Needs Kids, Single Moms, dll.

"Visi Komunitas Orami adalah untuk menciptakan sistem pendukung yang inklusif untuk para orang tua di Indonesia. Komunitas harus menjadi tempat di mana hal-hal baik dimulai dan diciptakan bersama-sama," jelas Bunga Mega, Head of Community Orami.

Baca Juga: Pentingnya Dukungan Suami, Keluarga, dan Lingkungan Sekitar untuk Sukses Menyusui

Lebih lanjut, ia menjelaskan, "Pada aplikasi Orami Parenting, tentunya kita ingin menciptakan hal-hal baik terkait pola asuh anak dan membentuk institusi keluarga yang sehat dan kuat. Kami juga mengadvokasi budaya diskusi yang sehat di kalangan ibu dengan nilai-nilai yang kami usung: Santun Bertutur, Tekun Berperan, dan Rukun Berbaur."

Nah, bagi Moms yang ingin mendapatkan manfaat dan fitur dari aplikasi Orami Parenting, bisa langsung mengunduh karena sudah tersedia gratis di Google Play dan App Store.

Artikel Terkait