SHOPPING
27 April 2019

Bikin Segar dan Cegah Ruam Popok, Ini 6 Rekomendasi Bedak Bayi Pilihan!

Produk perawatan kulit terbaik Si Kecil!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Amelia

Apakah Moms sedang sibuk menyiapkan daftar barang yang mungkin dibutuhkan Si Kecil? Atau Moms masih belum mengerti tentang merek-merek terbaik dalam produk perawatan kulit bayi?

Salah satu produk perawatan kulit bayi yang sukar dilewatkan adalah pemakaian bedak bayi. Bedak bayi telah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit bayi.

Aroma lembut bedak bayi dapat membantu Si Kecil merasa segar dan kering sepanjang hari dan mencegah ruam popok yang buruk.

Namun, Moms harus benar-benar memerhatikan penggunakan bedak  bayi bagi buah hati dan diri Moms sendiri. 

Menurut The American Academy of Pediatrics, talc dan corn starch di bedak bayi berbahaya bagi bayi karena bisa terhirup dan merusak paru-paru.

Begitu juga bagi orang tua yang menghirup partikel bedak bayi. Moms atau Dads bisa bersin-bersin, batuk, dan mengalami gangguan pernapasan.

Agar hal itu tidak terjadi, tuang dulu bedak di tangan Moms, baru aplikasikan ke kulit bayi. 

Hindari area mata, hidung, pusar, dan organ intim Si Kecil, terutama bagi bayi perempuan. Sebab, bubuk bedak bisa masuk ke dalam vagina dan membahayakannya. 

Jangan terlalu sering memakai bedak bayi jika tidak benar-benar diperlukan ya, Moms!

Nah, jika Moms masih bingung memilih jenis bedak bayi apa yang paling cocok, berikut beberapa rekomendasi produk bedak bayi terbaik dengan harga murah!

1. My Baby Powder Sweet Floral (Rp 14.300)

bedak1

Jadikan kulit Si Kecil halus dan lembut menggunakan My Baby Powder Sweet Floral.

Bedak bayi ini cocok dipakaikan pada Si Kecil usai mandi. My Baby Powder Sweet Floral hadir dengan aroma bunga yang segar.

Beberapa manfaat dari My Baby Powder Sweet Floral yaitu seperti merawat kelembutan dan kehalusan kulit bayi, membuat kulit Si Kecil bebas dari iritasi kulit, memberikan aroma yang segar pada Si Kecil setelah mandi

Kandungan Chamomile bisa mencegah iritasi ringan pada kulit bayi, disertai aroma bunga yang harum dan segar sepanjang hari, formula yang ringan dan lembut di kulit Si Kecil sehingga tidak menyebabkan risiko kullit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Anak Perempuan yang Nyaman

2. Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey (Rp 12.100)

bedak2

Moms bisa menggunakan Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey untuk menjaga kulit Si Kecil tetap halus dan lembut.

Paket perawatan bayi berupa baby powder ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk Si Kecil.

Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey diperkaya kandungan susu dan madu yang kaya manfaat untuk kulit, tekstur yang lembut di kulit dan tidak lengket sehingga aman digunakan Si Kecil.

Dengan formula Hypoallergenic, cocok digunakan untuk kulit sensitif. Kulit Si Kecil pun tetap lembap, halus, dan lembut.

Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey terbuat dari bahan alami dan aman. Memiliki soft caring system, untuk perlindungan kelembutan kulit yang ideal digunakan sejak bayi baru lahir.

Produk ini terbuat dari natural corn starch, yang bisa menyerap keringat Si Kecil dengan cepat.

Dengan bentuk bedak yang padat sehingga lebih praktis dan tidak berantakan saat digunakan, serta tidak membuat kulit bayi iritasi dan alergi. Bedak ini juga aman digunakan secara rutin.

3. Pigeon Baby Powder Chamomile (Rp 13.100)

bedak3

Jaga selalu kesehatan kulit Si Kecil dengan menggunakan Pigeon Baby Powder Chamomile.

Bedak ini mengandung Jojoba dan Chamomile untuk menghaluskan serta melindungi kulit bayi dari iritasi, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Dengan tekstur bedak tabur yang lembut, bedak ini menjaga kelembapan kulit, serta melindungi kulit dari iritasi ringan, tidak menyebabkan alergi.

Pigeon Baby Powder Chamomile memiliki Fresh Caring System yang memberikan kesegaran pada kulit, bedak ini cocok dipakai setelah mandi.

4. Mitu Baby Powder Pink (Rp 11.250)

bedak4

Moms bisa memberikan kelembutan dan kehalusan bagi kulit Si Kecil dengan mengusapkan Mitu Baby Powder Botol ke tubuhnya.

Bedak ini diformulasikan secara khusus yang efektif untuk menyerap keringat, menjadikan kulit bayi nyaman dan lembut.

Diperkaya ekstrak bunga chamomile untuk melindungi kulit, dan essential oil yang baik untuk kesehatan kulit bayi. Sehingga kulit bayi menjadi halus dan lembut, menyerap keringat agar kulit bayi bebas iritasi.

Bedak ini aman digunakan secara rutin, dengan wangi menyegarkan sekaligus menenangkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lotion Bayi untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit

5. Caladine Powder Original (Rp 13.900)

bedak5

Atasi berbagai permasalahan kulit Si Kecil menggunakan Caladine Powder Original.

Bedak ini diformulasikan khusus dengan bahan-bahan yang mampu merawat kulit dari biang keringat dan gatal.

Bedak ini cocok digunakan setiap hari, ideal untuk anak usia 3 tahun ke atas dan bisa mengobati gatal-gatal karena biang keringat dan gigitan serangga.

Mengandung Zinc Oxide dan Calamine, bedak ini juga memiliki tekstur lembut yang terasa nyaman di kulit. Tak hanya untuk anak, Caladine Powder Original juga cocok dipakai untuk anggota keluarga lain.

Namun, hindari pemakaian di sekitar hidung, mata, dan mulut. Jangan digunakan pada anak di bawah usia 3 tahun ya, Moms.

6. Bambi Baby Powder Pink (Rp 25.800)

bedak6

Gunakan Bambi Baby Powder Pink untuk menjaga kulit Si Kecil tetap halus dan lembut. Bedak bayi ini terbuat dari bahan talc powder steril yang membuat kulit bayi terasa lebih nyaman dan segar.

Bedak ini mengandung anti-irritant complex, yang mencegah terjadinya iritasi pada kulit Si Kecil.

Dengan tekstur yang lembut di kulit dan tidak lengket, bedak ini ideal digunakan setelah mandi, saat mengganti popok, atau ketika bepergian. Kulit Si Kecil tetap lembap, halus, dan lembut.

Dengan kandungan licorice dan chamomile extract yang melindungi kulit Si Kecil dari iritasi serta alergi, juga diperkaya Pro-Vitamin B5 yang menutrisi kulit. Bedak ini cocok digunakan setiap hari.

Namun, hindari pemakaian pada kulit yang mengalami luka. Ingat juga untuk jauhkan dari area mata, hidung, dan mulut bayi.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi bedak bayi yang bisa Moms coba. Perhatikan aturan pemakaian agar tidak menimbulkan risiko pada kulit Si Kecil, ya.

(AP/INT)

Artikel Terkait