SHOPPING
8 Desember 2019

5 Rekomendasi Botol Susu Bayi Berkualitas

Pilih botol susu yang tepat untuk Si Kecil
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ibu hamil yang sebentar lagi akan melahirkan, tidak boleh melupakan botol susu bayi saat mempersiapkan kebutuhan Si Kecil yang akan lahir. Botol susu bayi merupakan salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan karena akan digunakan setiap saat.

Memilih botol susu yang tepat untuk bayi, merupakan sebuah hal yang cukup sulit dilakukan, apalagi untuk ibu muda yang baru saja melahirkan anak pertama, padahal hal ini merupakan hal yang penting. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman untuk si buah hati, penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.

Rekomendasi Botol Susu Bayi Berkualitas

Selain itu, kebersihan dan keamanan bayi saat menggunakan botol susu tersebut juga harus kita perhatikan. Karena jika tidak, akan ada banyak masalah kesehatan yang muncul pada bayi saat minum dari botol.

Dilansir dari jurnal Infant Feeding Bottle Design, Growth and Behaviour, desain botol susu bayi memiliki efek pada perilaku bayi jangka pendek, dan mempengaruhi pendapat orang tua tentang cara pembersihan dan penggunaan botol susu tersebut.

Beragam jenis botol susu bayi dari berbagai merek hadir dipasaran dengan menawarkan kelebihan masing-masing. Membantu ibu agar tidak salah dalam memilih botol susu, berikut rekomendasi botol susu bayi berkualitas.

Baca Juga: 3 Cara Melepaskan Ketergantungan Anak pada Botol Susu

1. Dr. Brown's PP Options Wide Neck Bottle 270ml (Rp239.800/2 botol)

botol susu bayi

Rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang pertama adalah Dr. Brown's PP Options Wide Neck Bottle. Botol susu dari Dr. Brown’s ini terbuat dari material Polypropylene (PP) yang tahan panas hingga 180 derajat Celsius. Jadi jika sehabis dipakai Moms ingin mencuci, lalu merebusnya dalam air hangat untuk menjaga botol tetap higienis, bisa dilakukan.

Ditambah keamanan botol susu ini pun sudah terjamin dengan bahan yang bebas BPA dan material yang ramah lingkungan. Dengan bentuk botol yang tidak terlalu besar, akan memudahkan anak untuk menggenggamnya.

2. Pigeon Milk Bottle with S-Type Silicone (Rp35.100)

botol susu bayi

Rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang selanjutnya adalah Pigeon Milk Bottle with S-Type Silicone. Pigeon adalah merek andalan para ibu, mulai dari produk perawatan kulit bayinya hingga perlengkapan bayi, termasuk botol susu bayi. Kelebihan botol susu ini terletak pada dot elastisnya yang lembut dan memiliki bentuk sesuai dengan lidah bayi untuk kenyamanan maksimal.

Moms bisa menggunakan botol susu ini untuk mendukung gerakan peristaltik dari lidah bayi yang penting untuk perkembangan rahang. Di samping itu juga mendukung gerakan hisapan alami dari bayi. Dengan botol susu bayi ini, Moms bisa mudah memberikan anak susu formula yang dibutuhkannya.

Baca Juga: Cara Tepat Menyiapkan Susu Formula untuk Si Kecil

3. Vitaflow Botol Susu (Rp26.200)

botol susu bayi

Rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang selanjutnya adalah Vitaflow Botol Susu. Botol susu Vitaflow memiliki desain awan yang lucu pada botolnya. Produk ini bersifat multifungsi karena dilengkapi dengan storage mode untuk menyimpan ASI, pumping mode yang dapat dipadukan bersama breast pump dengan leher standar, dan feeding mode untuk menyusui si buah hati.

Botol ini juga menawarkan fitur anti-colic teat dan tahan hingga suhu 120 derajat celsius. Meski begitu, tetap bisa Moms simpan dalam freezer.

4. Philips Avent Botol Natural (Rp76.400)

botol susu bayi

Rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang selanjutnya adalah Philips Avent Botol Natural. Istilah ‘bingung puting’ sering sekali kita dengar. Ini adalah suatu kondisi di mana bayi kesulitan beradaptasi antara minum susu melalui botol atau langsung pada payudara ibu.

Namun dengan botol susu dari Philips Avent, hal ini bisa diminimalisir, karena Avent menghadirkan botol susu dengan desain katup dot yang memiliki ritme keluarnya cairan menyesuaikan keinginan si bayi.

Bentuk dot pun lebar seperti payudara sehingga mulut bayi dapat menempel secara alami. Desainnya yang ergonomis, akan membuat bayi nyaman menggenggamnya.

Baca Juga: Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Menggunakan Sterilizer Botol Susu Bayi

5. Huki PP Wide Neck Bottle Nipple (Rp33.200)

Rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang selanjutnya adalah Huki PP Wide Neck Bottle Nipple. Botol susu dari Huki ini cocok digunakan pada anak usia 3-6 bulan. Terbuat dari material silikon berkualitas tinggi sehingga aman dan nyaman bila digunakan oleh Si Kecil. Botol ini tidak mengandung racun dan bahan berbahaya lainnya.

Tekstur dot-nya lembut dan elastis sehingga tidak akan menyakiti mulut bayi. Dot juga tidak mudah berlubang dan bisa dengan mudah dibersihkan dengan air. Mencari produk yang praktis? Moms bisa pilih botol susu Huki.

Itu dia Moms beberapa rekomendasi botol susu bayi berkualitas yang bisa Moms dapatkan di Orami.co.id. Selamat berbelanja!.

Artikel Terkait