PARENTING
1 Juni 2019

5 Rekomendasi Buku Bayi dan Balita dengan Cerita yang Menarik

Buku ini punya cerita yang menarik untuk Si Kecil!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms mungkin bertanya-tanya tentang manfaat membacakan buku bayi dan balita kepada Si Kecil. Di usianya yang masih sangat kecil, ia mungkin tidak akan mengerti semua yang Moms bacakan.

Tetapi, membacakan cerita dengan keras kepada Si Kecil adalah kegiatan berbagi yang luar biasa yang dapat dilakukan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Mengutip dari kidshealth.org, beberapa manfaat membaca untuk bayi dan balita. Mulai dari mengajarkan bayi tentang komunikasi, memperkenalkan konsep seperti angka, huruf, warna, dan bentuk dengan cara yang menyenangkan, membangun keterampilan mendengarkan, memori, dan kosa kata, hingga memberikan informasi tentang dunia di sekitar bayi

Ada beberapa rekomendasi buku bayi dan balita yang dapat Moms pilih dengan cerita-cerita menarik untuk dibacakan. Kira-kira apa saja buku bayi dan balita tersebut? Yuk kita lihat daftarnya!

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Buku Cerita Bagi Bayi!

1. Pelangi Indonesia: Aisyah Senang Menjaga Kebersihan (Rp43.500)

buku bayi-1.jpg

Ajak Si Kecil menikmati cerita lucu dari buku bayi dan balita berjudul Pelangi Indonesia: Aisyah Senang Menjaga Kebersihan. Buku cerita ini punya gambar dan bahasa yang mudah dimengerti. Sehingga, cocok dibacakan sebelum bayi tidur atau ketika bersantai.

Buku ini terbuat dari material yang aman dan bebas racun, tidak mengganggu kesehatan Si Kecil. Manfaatnya, dapat melatih daya imajinasi, melatih kemampuan berbahasa, serta mengenalkan cerita kepada Si Kecil.

Dilengkapi halaman full color berwarna yang cerah, buku ini juga telah mendapatkan sertifikat dari Moody International.

Dapatkan buku Pelangi Indonesia: Aisyah Senang Menjaga Kebersihan di sini.

2. Caitra Mengenal Kepulauan Indonesia (Rp78.000)

buku bayi-2.jpg

Kenalkan Si Kecil terhadap lingkungan yang lebih luas melalui buku bayi dan balita bertajuk Caitra Mengenal Kepulauan Indonesia. Buku ini menghadirkan materi tentang Indonesia yang dikemas secara kreatif dan edukatif.

Buku ini ideal untuk anak usia 3-5 tahun ke atas, ketika ia mulai mengalami perkembangan kognitif yang pesat. Ukuran buku idela yang dapat dibawa ke mana saja

Dengan buku ini, dapat mengenalkan anak kepada bentuk-bentuk pulau yang ada di Indonesia melalui ilustrasi yang menarik bagi anak-anak.

Terbuat dari material kertas berkualitas tinggi yang tidak mudah sobek, buku Caitra Mengenal Kepulauan Indonesia bisa Moms dapatkan di sini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Edukatif Untuk Anak 4-5 Tahun

3. Kumon Workbooks : Kindergarten Verbal Skills (Rp105.000)

buku bayi-3.jpg

Berikan Si Kecil pengalaman yang menyenangkan saat belajar dengan melalui buku bayi dan balita Kumon Workbooks: Kindergarten Verbal Skills.

Buku ini dilengkapi gambar menarik yang membantu anak belajar membaca serta menulis dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Dengan buku ini, Si Kecil dapat mengenal huruf, menstimulasi otaknya dengan melatihnya menulis huruf, serta membaca huruf dan kata-kata dengan baik.

Moms bisa dapatkan buku Kumon Workbooks: Kindergarten Verbal Skills di sini.

4. Caillou Sleepy Time (Rp107.000)

buku bayi-4.jpg

Jika Moms sedang mencari buku cerita yang bisa dibacakan sebelum tidur, buku Caillou Sleepy Time bisa menjadi teman terbaik Si Kecil.

Buku bayi dan balita ini terbuat dari material aman saat terkena air, materialnya juga bebas racun, dan Phthalate-Free. Dilengkapi gambar menarik dan warna-warna cerah sehingga dapat menstimulasi anak untuk gemar membaca buku.

Awet dan tidak mudah rusak, buku Caillou Sleepy Time dapat Moms dapatkan di sini.

Baca Juga: 5 Manfaat Membacakan Buku Cerita untuk Anak

5. Pelangi Indonesia: Angsa Berleher Panjang (Rp21.000)

buku bayi-5.jpg

Ajak Si Kecil belajar membaca dan mendengarkan cerita bersama Moms dengan buku Pelangi Indonesia: Angsa Berleher Panjang.

Si Kecil akan belajar berbagai macam hal dari keseluruhan cerita seekor angsa yang mempunyai leher panjang pada buku bayi dan balita ini.

Buku ini dibuat dengan penuh warna, gambar-gambarnya juga merupakan kartun lucu yang menarik dengan materi cerita yang edukatif dan menyenangkan.

Buku ini juga dapat meningkatkan ketertarikan Si Kecil membaca buku. Tak hanya itu, buku ini dibuat dalam dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Inggris), dan mudah untuk dibawa bepergian.

Buku Pelangi Indonesia: Angsa Berleher Panjang bisa didapatkan di sini.

Itulah beberapa rekomendasi buku bayi dan balita yang bisa Moms berikan untuk Si Kecil. Apakah ada yang sudah Moms miliki?

Artikel Terkait