HIBURAN
6 Juli 2020

5 Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea, Moms Wajib Tahu!

Waktu senggang pun tak lagi membosankan
placeholder

Foto: instagram.com/transtv_corp, instagram.com/rctiplusofficial

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Moms tentu setuju, jika menonton drama Korea menjadi salah satu bentuk hiburan yang menarik. Apalagi, sudah banyak drama Korea yang ditayangkan di saluran TV Indonesia.

Berikut ini ada rekomendasi channel untuk menonton drama Korea. Channel ini tidak hanya merupakan stasiun TV di Indonesia, tetapi juga TV kabel bagi Moms yang berlangganan.

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea

Channel untuk menonton drama Korea ini menyajikan ragam drama. Tidak hanya drama yang terbaru, tetapi juga drama-drama ikonik lain yang sangat terkenal. Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

1. Trans TV

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea-1

Foto: instagram.com/transtv_corp

Channel Trans TV sempat ramai diperbincangkan karena menjadi stasiun televisi pertama yang menayangkan drama Korea The World of the Married yang menghebohkan masyarakat.

Usai drama tersebut tamat, Trans TV kini menampilkan kembali drama Korea VIP yang menampilkan aktor dan aktris Jang Na-ra dan Lee Sang-yoon. Drama Korea VIP tayang setiap Senin-Jumat pada jam 19.00 WIB.

2. Indosiar

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea-2

Foto: instagram.com/indosiar

Tidak ingin ketinggalan, Indosiar juga menjadi salah satu channel televisi Indonesia untuk menonton drama Korea.

Tak tanggung-tanggung, Indosiar menyiarkan tiga drama sekaligus lho! Drama Korea tersebut yaitu Faith, Legend of the Blue Sea, dan While You Were Sleeping. Banyak sekali ya, Moms.

Informasi lebih lengkap, Moms bisa langsung cek ke akun resmi Indosiar, @indosiar.

Baca Juga: Fakta Drama Korea VIP, yang Baru Tayang di Stasiun TV Indonesia

3. tvN

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea-3

Foto: instagram.com/tvndrama.official

Jika Moms berlangganan tv kabel, terutama First Media, ada channel tvN yang bisa menjadi rekomendasi untuk menonton drama Korea. Saluran tvN sendiri berasal dari Korea Selatan, yang dimiliki oleh CJ ENM E&M Division.

Ada banyak drama Korea yang ditayangkan di stasiun televisi ini. Beberapanya seperti It's Okay to Not Be Okay, Flower of Evil, Hi Bye Mama, Hospital Playlist, dan masih banyak lagi.

4. ONE TV Asia

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea-4

Foto: instagram.com/onetvasia

Selain tvN, channel ONE TV Asia (yang dulu dikenal sebagai S-ONE) juga menjadi rekomendasi channel televisi untuk menonton drama Korea. Moms bisa mengakses S-ONE jika berlangganan tv kabel.

Channel yang asalnya dari Singapura ini menyajikan hiburan dari negeri ginseng selama 24 jam, dengan jenis konten yang berasal dari saluran televisi Korea, SBS.

Beberapa drama Korea yang ditayangkan di channel ini seperti Backstreet Rookie, Master in the House, SKY Castle, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan yang Bikin Senewen

5. RCTI+

Rekomendasi Channel untuk Menonton Drama Korea-5

Foto: instagram.com/rctiplusofficial

Stasiun televisi RCTI membuat layanan streaming RCTI+ yang salah satu programnya menayangkan banyak drama Korea. Moms bisa mengakses RCTI+ dengan mengunduh aplikasinya di Play Store dan Google Play secara gratis.

Beberapa drama Korea yang ditayangkan di RCTI+ seperti Welcome to Waikiki 2, At Eighteen, dan juga The World of the Married.

Informasi lebih lengkapnya, Moms bisa mencari tahu di akun Instagram @rctiplusofficial.

Itu dia Moms, rekomendasi channel televisi untuk menonton drama Korea yang menghibur. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait