SELEBRITI
6 Agustus 2019

Andien Liburan di Vietnam, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Moms bisa menikmati serunya pasar apung di Mekong Delta

Sumber: instagram.com/andienaisyah

Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Intan Aprilia

Andien Aisyah menjadi perwakilan dari Indonesia dalam acara festival musik "ASEAN-Japan Music Festival 2019" yang diselenggarakan Japan Foundation Asia Center, bekerja sama dengan Vietnam Television (VTV).

Andien mengungkapkan bahwa festival musik ini diadakan dalam rangka perdamaian dan persahabatan antara negara-negara di ASEAN dengan Jepang.

andienliburan4.jpg

Foto: instagram.com/andienaisyah

Festival musik ini diselenggarakan di Hanoi, yang dinobatkan sebagai kota perdamaian oleh UNESCO. Andien tidak hanya pergi sendiri, tetapi juga ditemani oleh Ippe dan Kawa.

Jika Moms memiliki kesempatan untuk mengunjungi Vietnam, ada beberapa lokasi yang wajib dikunjungi sebagai tempat wisata di Vietnam yang sebaiknya tidak boleh dilewatkan!

Baca Juga: Menikmati Budaya, Begini Keseruan Andien dan Keluarga Liburan di Vietnam

1. Ha Long Bay

wisata vietnam-1.jpg

Foto: instagram.com/willydondilly

Ha Long Bay atau Teluk Ha Long merupakan salah satu pemandangan laut yang paling memukau di dunia dan masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pemandangan teluk ini paling bagus jika dilihat menggunakan perahu, dan merupakan wilayah utama untuk dikunjungi ketika mengunjungi Vietnam.

Ha Long Bay menunjukkan ribuan pulau yang masing-masing ditumbuhi vegetasi hutan lebat, dan membentuk pemandangan laut yang menakjubkan dari pilar-pilar batu kapur.

2. Kota Hue

wisata vietnam-2.jpg

Foto: instagram.com/joshwilliams17

Sebagai salah satu kota paling bersejarah di Vietnam, Hue penuh dengan peninggalan dari pemerintahan kaisar Nguyen di abad ke-19.

Kota Hue terletak di sepanjang tepi Perfume River yang indah, Moms bisa mengunjungi Imperial Citadel yang merupakan lokasi yang terletak di dalam tembok yang membentang sejauh 2,5 kilometer.

Bisa juga dengan mengunjungi Ngo Mon Gate yang cantik, atau Istana Hoa Thailand dengan detail interiornya yang bagus.

Bila Moms hanya punya waktu sedikit, sempatkan mengunjungi Makam Tu Doc dan Pagoda Thien Mu, dengan menara menjulang setinggi 21 meter.

3. Pedesaan Sa Pa

wisata vietnam-3.jpg

Foto: instagram.com/tadasana_yogawithcris

Sa Pa adalah sebuah kota di barat laut Vietnam yang lokasinya tidak jauh dari perbatasan Cina. Moms dapat melihat indahnya terasering ini di lembah Muong Hoa, antara desa Sa Pa dan Gunung Fansipan.

Beberapa suku penduduk di lokasi setempat yaitu Hmong, Giay, Dao, Tay, dan Giay, di mana mereka menanam padi dan jagung, serta sayuran.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapura yang Wajib Dikunjungi

4. Mekong Delta

wisata vietnam-4.jpg

Foto: instagram.com/natgeo

Delta Mekong adalah wilayah di Vietnam selatan yang sangat kaya dan subur dengan hasil pertanian. Di lokasi ini, bisa menghasilkan sekitar setengah dari total hasil pertanian di Vietnam.

Moms bisa menikmati pemandangan sawah dan hutan bakau, dan penuh kehidupan lokal, dengan pasar terapung yang bisa dijelajahi dengan perahu.

5. Taman Nasional Ba Be

wisata vietnam-5.jpg

Foto: instagram.com/tsygankoffff

Taman Nasional Ba Be memiliki tiga danau Ba Be yang sungguh indah, dikelilingi oleh puncak karst bergerigi dan lereng berhutan lebat.

Sebagian besar pengunjung datang ke sini menggunakan perahu, atau berkayak di danau dan menjelajahi gua-gua penuh stalaktit dan stalagmit di sekitarnya.

Taman Nasional Ba Be adalah salah satu tempat paling damai di Vietnam. Bahkan, wisatawan juga bisa bermalam di homestay rumah panggung tradisional di sepanjang tepi danau.

6. Gua Phong Nha-Ke Bang

wisata vietnam-6.jpg

Foto: instagram.com/tiger.b.g.jeong

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang merupakan lokasi wisata gunung karst yang memiliki gua-gua besar nan indah, dengan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang luar biasa.

Ada juga Gua Tu Lan yang merupakan "gua basah," di sini Moms bisa berenang melalui sungai dalam gua.

Lokasi gua paling populer lainnya adalah Gua Phong Nha, di mana lokasinya bisa diakses dengan menggunakan perahu.

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Liburan ke 13 Tempat Wisata di Bali Ini!

7. Hang Nga's Gueshouse, Da Lat

wisata vietnam-7.jpg

Foto: instagram.com/intoursspb

Dikenal oleh banyak wisatawan sebagai "Rumah Gila," Hang Nga's Guesthouse merupakan lokasi wisata dengan arsitektur yang sangat tidak biasa dan juga berfungsi sebagai akomodasi di Da Lat.

Strukturnya dirancang oleh arsitek lokal bernama Dang Viet Nga, yang dipengaruhi oleh arsitek Spanyol Gaudi.

Wisma ini terlihat seperti pohon dan lengkap dengan detail seperti tangga besar, cabang-cabang pohon yang mengelilingi jendela dan hewan-hewan pahatan, juga memiliki perapian.

8. Notre Dame Cathedral, Saigon

wisata vietnam-8.jpg

Foto: instagram.com/babakinae

Di Kota Ho Chi Minh, atau Saigon, ada Katedral Notre Dame yang menakjubkan. Konon, katedral ini dibangun pada akhir abad ke-19.

Katedral Notre Dame di Saigon ini terbuat dari bata, dan memiliki unsur dekorasi yang terinspirasi arsitektur Eropa pada periode waktu yang sama.

Kabarnya, bahan yang digunakan dalam konstruksi katedral ini banyak yang diimpor langsung dari Perancis.Moms bisa melihat betapa hebatnya eksterior dan interior katedral ini.

Nah, itu dia 8 lokasi wisata di Vietnam yang layak dikunjungi ketika sedang liburan ke sana.

Artikel Terkait